banner-detik

sponsored post

Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Pakai Essence?

seo-img-article

Masih bingung kapan harus pakai essence? Simak caranya di sini.

Kamu penganut skincare routine yang singkat atau lebih suka memanjakan diri dengan rangkaian skincare yang lengkap? Well, apa pun itu pilihanmu, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah kemampuan produk-produk itu untuk memberikan dan menjaga hidrasi kulit. Setelah hampir 10 tahun mengenal kebutuhan kulit dengan skincare, saya semakin sadar kalau produk yang bisa menghidrasi dengan optimal bisa bikin kulit terhindar dari berbagai masalah.

Kalau ngomongin produk andalan untuk menghidrasi, essence jawabannya. Selain menghidrasi, essence juga bisa membantu mempersiapkan kulitmu untuk menyerap skincare selanjutnya. Masih suka skip step ini atau justru bingung kapan waktu yang tepat untuk pakai essence? Simak penjelasan berikut, ya.

Baca juga: Bongkar Semua Produk Viral di TikTok! Nggak Ada yang Gagal!

Langsung setelah membersihkan wajah

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, biasanya minyak alami kulit kita juga ikut terangkat. Kondisi kulit yang kering ini membuat penyerapan produk skincare jadi kurang maksimal. Ini lah saat yang tepat untuk pakai essence. Kamu bisa menggunakannya dengan tapping motion langsung dari tangan. Hidrasi yang dikembalikan oleh esence ke kulit akan membuat kulitmu lebih siap menerima skincare selanjutnya. Mau lanjut dengan serum atau langsung ke moisturizer, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Ketika rutin dilakukan, kulitmu jadi lebih sehat dan plumpy.

Setelah pakai exfoliating toner

Eksfoliasi rutin merupakan step yang penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga sel kulit baru yang sehat bisa terbentuk. Nah, biasanya chemical exfoliant meninggalkan sedikit efek iritasi di kulit, di sini lah essence datang membantu. Setelah pakai exfoliating toner dan dirasa sudah meresap, kamu bisa lanjutkan dengan essence untuk menyeimbangkan hidrasi kulit sekaligus memberikan efek menenangkan.

Quick fix ketika kulit dehidrasi

 

 

Ketika kulit sedang dehidrasi, kondisi skin barrier jadi lebih rapuh. Makanya berbagai masalah kulit jadi mudah menghampiri. Mulai dari inflamasi, gatal, kulit kusam, sampai munculnya jerawat. Ini tandanya kulitmu butuh ‘quick fix’! Kamu bisa tuang essence ke kapas tipis sampai benar-benar basah dan kompres wajahmu. Metode yang populer dengan nama Chizu Saeki Method ini bekerja layaknya minum air ketika kamu kehausan, kandungan yang menutrisi dari essence juga bisa terserap lebih optimal.

Baca juga: Murah Meriah! Ini 4 Produk Perawatan Wajah Cowok yang Gampang Ditemui di Minimarket!

Semoga kamu sudah nggak bingung lagi ya soal kapan waktu yang tepat untuk pakai essence. Nah, saya sekalian mau rekomendasikan essence yang sudah bertahun-tahun jadi andalan dan juga pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2021. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mengandung Ascorbic acid, Ekstrak Chamomile, Carrot oils, serta Rosehip

Oil yang dapat menghidrasi, menenangkan, dan menutrisi kulit

Selamat mencoba, ya!

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment