banner-detik

makeup

Tampil Cantik ala Ariel The Little Mermaid dengan 5 Makeup Waterproof Ini!

seo-img-article

 

 

Meski syuting di dalam air, Disney Princess Ariel tetap terlihat stunning di film The Little Mermaid. Kamu pun bisa tampil ‘on’ sepertinya meskipun beraktivitas dengan air menggunakan makeup yang waterproof!

 

Siapa yang sudah nonton film The Little Mermaid terbaru di bioskop? Kalau belum, nonton film terbaru keluaran Disney ini bisa jadi ide bagus untuk refreshing pada weekend ini. Apalagi jika kamu juga penggemar Disney Princess waktu masih kecil dulu. Jadi bisa sekalian bernostalgia dengan Ariel!

Film terbaru ini merupakan adaptasi dari kartun dan kini diperankan dengan manusia sungguhan. Halle Bailey yang berperan sebagai Ariel pun tetap terlihat cantik dan charming meskipun berada di dalam air.

Baca juga: Jadi Pemeran Utama Little Mermaid, Intip 6 Fakta Menarik tentang Halle Bailey

Kamu pun bisa tampil cantik seperti Ariel meskipun basah-basahan di kolam renang atau pantai. Yup, kuncinya adalah dengan memakai makeup yang waterproof! Nggak cuma maskara aja, berbagai jenis makeup lain juga ada yang dirancang dengan formula waterproof. Baca terus untuk tahu rekomendasinya yuk.

 

Make Up For Ever Watertone Foundation

Nggak bisa dipungkiri, base makeup itu penting banget untuk menciptakan overall look yang flawless. Oleh karena itu, pastikan alas bedakmu punya formula yang waterproof supaya nggak ‘longsor’ meskipun terkena air! Contohnya adalah Watertone Foundation dari Make Up For Ever. Yup, meskipun terbuat dari 78% air, tapi water-based foundation ini punya formula waterproof serta mask-proof, humidity-proof, dan sweat-proof. Teksturnya ringan dan mudah di-blend tanpa jadi cakey ataupun nyangkut di garis halus. Foundation ini coverage-nya buildable dari ringan hingga medium dan punya finish yang radiant sehingga bikin wajah jadi cantik dan flawless.

 

Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara

Beauty enthusiast yang mau punya bulu mata lentik natural bahkan di dalam air sekalipun bisa coba Wardah EyeXpert Liftlast Waterproof Mascara. Maskara ini dilengkapi dengan dual-sided lifting brush yang bisa mengangkat dan melentikkan bulu mata hanya dalam waktu lima detik saja. Ada juga teknologi curl-lock yang mempertahankan hingga 12 jam dan tanpa luntur. FD Member Tiovani Ariesta Pasaribu sudah membuktikan kalau maskara ini tahan seharian dan benar-benar waterproof sehingga lumayan susah untuk dihilangkan.

 

Foccalure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner

Agar mata terlihat lebih segar dan berbentuk, jangan lupa untuk pakai eyeliner! Foccalure All-Day Waterproof Liquid Eyeliner bisa jadi pilihanmu jika hendak basah-basahan. Eyeliner ini punya formula yang waterproof, smudge-proof, dan tahan lama hingga 24 jam. Ketahanannya terhadap air pun sudah dibuktikan langsung oleh FD Member Andini Cahyaning Pratiwi. Ia berpendapat bahwa eyeliner ini nggak luber meskipun terkena keringat dan air.

 

Dear Me Beauty Long Lasting Eyebrow Pen

Kalau kalian sudah treatment brow tint atau sulam alis, bisa skip bagian ini. Tapi kalau alismu masih perlu diisi supaya terlihat lebih penuh, maka perlu banget makeup untuk gambar alis yang tahan air. Long Lasting Eyebrow Pen dari Dear Me Beauty bisa jadi pilihan. Formulanya dirancang untuk waterproof, sweatproof, serta tahan hingga 12 jam pemakaian. Ujungnya punya bentuk pipih dan teksturnya chalky, sehingga cocok untukmu yang mau menggambar alis dengan presisi. Namun FD Member Karunia Hasrini mengatakan untuk jangan terlalu menekan saat memakainya karena agak gampang patah.

 

Benefit Benetint Cheek & Lip Stain

Benefit sendiri memang nggak ngasih label waterproof untuk Benetint Cheek & Lip Stain, hanya kiss-proof dan long-lasting wear. Tapi ternyata produk ini adalah favorit atlet renang indah Addy Colona dan juga teammates-nya, lho! Dilansir dari Allure, ia mengungkapkan bahwa produk tersebut meresap ke kulit dan gak sekadar melapisi kulit aja. Makanya jadi lebih susah terhapus oleh air dan cipratan. Selain itu, produk ini pun multifungsi karena bisa digunakan di bibir sebagai lip tint maupun pipi sebagai blush. Kalau menurut FD Member Caroline Michael yang sudah pakai sejak masih kuliah, tint ini memang sebagus itu bahkan untuk kulit warna cokelat, karena pipinya jadi terlihat merona alami.

Baca juga: 5 Desain Nail Art Cantik ala The Little Mermaid yang Bisa Kamu Tiru

Nah, itu dia lima makeup waterproof yang bisa kamu pakai untuk tampil cantik sambil basah-basahan ala Ariel di The Little Mermaid. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk bagikan juga ke teman-temanmu yang lagi pada heboh dengan filmnya atau butuh rekomendasi makeup waterproof ya!

 

Images: Dok. IMDB, Dok. Make Up For Ever, Dok. Wardah, Dok. Dear Me Beauty, Dok. Foccalure, Dok. Benefit Cosmetics

Slow Down

Please wait a moment to post another comment