banner-detik

korean corner

Karina aespa Akhirnya Spill Rahasianya untuk Raih Body Goals!

seo-img-article

 

Punya tubuh yang fit dan ramping, banyak perempuan yang menjadikan Karina aespa sebagai body goals. Apa ya rahasianya?

 

Setelah penantian cukup lama, akhirnya aespa comeback dengan single terbaru yang berjudul Spicy. Nggak lama lagi mereka pun akan konser di Indonesia sebagai bagian dari turnya yang bertajuk aespa LIVE TOUR 2023 ‘SYNK : HYPER LINE’ in Jakarta. Gak heran jika grup k-pop ini semakin menjadi sorotan, termasuk di Indonesia!

Sejak pertama kali debut, aespa memang sukses mencuri perhatian karena konsep uniknya yang punya AE atau virtual avatar. Namun nggak hanya avatarnya saja yang terlihat cantik, tampilan member aslinya pun benar-benar menawan. Salah satunya adalah Karina yang sering dapat pujian karena gak cuma karena bisa menyanyi dan menarik dengan baik. Wajahnya juga cantik dan tubuhnya langsing sehingga body goals banget.

 

Rahasia body goals Karina aespa

karina aespa

Di acara web-variety talk show No Prepare yang dipandu oleh Lee Youngji, Karina membagikan rahasia dietnya. Ternyata tubuhnya bisa tetap langsing meskipun makan banyak karena berlari hingga empat jam sehari! Selain itu, ia juga memakai t-shirt ketat, sweatsuit, dan jaket tebal dengan padding saat berlari. Supaya tetap semangat, ia pun memotivasi dirinya dengan memuji dirinya sendiri, “Yoo Jimin (nama asli Karina), kamu sangat keren!”

Berkat kerja kerasnya ini, ia tetap bisa makan satu kaleng Pringles hingga satu loyang pizza sendirian. Bahkan di acara No Prepare tersebut, Karina makan banyak sup fish cake. Karina mengaku bahwa ia termasuk orang yang mudah naik berat badan. Dirinya pernah naik hingga 4 kg, tapi usahanya untuk banyak bergerak pun membuatnya berhasil menurunkan berat badannya lagi dalam waktu sehari juga.

 

Diet ala Karina untuk orang biasa

Jika kalian juga ingin punya badan yang ‘body goals’ seperti seorang idol dan struggle menurunkan berat badan, bisa mencoba untuk banyak bergerak seperti Karina. Nggak perlu berlari hingga empat jam dalam sehari jika kamu memang nggak sanggup dan nggak ada waktu, apalagi jika belum pernah berlari dalam waktu yang lama sebelumnya.

Tapi kalau kamu berminat dan tetap ingin mencobanya, cobalah dengan intensitas yang lebih ringan dulu. Misalnya dua jam per hari dan membaginya dengan lari satu jam pada pagi hari dan satu jam lagi pada sore hari saat weekend atau hari libur.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan umum ke tempat kuliah atau kerja hingga stasiun terdekat tempat tujuan, kemudian dilanjut jalan kaki daripada naik ojek. Selain menghemat biaya, kamu juga bisa sekaligus olahraga dengan berjalan kaki! Buat yang mudah berkeringat dan bakal banjir keringat begitu sampai tempat tujuan, bawalah pakaian ganti supaya lebih nyaman berkegiatan saat di kampus atau kantor.

Tetap harus jaga makan

Selain banyak bergerak, kamu juga perlu menjaga makan agar gak berlebihan. Dari pengalaman pribadi saya, percuma jika banyak bergerak tapi juga banyak makan. Kalori yang masuk akan seimbang dengan kalori yang terbakar karena bergerak. Akhirnya berat pun jadi gak turun meskipun nggak naik juga.

Jadi, itu dia rahasia meraih body goals ala Karina aespa. Untuk yang sedang berusaha untuk punya badan seindah Karina, jangan lupa untuk banyak bergerak, konsisten, dan jangan patah semangat ya!

 

Images: Dok. Freepik, Dok. YouTube/차린건 쥐뿔도 없지만, Dok. Instagram/aespa_official

Slow Down

Please wait a moment to post another comment