banner-detik

beauty school beauty school

Selain untuk Buka Puasa, Ini 6 Manfaat Kurma untuk Kulit dan Rambut!

seo-img-article

Kurma ternyata nggak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga kecantikan. Penasaran manfaat kurma bagi kulit dan rambut? Yuk simak di sini!

 

Siapa di sini yang suka makan kurma? Pada bulan puasa, kurma memang jadi salah satu buah yang mudah dicari. Nggak sedikit orang yang buka puasa dengan buah khas negara Timur Tengah ini. Bahkan banyak pula yang suka sahur dengan makan kurma saja, lho! Buat kamu yang juga suka makan kurma, ada kabar gembira, karena mengonsumsi kurma ternyata juga memberikan manfaat untuk kulit dan rambut! Jadi, baca terus yuk supaya nggak penasaran apa saja manfaat kurma untuk kecantikan.

Baca juga: Serba Semprot, 3 Skincare Spray Ini Bikin Kulit Glowing tapi Anti-Ribet!

 

Meningkatkan elastisitas kulit

manfaat kurma

Buah-buahan biasanya mengandung banyak vitamin, termasuk kurma. Buah ini diperkaya dengan vitamin C dan D. Menurut dokter kulit dr. Geetika Mittal Gupta, kedua vitamin tersebut membantu meningkatkan produksi kolagen yang bikin kulit jadi lebih elastis.

 

Mengurangi inflamasi

Bagi yang kulitnya suka memerah akibat inflamasi, bisa mencoba makan kurma untuk mengatasinya. Karena selain kaya dengan vitamin, kurma juga dipenuhi dengan antioksidan terutama tannin yang bisa mencegah kerusakan sel dan oksidasi, serta membantu mengurangi inflamasi.

 

Mencegah penuaan dini

Pasti sudah pada tahu juga kan kalau antioksidan banyak manfaatnya untuk kecantikan? Nah, antioksidan yang ada di kurma juga berguna untuk melawan radikal bebas serta mencegah penuaan dini dengan menunda munculnya garis halus dan keriput. Oke banget nih buat yang ingin awet muda!

 

Kulit halus dan lembut

Buat yang sudah rajin skincare-an tapi kulit masih kurang terasa halus, mungkin kamu butuh bantuan asupan dari dalam. Menurut dokter kulit dr. Chiranjiv Chhabra, kandungan nutrisi yang ada di kurma juga bisa bikin lapisan kulit terdalam jadi lebih kuat. Jadi, kulit pun bisa lebih halus dan lembut.

 

Rambut lebih kuat

Yang punya masalah rambut rontok, makan kurma mungkin bisa jadi solusi yang selama ini kamu butuhkan. Selain berguna untuk kulit, mengonsumsi buah ini juga bisa memperkuat folikel dan akar rambut, sehingga mencegah kerusakan serta kerontokan rambut.

Baca juga:  3 Model Rambut ini Bikin Tekstur Ikal Alami Semakin Cantik!

 

Mempercepat pertumbuhan rambut

Last but not least, kurma juga punya kandungan zat besi yang berguna jika kamu sedang ingin memanjangkan rambut. Kandungan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Alhasil rambut jadi lebih cepat tumbuh dan kamu bisa punya rambut panjang yang diidamkan lebih cepat.

Nah, itu dia manfaat kurma untuk kulit dan rambut. Ternyata banyak juga ya! Kalau kamu jadi tertarik atau ngidam makan kurma, segera beli sebelum bulan Ramadan berakhir supaya nggak susah carinya.

 

Images: Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment