banner-detik

lifestyle

Unik & Nyaman, ini 5 Rekomendasi Hotel di Yogyakarta di Bawah Rp 1 Juta!

seo-img-article

 

Wah, ada tanggal merah! Punya rencana short getaway di akhir minggu ini? Cek rekomendasi hotel di Yogyakarta yang bisa bikin liburan singkatmu tetap hemat dan nyaman!

 

Mau liburan last minute minggu ini? Yup, Kamis (18 Mei) diperingati sebagai Hari Kenaikan Isa Almasih dan merupakan tanggal merah! Pas banget kalau kamu mau ambil jatah cuti atau work from anywhere. Nah, Yogyakarta bisa jadi pilihan destinasi yang seru, lho. Kalau nggak sempat bepergian minggu ini, kamu juga bisa save artikel ini sebagai referensi kalau ke Jogja di lain waktu. Misalnya minggu depan sekalian ke Yogyakarta x Beauty! Biar nggak bingung menginap di mana, berikut rekomendasi hotel di Yogyakarta under Rp1juta yang estetik dan nyaman. 

Baca juga: Pertama Kalinya! Inilah Sederet Brand yang akan Menyapa Yogyakarta X Beauty 2023!

 

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel

Terletak di area ‘kalcer’nya Jogja, Prawirotaman, hotel ini menawarkan suasana yang hijau dan adem. Bagian tengah hotelnya semi-outdoor dan dipenuhi dengan tanaman-tanaman hijau. Nggak heran, karena Greenhost sendiri merupakan eco-conscious boutique hotel yang segala aspek operasionalnya sustainable dan bertanggung jawab. Baik kepada lingkungan, maupun komunitas. Jadi kalau menginap di hotel ini, kamu juga akan menemukan detail-detail green living seperti material bangunan yang digunakan sampai sistem pemilahan sampah. Kamarnya juga nyaman banget, rate-nya mulai dari sekitar Rp600ribuan.

 

Jl. Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman

Yogyakarta 55153

Tel: +62 274 389  777

 

Yats Colony

rekomendasi hotel di Yogyakarta

Salah satu pilihan penginapan yang cocok buat keluarga dengan anak-anak, karena layout kolam renangnya cukup luas dan ada air mancurnya. Kalau kamu update sama dunia fashion Indonesia, pasti kamu juga nggak asing sama pemiliknya. Ia adalah Nonita Respati yang juga merupakan desainer brand Purana. Jadi kebayang ya, desain interior hotel ini juga ada unsur etniknya, mirip dengan rancangan busananya. Harga kamarnya yang standar mulai dari Rp700ribuan. Tapi kalau ada budget lebih dan ingin experience yang maksimal, kamu juga bisa cek tipe kamar loft atau yang menyerupai suite.

 

Jl. Patangpuluhan No.23, Yogyakarta

Yogyakarta 55251

Tel: 0817-150-811

 

PORTA by The Ambarukmo 

PORTA by The Ambarukmo

Concept hotel bintang 3 ini juga bisa jadi pilihan yang aman kalau kamu mau trip ke Yogyakarta. Kamarnya berlantai kayu dengan konsep kamar mandi yang semi-menyatu dengan bedroom, karena wastafelnya berada di luar dan hanya dipisahkan oleh lemari yang terbuka. Area beakfast dan dining-nya juga estetik, plus ada bar What the Deck yang bisa jadi destinasi night out. Area pool-nya juga bernuansa kekayuan, nggak berasa budget hotel! Rate kamarnya mulai dari Rp700ribuan.

 

Jl. Colombo No. 7 Samirono, Caturtunggal, 

Sleman Yogyakarta 55281 

Tel: +62 274 5022 777 

 

GAIA Cosmo

COSMO Gaia

Hotel ini konsepnya juga mirip-mirip dengan PORTA, bahkan GAIA Cosmo ini lebih dulu berdiri. Interiornya hotel dan kamarnya pun setipe, memadukan elemen tradisional Jawa dengan desain industrial. Bedanya, kalau GAIA ini bintang 4 dan rate-nya mulai dari Rp800ribuan. Beda tipis, tapi mungkin ada sedikit perbedaan dari segi service juga. Area dining-nya juga seperti kafe-kafe artsy yang vibe-nya lively dan menyenangkan. 

Baca juga:  Tiket Yogyakarta X Beauty Sudah Dijual! Simak Cara Belinya di Sini!

 

Jl. Ipda Tut Harsono No. 16, Muja Muju Umbulharjo

Yogyakarta 

Tel: +62 274 5307777

 

Artotel

Artotel Yogyakarta

Sesuai dengan namanya, Artotel Group selalu kental dengan elemen seni di setiap propertinya. Artotel Yogyakarta atau Artjog sendiri berkolaborasi dengan 7 seniman lokal untuk memadukan sentuhan cerita rakyat tradisional dengan nilai-nilai modern. Kombinasi artsy tersebut benar-benar terlihat di setiap sudut, bikin vibe hotel 10 lantai ini ceria dan nggak ngebosenin. Bahkan di area lobby ada brass slide (perosotan dari bahan kuningan) yang jadi atraksi ikonisnya. Luas kamarnya pun bervariasi, mulai dari sekitar Rp800ribuan. Keunggulan lainnya kalau kamu stay di hotel ini adalah lokasinya yang di tengah kota, masih cukup dekat dengan Malioboro dan Keraton.

 

Jl. Kaliurang KM 5.6 No.14

Yogyakarta 55281

Tel: +62 274 6000 333

 

Semoga referensi hotel ini bermanfaat ya! Kira-kira kamu mau nginep di mana nih kalau berkunjung ke Yogyakarta?

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Greenhost Boutique Hotel, Dok. PORTA, Dok. GAIA Cosmo, Dok. Artotel

Slow Down

Please wait a moment to post another comment