banner-detik

celebrity

Mengenal Aktris Rookie Roh Yoon Seo yang Curi Perhatian di ‘Crash Course in Romance’

seo-img-article

 

Ternyata yang makin populer bukan cuma pemeran utamanya saja, tapi Roh Yoon Seo yang memerankan anak dari pemeran utama juga curi perhatian!

 

Bisa dibilang Roh Yoon Seo merupakan aktris rookie yang mengawali karirnya di tahun 2022. Sangat baru di dunia entertainment, namun kiprahnya sudah kemana-mana. Peran yang diambil juga membawa ia ke tempat yang lebih mendapat banyak perhatian. Judul-judulnya proyeknya pun terbilang cukup populer. Masuk ke dalam jajaran aktris yang lahir di tahun 2000, Roh Yeon Soo kini aktif sebagai mahasiswi di Ewha Womans University jurusan seni murni. Sebelum mengganti gelarnya menjadi seorang aktris, Yoon Seo mulanya adalah seorang model untuk majalah Allure Korea pada tahun 2018. 

Baca juga: 5 Pilihan Style Poni Korea untuk Kamu yang Ingin Tampilan Baru!

Baru menjalani tiga proyek drama dan film

Roh Yoon Seo

Nggak ada yang tahu keberadaan gadis ini hingga muncul di drama Korea ‘Our Blues’. Kala itu, menjadi salah satu drama terhangat yang menceritakan slice of life kehidupan orang-orang di Pulau Jeju. Wajah cantik dan polosnya, cocok dengan kriteria anak sekolah. Ia memainkan peran Bang Yeong Ju, siswi SMA yang cerdas dan berbakti. Namun, ia harus menghadapi kenyataan jika dirinya hamil di luar pernikahan. Hal ini yang kemudian menuai perhatian serta pujian dari para penonton, termasuk kritikus. 

Setelah drama ‘Our Blues’, ia kemudian turut memerankan film ‘20th Century Girl’ sebagai second female lead. Kini, ia secara aktif memerankan karakter anak sekolah di ‘Crash Course in Romance’ yang sedang berkompetisi dengan teman sebayanya untuk masuk ke universitas yang dituju, melalui jalur les matematika. Kesibukannya, membawanya ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan ia mulai banjir endorse dari Nike, Prada, HINCE, Cartier, Belkin, dan berbagai brand lainnya. 

Bakat yang tuai perhatian 

Roh Yoon Seo

Nggak heran jika Yoon Seo memiliki tangan jenius untuk melukis sesuatu di kanvas kosong. Mahasiswi seni murni ini juga terkenal dengan bakat melukisnya. Ia mahir menggunakan tangannya untuk melukis sesuatu di kanvas besar, kebanyakan karyanya bertema pemandangan indah. Selain itu, ia juga memiliki bakat akting yang menjanjikan. Terbukti dengan penghargaan yang ia miliki, ketika Busan International Film Festival (2022), untuk Rising Star Award. Belum ada satu tahun, namun kiprahnya di dunia entertainment sudah cukup mengejutkan. 

Baca juga: Sukses di Musim Kedua, ‘Single’s Inferno’ Akan Dibuat Musim Ketiga dengan Aturan Berbeda!

Dari ketiga proyek yang dipilih, semuanya memiliki popularitas yang setara. Akankah di proyek selanjutnya, Roh Yoon Seo akan mendapatkan pemeran utama? 

 

Image : Dok. Roh Yoon Seo 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment