banner-detik

celebrity

Kini Tampil Lebih Muda, Ini Detail 5 Operasi Plastik yang Titi DJ Lakukan di Korea!

seo-img-article

Titi DJ operasi plastik menuai banyak pujian di Instagram berkat penampilan barunya yang semakin memukau. Sang diva juga nggak ragu untuk mengungkap detail prosedur yang ia jalani. 

Cerita Titi DJ operasi plastik menjadi salah satu bukti bahwa kini semakin banyak figur publik yang terbuka tentang transformasi kecantikannya. Di awal bulan Januari lalu, ia mengunggah sebuah reels yang berisi tentang keberangkatannya seorang diri ke Korea. Yup, ternyata ibunda dari Stephanie Poetri ini memutuskan untuk melakukan anti-aging surgery di sana, tepatnya di ID Hospital. Serunya lagi, ia juga rajin update tentang perjalanan operasi plastiknya. Ia bahkan memperlihatkan foto before-afternya!

titi dj sebelum dan sesudah operasi plastik

 

Nggak cuma itu aja, ia juga menceritakan prosedur apa saja yang ia jalani hingga meraih penampilan barunya ini. Berikut 5 operasi plastik yang dilakukan oleh Titi DJ.

Face Lift

Prosedur ini dilakukan dengan teknik mengangkat kulit serta mengencangkan jaringan dan otot. Lemak di wajah dan leher bisa dibentuk, dihilangkan atau dipindahkan sesuai kebutuhan. Kulit wajah kemudian ditutup kembali di atas kontur wajah yang baru direposisi. Kelebihan kulit dihilangkan, dan luka akan dijahit. Full face lift ini ditujukan untuk menghilangkan deep wrinkles yang sudah tidak bisa diatasi dengan bantuan perawatan non-invasif, sekaligus mengencangkan kontur wajah secara menyeluruh.

face lift

Baca juga: Jarang Diketahui! Ini 4 Alasan untuk Mulai Melakukan Treatment Anti Aging Dari Sekarang!

Garis sayatan face lift tergantung dari dokter yang mengerjakan dan kebutuhan pasien. Dilansir dari situs resmi ID Hospital Korea, garis sayatan yang diterapkan untuk face lift di sana cukup minimal, yaitu di sekitar bagian depan telinga hingga bagian dalam garis rambut. Luka sayatan pada garis rambut ini nantinya akan tertutup oleh rambut, dan yang di bagian depan telinga akan hilang setelah kurang lebih 3 bulan.

Forehead Lift

forehead lift

Sesuai namanya, prosedur yang satu ini fokus untuk mengangkat area mata dahi sekaligus mata yang kendur dan turun. Di ID Hospital Korea, metode yang digunakan adalah Endotine Forehead Lift. Endotine merupakan alat medis yang dirancang khusus untuk mengangkat jaringan kulit dan telah disertifikasi oleh Korean Ministry of Food and Drug Safety serta US FDA. Lalu bagaimana tekniknya? Jadi sayatan dibuat di bagian dalam rambut, kemudian Endotine dimasukkan untuk mengangkat mata, alis, kerutan di antara kedua alis sekaligus kerutan dahi secara bersamaan.

titi dj operasi plastik

Karena Endotine Forehead Lift menarik jaringan kulit yang meregang, operasi ini nggak cuma menghilangkan kerutan, tapi juga membuat kulit terangkat sehingga tampilan wajah lebih muda, rileks, dan cerah!

Neck Lift

Nah, salah satu area yang juga rentan sama tanda penuaan adalah leher. Jadi, jangan abaikan perawatan area leher dari sekarang ya! Neck lift mirip dengan face lift namun dilakukan di area leher. Sayatan biasanya dimulai di garis rambut belakang telinga, berlanjut ke bawah hingga berakhir di garis rambut belakang. Hasilnya, kerutan akan hilang dan area leher terlihat lebih ramping plus kencang.

Lower Blepharoplasty

lower blepharoplasty, operasi kantung mata

 

Walau namanya lebih rumit dibandingkan yang lainnya, tapi operasi ini sebenarnya cukup simpel kok. Lower blepharoplasty adalah prosedur untuk menghilangkan lemak dan kerutan di bawah mata. Jalan ninja untuk menghilangkan kantong mata dan mata kendur. Bekas jahitan operasi ini juga nggak akan terlihat lho!

Fat Graft

fat graft

Selain melakukan operasi serba lifting, Titi DJ juga menjalani prosedur fat graft atau transfer lemak untuk mengisi bagian-bagian wajah yang cekung atau terkesan kosong. Ini membuat wajah terlihat semakin belia, kencang, dan kenyal! Berbeda dari fat graft konvensional yang menggunakan kanula (jarum) besar untuk menyuntikkan lemak, ID Hospital Korea menggunakan kanula berukuran sangat kecil (nano), sehingga prosedurnya dinamakan Nano Fat Graft. Kelebihan dari teknologi ini adalah lemak yang sudah halus diekstrak sekali lagi hingga menghasilkan sel lemak murni. Dan inilah yang disuntikkan menggunakan kanula nano agar bisa menjangkau hingga beberapa lapisan ke dalam secara lebih aman. Hasilnya, wajah jadi terlihat lebih bervolume dan segar!

titi dj fat graft

“Lemak aku yg diambil adalah dari lemak paha bagian dalam, lalu diisi di bagian wajahku: di kening, di pelipis dan di area smiling line, untuk menambah volume supaya kerutan-kerutannya terisi dan kulit wajah jadi halus dan minim kerutan,” tutur Titi DJ tentang prosedur fat graft-nya.

Nah, itu dia tadi 5 prosedur operasi plastik yang dilakukan Titi DJ di Korea. Hasilnya cukup menakjubkan dan terlihat halus ya. Kalau menurutmu gimana? Share pendapatmu yuk di comment!

 

Images: Dok. Instagram/@ti2dj, Dok. ID Hospital Korea, Dok. Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment