banner-detik

lifestyle

Tengok 4 Inspirasi Destinasi Unik untuk Penuhi Kegiatan Akhir Tahun!

seo-img-article

Bosan jalan-jalan ke mall atau tempat yang itu-itu saja? Waktunya jelajahi destinasi menarik di sekeliling yang bikin kamu punya memori bagus bareng keluarga, teman, atau pacar, nih! 

Siapa yang sering bingung harus pergi ke mana saat akhir pekan? Mau ke mall tapi takut impulsif belanja banyak barang. Mau ke restoran, tapi nggak cukup untuk merekam memori hanya untuk makan-makan saja. Nah, bagi kamu yang ingin hal baru di tempat unik, kamu bisa jelajahi beberapa destinasi ini untuk mengisi akhir pekan di bulan Desember bersama orang tersayang!

Baca juga: Seru Dikunjungi Saat Weekend, Intip 5 Destinasi Hits yang Ada di Jakarta!

Jakarta Aquarium

destinasi wisata Jakarta Aquarium

Meski pada akhirnya masuk ke dalam mall, tapi destinasi yang satu ini bisa bikin kamu refreshing, daripada harus jauh-jauh ke luar kota. Masih ada unsur biota laut dan beberapa pertunjukan yang bikin kamu lupa kalau kamu di Jakarta. Menjadi aquarium indoor terbesar di Indonesia, Jakarta Aquarium & Safari ini bisa kamu kunjungi di Neo Soho @Podomoro City LG Floor. Destinasi yang satu ini juga buka setiap hari, dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Harga tiket masuknya pun nggak sampai 200 ribu. Setidaknya, untuk refreshing dan santai bareng orang tersayang, destinasi ini cocok untuk kamu kunjungi! 

Galeri Seni 

destinasi akhir tahun Galeri Seni

Bagi si anak artsy, maupun yang sedang berusaha menjadi atrsy, Galeri seni jadi salah satu destinasi yang paling populer saat ini. Kamu bisa mengunjungi berbagai macam galeri seni yang tersebar di Jakarta, baik pameran permanen, maupun pameran yang diadakan musiman. Baru-baru ini salah satu seniman populer, Naufal Abshar, tengah membuka solo exhibition-nya di ASHTA District 8, Sudirman. Untuk masuk ke sana pun gratis, dan kamu bisa melihat karya terbaik dari seniman lokal sambil berbincang seputar hal-hal yang kamu suka bersama orang yang kamu sayang. Kamu juga bisa foto ala-ala museum date di sini, lho! 

Baca juga: Dari Alam hingga Sudut Kota, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Kamu Singgahi di Yogyakarta!

Perpustakaan

destinasi Perpustakaan Jakarta

Buat kamu yang ingin pacaran sehat atau menambah insight untuk kehidupan, bisa banget ke perpustakan bareng bestie, atau pacar kamu. Nggak ada yang salah kok dari jalan-jalan sekaligus nambah ilmu! Sekarang, beberapa perpustakaan juga sudah tertata keren dan rapi. Seperti Perpustakaan Jakarta yang ada di Taman Ismail Marzuki, Baca di Tebet, Perpustakaan Goethe Institute, Erasmus Huis, serta Perpustakaan Freedom di Gedung Wisma Bakrie. 

Baca juga: Bakal Hadir di Jakarta, Ini 4 Fakta Menarik Karen’s Diner!

Wahana Permainan

Selanjutnya, destinasi yang nggak boleh terlewat dalam bucket list pacaran atau mengenang momen bersama bestie, yaitu mengunjungi wahana permainan! Sekarang permainan bukan cuma ada di Dufan saja, tapi juga ada beberapa destinasi lain di indoor, seperti Trans Studio, FunWorld, atau Timezone. Kalau kamu gamers, tempat seperti Gamers Paradise adalah surga bagi kamu. Bahkan, sekarang di Pantai Indah Kapuk ada cafe yang memungkinkan kamu untuk bermain di dalamnya, seperti sports game yang ada di Korea. 

Itulah beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di akhir tahun. Kira-kira mau kemana dulu nih? 

 

Image: netflix, jakarta aquarium, dok. femaledaily/diaanacil, perpusjkt, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment