lifestyle

Long Weekend di Rumah Saja? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Glowing dan Rileks!

seo-img-article

Long weekend telah tiba! Kalau kamu nggak ke mana-mana alias di rumah saja, nggak perlu sedih dan khawatir. Ini saatnya menikmati me-time dengan tenang!

 

Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023, namun kita mendapat libur satu hari setelahnya, yaitu 23 Januari 2023. Yay, long weekend! Kalau kamu nggak sibuk merayakan Imlek dan nggak ada acara ke mana-mana, beberapa hal di bawah ini bisa jadi ide untuk menghabiskan libur di rumah saja. Simpel tapi bikin glowing sekaligus bikin rileks! Coba, yuk!

Maksimalkan maskermu

Jangan cuma pakai satu masker saja, saatnya keluarkan semua produk masker yang kamu punya! Karena lagi libur dan di rumah saja, kamu pasti punya lebih banyak waktu. Apalagi, masker adalah produk kecantikan mingguan yang kerap terlupakan. Sayang kan kalau cuma disimpan terus, bisa-bisa sudah kadaluwarsa sebelum kamu merasakan manfaatnya! Pertama, pakai peel-off mask atau clay mask dulu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Setelah dibilas hingga bersih, kamu bisa lanjutkan ke masker yang sifatnya lebih hydrating, misalnya sheet mask, eye gel patch, atau wash-off mask dengan kandungan mawar, aloe vera, alpukat, atau Calendula. Kulitmu jadi kembali lembap, segar, makin halus, dan glowing! Kamu juga bisa lho sekalian pakai hair mask. Gunakan headband dan shower cap ya, biar nggak berantakan ke mana-mana!

Baca juga: Sambut Tahun Kelinci Air, Ini Sederet Produk Kecantikan Edisi Imlek 2023 yang Memukau dan Layak Dikoleksi!

Bikin playlist sendiri

Coba deh bikin playlist sendiri dengan tema-tema yang unik di Spotify kamu. Misalnya, “Monday Morning Coffee”, “Friday Night Vibes”, “Nostalgic Journeys”, “Beach Day with Besties”, “Saturday Night Driving”, “Sad Summer Songs”, “My 2000s Mood”, “Soft French Feeling”, “Teenage Love Story”, dan lain sebagainya. Kamu bebas berkreasi dan menamakannya sesuka hati! Suatu hari ketika kamu membutuhkan lagu-lagu dengan mood tertentu, misalnya untuk menemani kamu masak, mengejar deadline, atau party di rumah bersama sahabat, kamu cukup buka list favoritmu tersebut.

Baca juga: Jangan Abaikan Diri Sendiri, Ini Ide Self Care Selama Seminggu yang Bisa Kamu Contek!

Buat Instagram Reels yang aesthetic

Nggak perlu voice note, nggak perlu suara apapun atau gaya sedang review. Kamu cukup ambil gambar-gambar dengan angle yang menarik, filter yang cantik misalnya bergaya vintage atau warna cerah khas Korea, lalu kasih musik yang menenangkan. Objeknya bisa produk skincare kamu, koleksi makeup atau parfum, hewan peliharaan, tanaman cantik di rumah, atau kue buatanmu. Bikin “A Day in My Life” versi di rumah saja juga seru, lho. Lalu, upload di Instagram hari Minggu pagi! Kegiatan ini bukan cuma bisa mengisi waktu dan mengisi feed Instagram-mu yang mulai membosankan, tapi juga sekalian mengasah kemampuan editing dan mengeluarkan sisi artsy-mu.

Baca juga: Ikuti 6 Tips Ini Supaya Kulit Area Mata Awet Muda dan Nggak Gampang Keriput!

Coba home spa, yuk!

 

Ingin menikmati pijatan dan perawatan spesial lainnya tapi nggak mau macet-macetan keluar rumah? Home service jawabannya! Sejak pandemi menyerang di tahun 2020 silam, ada banyak banget tempat perawatan kecantikan seperti spa atau salon yang mempunyai layanan berkunjung ke rumah. Contohnya, Amara Home Spa yang punya perawatan relaxation massage with hot stone, totok wajah, sampai breast care. Kamu juga bisa contact Waxpert kalau mau mencoba beragam waxing treatment supaya kulit mulus bebas bulu, nail treatment, facial, hingga eyelash extension dan brow bomber.

Kamu cukup booking lewat Whatsapp, terapisnya datang ke rumah, kamu nikmati treatment-nya, transfer, selesai deh. Nggak perlu stres di jalan! Biar suasananya makin terasa seperti di spa, kamu bisa nyalakan diffuser dengan essential oil favoritmu, scented candle, plus pakai lagu yang menenangkan. Seru juga lho, kalau kamu facial atau pasang eyelash extension bareng kakak, adik, ibu, atau sahabat kamu.

Baca juga: Supaya Kulit Glowing dan Sehat, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari di 2023!

Decluttering + selling

Tahukah kamu, kalau beberapa penelitian menunjukkan bahwa decluttering bisa berdampak ke kesehatanmu? Bukan hanya membuat ruangan atau rumahmu jadi lebih rapi, tapi juga bisa meringankan beban pikiranmu, karena extra stuff is stressful. Keadaan ruangan yang berantakan dan serba ruwet bisa bikin kamu jadi mudah terdistraksi, nggak fokus, dan nggak bisa bekerja dengan maksimal, lho. Makanya, libur adalah saatnya menata dan menyusun kembali. Pada weekend kali ini, coba fokus merapikan isi lemari terlebih dulu. Gunakan boks cantik untuk menyimpan pakaian dalam dan kaus kaki, pisahkan baju pergi dan baju ke kantor, atau susun pakaianmu sesuai warnanya. Pakaian, tas, sepatu, dan aksesori yang sudah nggak terpakai tapi masih dalam kondisi bagus, bisa kamu jual saja di akun media sosialmu, atau kamu berikan ke orang yang lebih membutuhkan. Pikiranmu jadi lebih bersih, bisa dapat “uang jajan” tambahan, ada rasa bangga dan puas juga melihat suasana kamar lebih peaceful!

Baca juga: Kulit Kusam Setelah Liburan? Ini Caranya Supaya Kembali Cerah dengan Cepat!

 

Nah, itulah beberapa ide mengisi long weekend di rumah saja. Mana yang paling menarik menurut kamu? Nggak cuma weekend besok ini, kamu bisa mengulangi di akhir pekan lainnya, biar jadi kebiasaan baik yang bikin kamu lebih rileks dan ertawat.

 

Image: Dok. Freepik

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment