banner-detik

fragrance

Praktis, Ini 4 Solid Perfume untuk Dibawa Para Cowok saat Lebaran!

seo-img-article

 

Saat berpergian, solid perfume atau parfum padat bisa dijadikan pilihan dibandingkan parfum botol kaca yang riskan pecah. Selain untuk cewek, solid perfume juga tersedia dalam aroma maskulin untuk para cowok!

 

Lebaran hampir tiba. Siapa nih di sini yang akan bersilaturahmi seharian dengan keluarga dan kerabat? Karena bakal bertemu banyak orang, sebaiknya kita tampil bersih dan wangi agar orang-orang yang bertemu kita pun merasa nyaman. Nggak hanya berlaku untuk cewek aja, cowok pun juga! Nah, membawa parfum bisa jadi senjatamu nih supaya terhindar dari bau matahari atau rokok. Tapi daripada membawa parfum botolan yang berat dan berkemungkinan pecah, membawa solid perfume alias parfum padat bisa jadi pilihan.

Solid perfume biasanya punya kemasan yang travel friendly dan tergolong kecil, sehingga ringan dan nggak perlu khawatir akan pecah ataupun tumpah. Pemakaiannya pun mudah karena cukup dioleskan ke kulit aja. Misalnya di area pergelangan tangan, dalam siku, bawah leher, dan belakang telinga. Jadi, baca terus untuk tahu solid perfume apa aja yang wanginya cocok untuk cowok yaa.

Baca juga: Cara Mudah Raih Gaya Rambut yang Cantik untuk Bukber dan Lebaran, Nggak Perlu ke Salon!

 

Diptyque Orphéon Refillable Solid Perfume

solid perfume

Buat cowok yang mencari parfum dengan aroma unik dan gak terlalu strong, wangi Orphéon dari Dyptique bisa dicoba. Parfum ini punya keharuman yang powdery dan woody dari perpaduan tonka bean, cedar, dan juniper berry. Wax yang digunakan bebas alkohol dan tempatnya pun refillable, jadi kamu bisa membeli isinya aja jika sudah habis.

 

Jo Malone London Wood Sage & Sea Salt

Jo Malone juga punya solid perfume yang dijual sebagai Solid Scent Duos dan refill-nya. Kamu bisa mencoba The Refreshing Solid Scent Pair yang ada Wood Sage & Sea Salt, atau cukup membeli refill-nya aja jika sudah pernah membeli Solid Scent Duos sebelumnya. Perpaduan ambrette seeds, sea salt, dan sage bikin parfum ini terasa aromatic, fresh, serta woody. Teksturnya ringan dan lembut karena terbuat dari pure beeswax. Parfum ini hadir dalam wadah berbentuk persegi yang bertumpuk, namun tetap compact dan travel friendly.

 

Fourteenth the Fourth

solid perfume

Selain brand dari luar, ada juga solid perfume dari brand lokal, lho! Salah satu yang bisa dicoba para cowok adalah The Fourth Solid Perfume dari Fourteenth. Parfum padat ini punya aroma yang dibuka dengan blackcurrant segar dan kemudian akan bertransisi menjadi perpaduan aroma laut dan kayu. Cocok banget buat para cowok yang suka wangi enerjik, percaya diri, serta sensual. Parfum ini dikemas dalam bentuk stick sehingga bisa dioleskan dengan mudah ke kulit.

 

Make Scents Nostalgic Solid Perfume

Brand parfum lokal lain yang menghadirkan parfum padat dengan aroma yang bisa dicoba para cowok adalah Make Scents. Pilih varian Nostalgic yang woody, warm spicy, dan powdery untuk menciptakan kesan maskulin sekaligus lembut. Bentuknya menyerupai setengah lingkaran yang menonjol dan gampang diaplikasikan karena bisa langsung dioleskan ke kulit aja.

Baca juga: Lebih Praktis Bersihkan Makeup saat Mudik dengan 6 Cleansing Wipes Ini!

Nah, itu dia rekomendasi solid perfume yang wanginya bisa dicoba para cowok. Kamu tertarik yang mana nih? Untuk para cewek yang baca artikel ini, jangan lupa share ke pasangan, keluarga, dan teman cowok kalian yaa.

 

Images: Dok. Dyptique, Dok. Jo Malone, Dok. Fourteenth, Dok. Make Scents

Slow Down

Please wait a moment to post another comment