banner-detik

beauty school

Hindari 3 Cara Penggunaan Dyson Airwrap, Supaya Rambut Nggak Rusak

seo-img-article

Mengeringkan rambut sekaligus styling, jadi salah satu daya tarik dari Dyson Airwrap. Tapi jangan sampai kamu melakukan kesalahan ini, karena bisa bikin rambut jadi rusak!

Siapa di sini yang sudah punya Dyson Airwrap? Kayanya banyak ya? Soalnya brand ini lagi cukup naik banget dan kebetulan baru saja buka flagship store pertama di Pondok Indah Mall 3. Kepopuleran produk ini tentunya bukan tanpa alasan. Bisa dibilang ini adalah hair styling tools yang memudahkan kita untuk menata rambut.

Namun nih, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika menggunakannya. Karena kalau sampai asal-asalan, yang ada rambut kamu malah jadi rusak, kering dan rontok. Yuk, simak 3 kesalahan menggunakan Dyson Airwrap:

Digunakan saat rambut basah

Kondisi rambut paling ringkih adalah ketika basah. Hal ini disebabkan karena kutikula rambut sedang mengembang setelah habis keramas. Makanya banyak banget dokter yang nggak menyarankan untuk menyisir rambut dalam kondisi ini. Kalau kalian styling rambut menggunakan round volumizing attachment, yang ada rambut kalian akan rusak. Mulai dari rambut yang terasa kasar, patah, rontok dan juga bercabang. Jadi sebelum kalian menata rambut dengan attachment apapun, sebaiknya rambut sudah kering minimal 80%. Selain cara ini lebih baik untuk kesehatan rambut kalian, menata rambut dalam kondisi 80% kering akan membuat tataan rambut lebih awet.

Baca juga: Kenapa Dyson Airwrap Viral dan Banyak yang Pingin Punya?

High heat

Beberapa waktu lalu di TikTok sempat ada yang membahas kalau ada beberapa rambutnya yang patah/putus setelah menggunakan Dyson Airwrap secara rutin. Memang Dyson mengklaim kalau produk mereka lebih gentle untuk rambut dan nggak bikin rusak. Karena panas maksimal yang dihasilkan adalah 150 derajat. Sedangkan hair tools lainnya bisa mencapai 180-200 derajat. Walaupun panas yang dihasilkan di bawah rata-rata, produk ini tetap menghasilkan panas yang bisa merusak batang rambut kalian. Untuk menghindari rambut patah dan juga kering, jangan selalu menggunakan daya panas yang tinggi. Nggak ada salahnya untuk adjust panasnya antara low-medium. Selain itu tetap menggunakan heat protectant, agar rambut kalian tetap terlindungi.


Tidak menyisir rambut

Walaupun attachment head yang kalian gunakan berbentuk sisir, bukan berarti kalian bisa menggunakannya untuk detangling. Karena guna attachment pada Dyson Airwrap untuk memudahkan penataan rambut kalian. Sebelum styling sebaiknya sisir dulu rambut kalian, hingga nggak ada lagi rambut kusut. Gunakan sisir khusus detangling, supaya akar rambut nggak ketarik dan menyebabkan rontok.

Kalau kalian sudah punya produk ini dan masih kesulitan menggunakannya, coba deh mampir ke flagship store di sana, karena ada Dyson Expert yang akan membantu kalian berkenalan jauh dengan produk ini.

Image source : dyson.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment