banner-detik

skin care

Tunda Kerutan di Kulit, Ini 5 Skincare dengan Kandungan Teh yang Tinggi Antioksidan!

seo-img-article

Salah satu bahan skincare alami yang bisa membuat kulit lebih youthful, segar, dan berenergi adalah teh. Sederet skincare dengan kandungan teh di bawah ini layak dilirik!

Kekayaan alam memang bisa memberikan sejuta manfaat bagi perawatan kulit kita. Salah satu bahan alami yang bisa kamu andalkan adalah teh. Kaya antioksidan dan pintar merejuvenasi kulit, teh sangat baik untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dan mengurangi stres pada kulit. Makanya, nggak heran kalau banyak produk skincare yang mengunggulkan teh sebagai bahan utama mereka.

Selain bakuchiol, ginseng, pomegranate, dan bunga edelweiss ,  teh adalah kandungan natural yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap awet muda. Cocok buat usia 30-an dan 40-an! Jadi, jangan ragu mencoba ya. Meski tanpa retinol, kulitmu juga tetap bisa kencang dan glowing dengan kandungan-kandungan alami! Di bawah ini ada beberapa produk skincare dengan kandungan teh yang layak kamu masukkan ke dalam skincare routine kamu!

innisfree Black Tea Youth Enhancing Ampoule

Produk satu ini jagoan banget untuk me-reset kulit, membuat kulit kusam jadi lebih berenergi. Walaupun kamu sedang letih dan kurang tidur, tapi kulitmu tetap terlihat segar. Teksturnya mudah meresap, namun menghidrasi dengan sangat baik, kasih efek plumpy dan glowing. Itu berkat black tea yang kaya antioksidan, bisa menunda penuaan, dan mengurangi kelelahan pada kulit. Ada juga teknologi Night Defense Formula, yang bisa melindungi skin barrier dan mengunci kelembapan. Sekali coba, kamu bakal jatuh cinta deh dengan serum ini!

Baca juga: Punya Teknologi Canggih dan Bikin Youthful, Ini 5 Sunscreen yang Ideal untuk Usia 40-an!

Fresh Tea Elixir Skin Resilience Activating Serum

Diperkaya dengan Adaptive Phytocompound Tea (APT) Technology untuk meningkatkan energi pada kulit dan melindungi kulit,  Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tampilan pori-pori, Ceramide III yang menjaga skin barrier, serta 5kDA Hyaluronic Acid untuk menghidrasi secara mendalam dan meminimalkan kerutan. Nice combo! Bagus untuk mengencangkan kulit, menunda tanda-tanda penuaan, serta mencegah kulit dehidrasi.

Sejak tahun 2021 lalu, brand ini sudah bisa kamu dapatkan di Sephora Indonesia. Selain serum ini, kamu bisa coba varian Rose dan Kombucha yang juga jadi best-seller mereka!

Baca juga: Punya Wangi yang Menenangkan, ini 4 Parfum Lokal dengan Aroma Teh yang Nyaman

Benton Deep Green Tea Serum

Brand Korea, Benton, juga punya skincare dengan kandungan teh yang bisa kamu coba. Mengandung lebih dari 53% teh hijau asal Boseong, serum wajah ini baik untuk menghidrasi kulit yang kering, menyejukkan dan menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan, serta merevitalisasi kulit yang kasar menjadi lebih halus dan segar. Teksturnya ringan dan mudah meresap, pH-nya seimbang, dan sudah dermatologist tested. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk yang berminyak. Plusnya lagi, harganya affordable!

Baca juga: 8 Skincare Lokal dengan Green Tea untuk Bikin Kulit Terhindar dari Jerawat!

Heimish Black Tea Mask Pack

Agar kulit makin sehat dan kenyal, jangan lupa rajin pakai masker 1-2 kali dalam seminggu. Heimish Black Tea Mask Pack ini bisa kamu coba, karena dilengkapi dengan kandungan black tea dan berry yang bisa memperlambat aging, serta aloe dan Centealla Asiatica yang bagus untuk memberi efek soothing. Wash-off mask dengan cooling sensation ini nggak cuma memberikan rasa segar pada kulitmu, tapi juga mampu menghidrasi, menutrisi kulit yang kering dan lelah, menyeimbangkan kadar sebum di kulit, serta menyamarkan pori-pori yang besar. Lengkap, kan? Cukup gunakan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dan lanjut aplikasikan produk skincare lainnya.

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Sentuhan Green Tea yang Segar dan Relaxing!

Neogen Bio Peel Gauze Peeling Green Tea

Rutin mengeksfoliasi kulit nggak hanya bermanfaat untuk membersihkan pori-pori saja, tapi bisa bikin kulit lebih cerah dan awet muda, karena regenerasi sel menjadi optimal. Produk exfoliating pad ini diperkaya dengan kandungan green tea yang menyegarkan dan tinggi antioksidan, Centella Asiatica untuk menenangkan, mugwort sebagai anti-inflamasi, aloe vera untuk melembapkan, serta Houttuniya Cordatta untuk menutrisi kulit. Usapkan satu pad pada wajah dan leher setelah kulit sudah dibersihkan dengan face cleanser. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu biar kulit selalu glowing! Cocok untuk kulit berjerawat, berminyak, dan kombinasiBisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui juga, lho!

Baca juga: Selain Bagus untuk Kesehatan Tubuh, 3 Jenis Teh Ini Juga Memperbaiki Kulit!

 

Jadi, itulah beberapa skincare dengan kandungan teh yang akan memanjakan, melindungi, sekaligus merevitalisasi kulitmu. Penggunaan secara teratur akan bikin tekstur kulit jadi lebih lembut, menunda kerutan dan garis-garis halus, bikin kulit jadi lebih segar, glowing, dan nggak kelihatan letih. Pas banget kan, untuk kebutuhan kulit usia 30-an dan 40-an? Kamu sudah coba salah satunya? Share ceritamu ya!

 

Image: Dok. Brand

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment