banner-detik

entertainment 2

Resmi Dibentuk, Ini 7 Fakta Menarik Girl Group YG Baru Babymonster!

seo-img-article

YG Entertainment bakal mendebutkan girl group baru yang bernama Babymonster. Di balik kabar gembira ini, ternyata ada banyak fakta menarik seputar grup ini, lho. Simak di sini yuk!

Akhirnya setelah penantian panjang, YG Entertainment (YGE) akan mendebutkan adik dari Blackpink! Grup perempuan baru YG Entertainment ini diberi nama Babymonster, tapi biasa disingkat juga sebagai Baemon. Grup ini terdiri dari tujuh member, yaitu Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, Pharita, Rora, dan Asa. Meskipun belum resmi debut, tapi mereka sudah dibentuk dan diperkenalkan ke publik melalui acara YouTube yang juga bernama Babymonster.  

Debut grup ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama para YG stan (sebutan penggemar yang mendukung seluruh artis YGE). Apalagi sudah tujuh tahun berlalu sejak debut girl group terakhir dari agency tersebut, yaitu Blackpink. Nah, supaya nggak penasaran lagi sama grup ini, baca terus untuk tahu fakta menarik tentang mereka yuk!

Awalnya debut dengan lima orang 

Trainee yang ditunjukkan dalam acara Babymonster memang ada tujuh orang. Namun, hanya ada lima orang yang awalnya terpilih masuk ke lineup untuk debut, yaitu Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita. Tapi karena banyaknya permintaan penggemar untuk juga mendebutkan Rora dan Asa dalam Babymonster, akhirnya Head Producer dari YG Entertainment, Yang Hyunsuk memutuskan untuk juga memasukkan keduanya ke dalam grup tersebut. 

Awalnya, Yang Hyunsuk sudah berencana untuk mendebutkan Rora di girl group YG berikutnya sebagai main vocalist karena usianya yang masih muda sekarang. Sementara itu, Asa aslinya ingin disimpan untuk debut bersama grup YG asal Jepang yang juga sudah direncanakan selama beberapa tahun terakhir, yang mana proyeknya akan dimulai pada akhir tahun ini hingga awal tahun depan. 

Empat orang adalah warga negara asing 

Yup, grup ini akan menjadi grup perempuan YG Entertainment pertama yang punya anggota asal Jepang! Sama seperti grup laki-laki terbarunya, Treasure, yang awalnya punya empat orang anggota dengan kewarganegararaan Jepang, Babymonster juga punya empat orang anggota warga negara asing. Namun, hanya Ruka dan Asa saja yang berasal dari Jepang. Sedangkan, dua orang lainnya adalah Chiquita dan Pharita yang berasal dari Thailand seperti Lisa Blackpink.

Punya lagu sendiri sebelum debut 

Babymonster memang sudah resmi diperkenalkan, tapi belum resmi debut. Meskipun demikian, mereka sudah punya lagu sendiri, lho! Lagunya yang berjudul Dream diluncurkan pada akhir pekan lalu di channel YouTube resmi Babymonster. Hebatnya lagi, video lagu ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube!  

Grup perempuan dengan anggota terbanyak di YGE 

Grup di YG Entertainment biasanya memang nggak punya banyak anggota. Hanya Treasure saja yang punya anggota lebih dari 10 orang, karena awalnya juga merupakan penggabungan dari dua grup berbeda. Grup perempuan lain yang pernah didebutkan oleh YG, 2NE1 dan Blackpink hanya punya empat anggota saja. Oleh karena itu, Babymonster menjadi grup perempuan dengan anggota terbanyak di YG dengan jumlah tujuh orang.  

Member termuda dan tertua beda tujuh tahun 

Anggota tertua di Babymonster adalah Ruka yang lahir pada 20 Maret 2002. Sedangkan anggota termuda adalah Chiquita yang lahir pada 17 Februari 2009. Perbedaan umur di antara keduanya hampir tujuh tahun. Jarak umur ini bisa dibilang cukup jauh untuk sebuah grup K-Pop generasi empat. 

Ada yang pernah satu grup dengan NewJeans Hyein 

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee, Rora adalah anggota grup k-pop anak-anak yang bernama U.SSO Girl. Di sana ia debut sebagai generasi pertama dengan tujuh orang lainnya, termasuk Lee Hyein yang sekarang adalah member NewJeans. Grup tersebut sudah pernah mengeluarkan digital single yang berjudul Go Go Sing pada 2017. Namun, Rora dan Hyein hanya aktif di grup tersebut sampai tahun 2018 saja. 

Ada yang pernah debut di Jepang 

Anggota asal Jepang, Ruka, juga sudah pernah debut di negaranya sendiri sebagai anggota awal idol group Shibu3 Project. Ia merupakan salah satu anggota pertama grup yang debut pada 2017 tersebut dan masuk ke dalam sub-group Blue Class. Tapi, ia hanya berada di grup itu selama sekitar satu tahun saja dan keluar pada 2018. 

Nah, itu dia fakta menarik tentang girl group terbaru YG Entertainment, Babymonster! Kamu sudah nentuin biasmu di Babymonster, belum? 

 

Images: Dok. Instagram/@babymonster_officialyg, Dok. YouTube/@BABYMONSTER

Slow Down

Please wait a moment to post another comment