banner-detik

lifestyle

Mumpung Lebih Sepi, Kunjungi 5 Restoran di Jakarta yang Biasanya Ramai ini!

seo-img-article

 

Mumpung masih lebih sepi karena libur panjang, yuk coba deretan restoran di Jakarta yang biasanya super ramai ini supaya nggak penasaran lagi sama makanannya!

 

Ibu Kota Jakarta yang biasanya dipenuhi penduduk lokal maupun pendatang dari berbagai daerah, kini terpantau lebih sepi selama libur Lebaran. Hal ini dikarena banyak perantau yang mudik ataupun locals yang pergi liburan. Yang tetap di Jakarta pasti sangat merasakan perbedaannya. Mulai dari jalanan yang nggak semacet biasanya, hingga restoran di Jakarta yang biasanya punya waiting list panjang pun jadi lebih lowong dan nggak terlalu antri.

Buat para foodies yang belum kesampaian untuk datang ke restoran hits di Jakarta ini karena malas antri panjang, sekarang saatnya untuk mencoba. Mumpung kondisi masih lebih sepi dari biasanya. Ada apa saja sih yang patut dikunjungi? Baca terus ya untuk tahu rekomendasi restoran di Jakarta apa saja yang bisa dikunjungi sebelum keadaan kembali ramai.

 

Karnivor

Pencinta daging yang sudah penasaran sama daging “monster”-nya Karnivor, sekarang waktu yang tepat untuk datang ke restorannya. Steakhouse ini memang terkenal dengan menu super besar yang bisa dimakan ramai-ramai. Misalnya seperti Meat Tower yang menyajikan tumpukan daging dengan total berat 2 kg, dan Monster Steak berupa tenderloin steak 1 kg!

 

Lokasi:

Grand Indonesia East Mall

Kota Kasablanka

 

Kataramen

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kataramen (@kataramen.id)

Siapa yang ingin coba Kataramen tapi selalu mundur setiap liat antriannya? Harga ramen-nya afforadable, tapi punya kuah kaldu yang rich. Kamu bisa cobain Signature Beef Kataramen ditambah Chilli Bomb kalau suka pedas. Nggak hanya ramen berkuah saja, restoran ini juga menyediakan menu abura alias ramen kering, juga donburi yang merupakan hidangan nasi.

 

Lokasi:

Jl. Tebet Timur Dalam II No.38a

Jl. Balai Pustaka Timur No.C5

 

Dion

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DION Jakarta (@dion.jkt)

Berlokasi di samping danau, Dion jadi favorit banyak orang karena tempatnya yang aesthetic dan cozy. Selain itu, menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari makanan Asia seperti Gulai Kepala Salmon dan Nasi Campur Bali hingga sajian barat seperti Black Truffle Carbonara dan Bistecca Tagliatelle. Mereka juga punya berbagai dessert menarik seperti Chocolate Orange Cake, Matcha Forest, dan Tipsy Tiramisu.

 

Lokasi:

Senayan Park

 

Baharat Chicken

Restoran Baharat Chicken yang menyajikan hidangan ayam dengan konsep makanan Timur Tengah sukses bikin penasaran banyak orang. Jika datang ramai-ramai, Mega Cheese Set yang porsinya cukup untuk tujuh orang bisa dijadikan pilihan. Tapi kalau ingin makan sendiri-sendiri, kamu bisa coba ayam panggang yang dipadukan dengan Signature Rice dan Arabic Cracker.

 

Lokasi:

Jl. Tanjung Duren Raya No. 363

Jl. Tebet Raya No. 76B

 

Monsieur Spoon

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Monsieur Spoon (@monsieurspoon)

Yang cari tempat brunch, sekarang saatnya ke Monsieur Spoon sebelum Jakarta jadi ramai lagi! Ada sejumlah pilihan brunch menu yang disediakan, seperti French Breakfast yang disajikan dengan authentic French butter dan Super Healthy Bowl yang memadukan homemade granola, smoothie, serta buah-buahan segar. Kamu juga bisa cobain berbagai menu Croger alias croissant burger dan Croissandwich yang unik di sini.

 

Lokasi:

Plaza Indonesia

Senayan City

Pacific Place

Pondok Indah Mall Street Gallery

Kota Kasablanka

 

Nah, menu-menu yang disebutkan di atas ada yang bikin tergiur nggak nih? Restoran apa sih yang paling ingin kamu kunjungi sebelum libur panjang berakhir? Tuliskan di comment yaa.

 

Images: Dok. Freepik, Dok. Instagram/@karnivor_id, @kataramen.id, @dion.jkt, @baharatchicken, @monsieruspoon

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment