banner-detik

makeup

Bikin Wajah Tambah Flawless, Ini 5 Foundation yang Cocok untuk Usia 40-an!

seo-img-article

 

Selain rutinitas skincare yang tepat, pilihan formula foundation yang sesuai juga akan membantu kulit di usia 40-an terlihat lebih kenyal, glowing, dan flawless!

 

Meski kandungan kolagen di kulit saat usia 40-an sudah nggak se-full waktu belia, yang penting kita tetap rajin merawat kulit dan menampilkan versi terbaik dari diri kita. Setuju nggak? Moisturizer, sunscreen, hingga skincare malam yang mengandung retinoid nggak boleh skip. Kalau mau tambah treatment di klinik kecantikan juga pasti hasilnya bakal lebih maksimal. Soal makeup, nah, ini memang tricky.

Supaya wrinkles, garis halus, atau tampilan pori-pori bisa terlihat lebih smooth, harus pintar-pintar memilih complexion makeup.  Dalam hal ini diperlukan foundation yang formulanya memang cocok untuk mature skin. Berikut ini beberapa pilihan foundation untuk usia 40-an yang anti-cakey dan bisa bikin kulit wajah terlihat lebih youthful!

Baca juga: Menghidrasi dan Mengenyalkan Kulit, Ini 4 Skincare untuk Usia 40-an yang Cocok Dipakai saat Puasa!

NARS Sheer Glow Foundation

foundation untuk usia 40-an

Kalau sudah usia 40-an, sebaiknya hindari foundation yang terlalu thick dan matte. NARS Sheer Glow Foundation ini meski coverage-nya cukup tips, tapi buildable banget kok. Ingredients-nya juga membuat kulit terlihat lebih cerah dan tetap terhidrasi. Jadi kulit tetap lembut dan halus walaupun full makeup. Kalau di website resminya sih ada sekitar 40 pilihan shades, super lengkap! Sepertinya yang masuk ke Indonesia juga cukup komplit namun lebih disesuaikan dengan range warna kulit orang Indonesia.

DIOR Forever Skin Glow

Dior Forever Skin Glow

Kalau luxury beauty brand bikin makeup, biasanya formulasinya juga diperkaya manfaat perawatan kulit. Seperti DIOR, foundation-nya yang satu ini mengandung 86% basic skincare ingredients yang berasal dari bunga. Jadi meski berfungsi sebagai makeup, alas bedak yang breathable ini juga membantu melembapkan kulit secara intens dan meningkatkan kesehatan kulit seiring pemakaian. Formulanya sendiri diperkaya dengan ekstrak iris, wild pansy, hibiscus, dan nasturtium, yang membantu menyamarkan tampilan aging skin di usia 40-an.

Clé de Peau Beauté The Foundation 

Foundation untuk usia 40-an

Salah satu luxury foundation yang patut dicoba setidaknya sekali dalam seumur hidup! Dikemas dalam jar mewah lengkap dengan spatula berwarna emas, foundation ini punya tekstur super creamy yang nyaman banget diaplikasikan. Proses meratakannya di kulit juga effortless, cukup pakai jari-jari tangan seperti sedang memakai moisturizer. 

Cle de Peau The Foundation

Efeknya pun nyata, kulit langsung terasa lebih smoothfine lines dan kerutan “terisi”, wajah jadi makin plump dan glowing. Coverage-nya buildable dan benar-benar skin-like. Selain dilengkapi teknologi skin illuminator dan light-empowering enhancer, The Foundation ini juga diperkaya Japanese prickly ash, thyme, dan chestnut rose extracts yang menjaga kekencangan kulit.

Baca juga: Khusus untuk Merawat Pori-Pori Wajah, Benefit Cosmetics Hadirkan Pore Care Collection!

YSL Touche Éclat Glow-Pact Cushion

YSL Cushion

Meski diproduksi dalam bentuk cushion, tapi YSL Touche Eclat Glow-Pact Cushion ini punya kemampuan menutup dan menyamarkan imperfections yang maksimal, terutama buat kulit di usia 40-an. Walaupun begitu, tetap terasa ringan dan nyaman digunakan sepanjang hari. Produk ini punya teknologi mesh yang inovatif, dan material kainnya halus banget seperti sutra. Dijamin nggak lengket, berminyak, dan kulit jadi terlihat bercahaya. Nilai plus lainnya, spons dan cairan foundation dari cushion ini benar-benar saling mendukung. Sekali tekan liquid-nya langsung terambil banyak, dan saat di-apply ke kulit pun langsung nge-blend dengan merata. Jadi puff-nya bisa tetap resik, hanya meninggalkan sedikit residu di bagian dalamnya saja.

La Mer The Soft Fluid Long Wear Foundation

La Mer Foundation

Pasti sudah tahu ya, kalau rangkaian perawatan kulit dari La Mer memang nggak main-main dalam merawat kulit usia 40 ke atas. Nah, selain skincare, La Mer juga mengeluarkan Soft Fluid Long Wear Foundation yang anti-crease, dan anti-cakey lho! Foundation ini tetap diinfusi dengan kandungan signature La Mer, yaitu Miracle Broth. Ingredient ikonis ini merupakan fermentasi rumput laut yang bisa menghidrasi, melindungi, serta memiliki kandungan antioksidan tinggi dalam menjaga keremajaan kulit. Foundation ini juga dilengkapi SPF 20 yang akan memberi proteksi ekstra di atas sunscreen yang sudah kita gunakan.

Nah, itu dia tadi pilihan foundation untuk usia 40-an dari brand-brand internasional. Kalau mau tahu rekomendasi versi lokalnya, cek halaman ini juga ya!

 

Images : Dok. Freepik, Dok. Brands

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment