banner-detik

industry news

Modern dan Inovatif, Cek 6 Perangkat Beauty Tech Ciptaan L’Oréal Ini!

seo-img-article

Mewujudkan cita-cita industri kecantikan yang lebih personal, inklusif, dan bertanggung jawab, L’Oréal sudah meluncurkan 17 Beauty Tech di Indonesia, lho! 

Industri kecantikan di Indonesia menjadi salah satu industri yang tetap bertahan meski diterpa pandemi. Bahkan, animo konsumen Indonesia terhadap industri kecantikan tetap besar dan semakin meningkat. Apalagi kehadiran Gen Z yang ‘melek’ internet didukung dengan kemajuan teknologi selanjutnya diprediksi akan mendorong transformasi dunia kecantikan di masa mendatang. Hal ini jadi cita-cita yang baik untuk industri kecantikan Indonesia ke depannya.

L'Oreal Beauty Tech Indonesia

L'Oreal Beauty Tech Indonesia

Memahami visi dan industri kecantikan Indonesia yang dinamis tersebut, L’Oréal berkomitmen mewujudkan dunia kecantikan yang lebih baik ke depannya; lebih inklusif untuk kebutuhan dan keinginan masyarakat; lebih transparan dan bertanggung jawab; dan mampu menyediakan ruang untuk bergerak lincah dan berpikir kreatif. “Itulah tiga pilar yang kami usung dalam L’Oréal Beuty Tech,” ujar Junaid Murtaza, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

Baca juga: The Future is Here! Intip 5 Masker Hi-Tech Nan Mewah Ini

Sudah ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh L’Oréal untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dengan juga menghadirkan beauty tech mutakhir yang memudahkan pengalaman perawatan dan kecantikan konsumen. Beberapa di antaranya juga sudah ada di Indonesia, lho!

Kiehl’s Derma Reader Pro

L'Oreal Beauty Tech Kiehl's Derma Reader Pro

Kiehl’s Derma Reader Pro adalah sebuah device yang mampu menganalisis empat masalah utama permukaan dan sub-permukaan kulit; kerutan & garis halus, tekstur, noda, dan pori-pori membesar, lalu kemerahan, noda kecoklatan, kerusakan akibat sinar UV serta pori-pori tersumbat. Dengan begitu, konsumen bisa mengenal kulitnya lebih baik dan mendapatkan perawatan yang ia butuhkan dengan juga dipandu oleh Skin Experts.

La Roche-Posay Spot Scan

Perangkat pintar spotscan untuk menganalisis tingkat keparahan jerawat dengan didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI). Analisis ini disusun berdasarkan data ilmiah dan algoritma yang masif dan luas untuk merumuskan personalisasi diagonasi pada jerawat dengan tepat. Sudah diterapkan untuk menganalisa kebih dari 6.000 wajah dari berbagai etnis, jenis kulit, dan tingkat keparahan jerawat, lho.

Baca juga: Inilah 4 Inovasi Internet of Things dalam Beauty Industry!

Lancôme Shade Finder

L'Oreal Beauty Tech

Untuk kamu yang masih suka bingung shade apa yang cocok untuk kulit kamu, bisa banget nih coba cek dengan beauty tech dari Lancôme ini. Perangkat yang dilengkapi dengan teknologi AI ini diklaim bisa mengidentifikasi sampai 22.500 warna kulit! Analisis ini dapat terwujud dengan algoritma unik berdasarkan data dan informasi dari 400 orang lebih dari warna kulit paling terang sampai paling gelap. Datanya juga terus diperbaharui, lho.

Yves Saint Laurent Rouge Sur Mesure

Beberapa dari kamu pasti sudah tahu nih soal tools yang satu ini. Yap, it’s a lip shade maker dari Yves Saint Laurent! Produk ini adalah perangkat portable peracik pewarna bibir pertama di dunia yang bisa membuat sampai 4.000 warna lipstik, lho. Cara menggunakannya juga mudah banget, tinggal mencocokkan warna dengan objek apapun, lalu cartridge lipstik cair akan meraciknya untuk kamu. Alat ini juga sudah didukunf dengan inovasi virtual try-on yang bisa dicoba secara ritual!

L’Oréal Water Saver

L'Oreal Beauty Tech

Masuk deretan 100 Best Inventions 2021 dari majalah TIME, inovasi dari L’oréal ini adalah gagang pancuran air dengan teknologi mesin roket yang bisa membantu mencuci rambut dengan lebih efisien untuk industri salon profesional. Penggunaan air untuk mencuci rambut lebih hemat sampai 61% dibanding dengan metode pencucian biasa. Kebayang dong berapa miliar liter air yang bisa dihemat setiap tahunnya dengan alat ini? An innovation it is!

Baca juga: Ingin Rambut Balayage? Wajib Coba Signature Service French Balayage dari L’Oréal Professionel!

Maybelline Virtual Try On

L'Oreal Beauty Tech Maybelline Virtual Try On

Fun fact dulu, Maybelline Virtual Try On adalah beauty tech pertama yang diluncurkan L’Oréal di Indonesia lho, tepatnya pada tahun 2019 lalu. Teknologi ini memungkinkan kamu untuk mencoba makeup seperti lipstik, blush, atau riasan dekoratif lainnya secara virtual. Caranya juga sangat mudah, kamu bisa pilih untuk menggunakan fitur live camera atau langsung mengunggah saja foto yang kamu inginkan untuk di-make over dengan produk Maybelline.

Langkah awal tersebut nyatanya menjadi permulaan yang baik untuk L’Oréal Indonesia. “Sejak saat itu sebanyak 17 Beauty Tech sudah kami luncurkan di Indonesia dalam berbagai teknologi dan kategori yang bervariasi, menjadikan L’Oréal Indonesia sebagai perusahaan Beauty Tech terdepan di tanah air. Sejak awal tahun ini kami pun telah mencatat hampir 1 juta try-on telah dilakukan oleh konsumen, yang menempatkan Indonesia sebagai pasar dengan adoption rate penggunaan Beauty Tech tertinggi di Grup L’Oréal,” tutur Junaid.

Dari semua beauty tech yang diinisiasi oleh L’Oréal Group ini, mana nih yang pernah kamu coba? Kamu sendiri paling tertarik untuk cobain yang mana? Share di kolom komentar ya!

 

Images: L’Oreal, Kiehl’s, La Roche-Posay, Yves Saint Laurent, Lancome, Maybelline

Slow Down

Please wait a moment to post another comment