banner-detik

beautiful people

Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal Dunia pada Usia 25 Tahun di Rumahnya

seo-img-article

 

Moonbin yang sempat berencana datang ke Indonesia, diduga mengakhiri nyawanya sendiri.

 

Berita duka datang dari anggota boy group ASTRO, Moonbin, yang ditemukan telah meninggal dunia di kediamannya pada Rabu 19 April, sekitar pukul 20.10 KST atau 18.10 WIB. Berdasarkan laporan dari Kepolisian Gangnam Seoul, ia ditemukan di rumahnya yang berada di kawasan Gangnam oleh manager-nya dalam keadaan tewas. Melihat kondisi Moonbin, sang manager segera menghubungi polisi. 

Sampai saat ini belum dipastikan penyebab meninggalnya saudara laki-laki Moon Sua tersebut. Namun muncul dugaan bahwa Moonbin yang baru berusia 25 tahun, mengakhiri nyawanya sendiri. “Moonbin diduga meninggal dunia karena bunuh diri,” ungkap kepolisian Gangnam di Yonhap News TV, seperti diberitakan melalui JoongAng Daily.

Spekulasi tersebut langsung menjadi pembicaraan hangat di dunia maya, para AROHA (penggemar Moonbin dan Astro) juga saling mengungkapkan kesedihannya. Kabar duka ini memang sangat mengejutkan karena sebenarnya sang musisi juga sempat memiliki rencana untuk tampil di Indonesia pada bulan Mei mendatang. 

Saat ini sang musisi sedang aktif promosi sub-unit ASTRO bersama Sanha dengan menggelar ‘Fan Con Tour: [Diffusion]’ yang dimulai di Seoul pertengahan Maret lalu. Setelah itu mereka ke Manila, Bangkok, dan Macau. Seharusnya mereka akan melanjutka tour-nya ke Taipei pada 30 April, lalu baru ke Jakarta pada 13 Mei, dilanjutkan oleh Tokyo dan Osaka. 

Namun, beberapa jam sebelum berita duka ini diumumkan, promotor di Indonesia mengumumkan pembatalan konser Moonbin & Sanha dengan alasan kondisi di luar kendali. Hingga saat ini masih banyak penggemar dan netizen yang yang belum percaya atas meninggalnya sang idola. Semoga arwahnya sudah berada di tempat yang tenang dan semua yang ditinggalkan diberi kekuatan. 

 

Images: Dok. Instagram/@moon_ko_ng

Slow Down

Please wait a moment to post another comment