banner-detik

beauty school

Kupas Tuntas Permasalahan Rambut Berhijab Bersama Boots!

seo-img-article

Bukan cuma rambut rontok, tapi buat teman-teman yang berhijab juga sering mengalami kulit kepala berminyak, gatal dan juga ketombe. Yuk, cari tahu cara menghindari permasalahan ini!

Mungkin banyak orang yang beranggapan kalau menggunakan hijab, pasti rambutnya sehat, karena jarang di styling dengan menggunakan hair dryer atau catokan. Tapi pada kenyataannya, rambut yang ditutupi oleh hijab juga memiliki segudang masalah. Tiga permasalahan yang sering dialami adalah rambut rontok, ketombe dan mudah berminyak. Nah, sebenarnya hal ini wajar sih terjadi, mengingat rambut tertutup selama kurang lebih 12 jam, berada di kondisi lembab, yang membuat kulit kepala jadi nggak sehat.

Lalu ada nggak sih solusinya untuk mengatasi permasalahan ini pada rambut yang berhijab? Tentunya ada dong! Topik ini yang diangkat dalam acara perayaan ulang tahun Boots ke-2 di Indonesia. Berlokasi di Kota Kasablanka, Mozaic Walk, Female Daily mengundang our beloved FD member untuk mengupas tuntas permasalahan yang satu ini. Pas banget Boots juga punya produk yang bisa menjaga kesehatan rambut kalian yang berhijab.

Di event ini para FD members ditemani oleh dua FD Babes, yaitu Imani dan Andien, yang membantu mengatasi semua permasalahan rambut kalian nih. Pada kesempatan ini Andien langsung memberi beberapa tips yang perlu dihindari, agar kulit kepala tetap sehat dan terbebas dari tiga permasalahan di atas.

Mengeringkan rambut

Hindari menggunakan hijab ketika kondisi rambut setengah basah. Kondisi rambut yang setengah basah ini, akan membuat area kulit kepala kalian semkain lembap, sehingga menimbulkan  permasalahan rambut berminyak, gatal dan juga berketombe. Menurut para pakar, memang sebaiknya rambut dikeringkan dengan menggunakan hair dryer, dibanding hanya diangin-anginkan. Rambut yang kering dengan angin pun kadang akan megar, sehingga akan terasa kaku dan kasar.

Mengikat rambut

Hayo siapa yang sering mengikat rambut ketika kondisinya lagi basah? Nah, ini perlu dihindari ya. Rambut ketika dalam kondisi basah tuh rapuh banget. Kalau kamu mengikatnya rambut akan jadi mudah patah dan akarnya jadi lemah, sehingga memperparah kerotokan yang kalian alami. Kemudian ketika kalian nggak menggunakan hijab, juga jangan mengikat rambut ya, supaya rambut kalian bisa bernapas dan akar rambut nggak ketarik selama 24 jam.

Keramas secara rutin

Idealnya kamu perlu membersihkan rambut dan kulit kepala, 2-3 hari sekali. Fungsinya untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menumpuk di area kepala kalian. Namun kalau aktifitas kamu memang padat dan berkeringat yang banyak, boleh kok keramas setiap hari.

Gunakan hair care yang tepat

Kalau kamu lagi cari hair mask dan hair serum yang ringan ketika dipakai, tapi efektif untuk melembapkan dan membuat rambut terasa halus, cobain deh Boots Repair Mask dan Serum with Niacinamide. Ternyata nih, kandungan Niacinamide punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut kita. Niacinamide dapat membantu untuk mengembalikan kelembapan dan juga membuat rambut jadi lebih halus, mengurangi rambut bercabang, dan tentunya bikin glossy juga. Untuk hair mask, bisa kamu pakai dua kali dalam seminggu, cukup didiamkan selama 5-10 menit saja, hair mask ini sudah bisa melemaskan rambut kalian. Sedangkan hair oil, kamu bisa pakai kapanpun kalian mau, baik itu setelah keramas, atau through out the day untuk boosting kelembapan pada rambut.

Selain dua produk tadi, perhatikan juga shampo yang kalian gunakan. Hindari shampo dengan kandungan SLS yang tinggi. Kandungan ini akan mengangkat minyak alami di kulit kepala dan rambut kalian, sehingga bikin keduanya kering. Boots juga punya menghadirkan shampo yang gentle, wanginya enak dan multifungsi yang bisa kamu coba. Produknya adalah BOOTS Strawberry Sundae Shower Gel, Bubble Bath & Shampoo!

Setelah acara talkshow, event ini ditutup tentunya dengan foto dan belanja bersama. Momen ini juga jadi kesempatan buat para FD members saling bertemu, ngobrol dan explore produk-produk yang ada di Boots! Kalau kalian juga pingin ikut keseruan acara seperti ini, make sure aktif menggunakan FD Apps@

Slow Down

Please wait a moment to post another comment