banner-detik

health wellness

Cocok Buat Sahur, Intip Resep Nikmat Ramyeon ala Mingyu Seventeen!

seo-img-article

Sudah melewati 10 hari pertama puasa, semangat masak untuk sahur semakin berkurang. Inilah saatnya bikin mi instan! Kamu bisa ikuti resep ala Mingyu, lho!

Siapa yang tinggal di kosan sendiri dan malas masak repot-repot saat sahur? Ketika nggak ada stok makanan yang bisa dihangatkan dari malam hari, dan nggak bergairah untuk masak apapun. Mi instan adalah jawaban yang tepat. Selain ramyeon fenomenal ala Chenle NCT Dream, belakangan ini kembali hype resep ramyeon ala Mingyu Seventeen yang dibuat dalam program ‘IN THE SOOP SVT’. Buat yang ingin coba, yuk simak artikelnya sampai habis! 

Baca juga: Selain Nasi, Ini Dia 4 Makanan Sahur yang Mengenyangkan Perutmu selama Puasa!

resep mie ala mingyu

Bahan yang perlu disiapkan

  • 1 bungkus mi instan. Kamu bisa menggunakan merek Korea maupun Indonesia. Tapi untuk pengalaman yang lebih maksimal, supaya mirip masakan Mingyu, kamu bisa menggunakan merek Korea. 
  • 1 batang daun bawang 
  • 3 siung bawang putih 
  • 1 butir telur ayam 
  • 1 buah cabai (optional) 
  • 350 ml air 
  • 1 sdm minyak goreng 

Mulai dari tumis bawang 

Kamu bisa menggunakan panci yang ada di rumah, dan mulai memasak dengan menumis daun bawang yang sudah dipotong dan bawang putih yang sudah dicincang halus. Tumis keduanya dengan minyak goreng dalam api sedang. Kemudian tuang bumbu mi instan ke dalam tumisan bawang. Nggak perlu lama-lama, dan jangan sampai gosong. 

Baca juga: Kenyang Seharian! Sahur dengan 7 Makanan Tinggi Protein Ini

Tambahkan air 

ramyeon ala mingyu

Setelah tumis seluruh bawang dan bumbu mi instan yang sudah tercampur. Kamu bisa menambahkan 350 ml air matang. Kamu bisa menambahkan rumput laut kelp jika memilikinya. Tunggu hingga beberapa saat setelah kelp mulai mempengaruhi rasa dan air mulai mendidih. 

Masukan mi instan 

Jika sudah mulai panas, masukkan mi instan dan masak sampai setengah matang. Untuk mendapatkan rasa yang sesuai resep Mingyu, kamu bisa mengangkat mi setelah setengah matang, dan pastikan kuah mi masih ada di dalam panci. Setelah kuah mendidih, tambahkan telur dan aduk rata. Kamu juga bisa tambahkan cabai jika ingin lebih pedas. 

Baca juga: Biar Nggak Lemas, Yuk Ikuti 4 Tips Tetap Bugar di Bulan Puasa!

Setelah itu, kamu bisa masukkan kembali mi instan yang setengah matang ke dalam panci untuk dimatangkan kembali. Tunggu hingga mi benar-benar matang, dan mi instan ala Mingyu siap kamu santap! 

Itulah resep mudah ramyeon gurih dan nikmat ala Mingyu Seventeen. Siapa yang mau langsung coba? 

 

Image : dok. IN THE SOOP 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment