banner-detik

entertainment

'Wednesday' di Netflix Cetak Rekor, Yuk Contek Makeup Smoky Jenna Ortega!

seo-img-article

Rehat sejenak dari drama Korea, kamu bisa menyaksikan serial terbaru di Netflix yang lagi jadi trending topic, ‘Wednesday’!

 

Sudah nonton serial ‘Wednesday’ yang tayang di Netflix? Kalau sudah, kamu pasti akan terkesima dengan sang aktris, Jenna Ortega, dan terbawa suasana Wednesday Addams yang gloomy. Makeup dan gaya Wednesday Addams juga sangat ikonis dan menarik buat ditiru, lho!

Diawali oleh ‘The Addams Family’, sebuah kartun Amerika ciptaan kartunis Charles Addams pada tahun 1938, kisah keluarga ajaib ini kemudian berkembang menjadi beberapa versi tayangan, mulai dari live action TV series tahun 1964, hingga sebuah film yang hadir tahun 1991. Film yang dibintangi oleh Christina Ricci ini begitu sukses kala itu dan sempat masuk ke dalam nominasi Golden Globes. Hingga kini, ‘The Addams Family’ bukan lagi sekadar tontonan, melainkan sebuah pop culture, karena gaya unik dari keluarga aneh dan menyeramkan ini bahkan terus jadi inspirasi untuk tampilan Halloween setiap tahunnya! Nggak heran kalau salah satu anggota keluarganya, Wednesday Addams akhirnya dikisahkan kembali di Netflix tahun 2022. Resmi tayang 23 November kemarin, serial garapan Tim Burton ini langsung bertandang di posisi 1 di 83 negara, bahkan mengalahkan rekor ‘Stranger Things’!

Biar sesekali tampil beda, yuk bikin makeup ala Wednesday Addams yang diperankan oleh Jenna Ortega! Simak langkah-langkah di bawah ini ya!

Siapkan eyeshadow cokelat

Pasti kamu punya kan eyeshadow warna cokelat? Produk makeup satu ini memang sangat versatile, bisa diaplikasikan dalam berbagai kesempatan. Kalau kamu biasanya pakai untuk daily atau ditambahkan warna peach dan shimmer untuk bergaya Korean makeup, kali ini biarkan eyeshadow cokelat ini tampil sendirian. Aplikasikan pada kelopak mata dan garis bulu mata bagian bawah dengan gaya smoky yang mengelilingi seluruh mata, jangan lupa baurkan dengan baik agar lebih rapi.

Baca juga: Intip Cerita dan Produk di Balik Makeup Taylor Swift Pada Video Klip ‘Bejeweled’!

Gunakan eyeliner pensil

Untuk tampilan ini, sebaiknya hindari dulu pakai eyeliner bentuk cair atau spidol. Kamu pakai saja eyeliner pensil berwarna hitam, gunakan di sudut garis bulu mata atas dan bawah, tapi tidak perlu di semua garis bulu mata. Baurkan sedikit menggunakan eyeshadow brush yang runcing, supaya eyeliner ini terlihat lebih menyatu dengan eyeshadow cokelat kamu. Look yang ingin diraih adalah natural, goth, dan smudgy, jadi jangan bikin bentuk cat eyes ya!

Baca juga: Gampang Banget, Ini 5 Langkah Bikin Glass Skin Makeup ala Seleb Korea!

Jangan lupa maskara!

Wednesday. Jenna Ortega as Wednesday Addams in episode 102 of Wednesday. Cr. Vlad Cioplea/Netflix © 2022

Aplikasikan maskara favoritmu pada bulu mata atas dan bawah untuk menambah kesan dramatis dan bikin mata lebih hidup. Sebaiknya pakai maskara yang memisah-misahkan helaian bulu mata, jangan yang bikin terlalu bervolume dan clumpy.

Baca juga: Pencinta K-Beauty Harus Tahu, Ini 3 Lipstik Korea Cantik yang Viral!

Lipstik nude kecokelatan

Wednesday. Jenna Ortega as Wednesday Addams in Wednesday. Cr. Matthias Clamer/Netflix © 2022

Lipstik nude yang cenderung cokelat (bukan pink atau peach) akan menyeimbangkan tampilan mata ala Wednesday Addams yang sudah cukup “berat”. Gunakan lipstik klasik yang creamy, jangan lip cream yang bikin kering dan cracking. Kamu juga bisa pakai lip liner warna nude, lho! Selain lipstik nude, kamu juga boleh berkreasi menggunakan lipstik atau lip tint berwarna dark red atau wine yang berkesan lebih vampy, namun tidak perlu diaplikasikan full lips, cukup sedikit saja di bagian tengah bibir, lalu baurkan dengan jari ke bagian pinggir, kemudian blot dengan tissue. Pokoknya, ciptakan kesan effortless pada bibir, bukan yang polished.

Wednesday. Jenna Ortega as Wednesday Addams in Wednesday. Cr. Matthias Clamer/Netflix © 2022

 

Biar makin lengkap, kamu bisa tata rambutmu dengan kepang dua dan berponi seperti Wednesday Addams, tambahkan fake freckles di pipi, lalu pakai outfit serba hitam! Gampang, kan? Tentu saja ini bukan makeup untuk setiap hari ke kantor atau ke kampus ya, tapi nggak ada salahnya kamu coba untuk hangout bersama bestie di akhir pekan, atau untuk mengisi konten terbaru di media sosial kamu!

 

Image: Deadline, Popsugar, Radio Times, We Got This Covered, Netflix, Entertainment Weekly, Looper.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment