banner-detik

sponsored post

Ini 4 Langkah Mudah Punya Kulit Glowing dan Kenyal Setiap Hari!

seo-img-article

Nggak sulit kok mewujudkan kulit glowing dan sehat, asalkan kamu konsisten dan tahu produk mana yang tepat untukmu. Simak langkah-langkahnya, yuk!

 

Di antara banyak skin goals, kulit yang tampak cerah bercahaya, kenyal dan awet muda masih menjadi dambaan banyak orang. Sebenarnya, siapapun bisa memilikinya, lho. Selain menerapkan gaya hidup sehat, mengenali kulit masing-masing dan menggunakan ingredients yang sesuai dengan kebutuhan, langkah-langkah simpel di bawah ini nggak boleh ketinggalan. Simak, yuk!

Wajib pakai sunscreen 

Sunscreen sudah menjadi bagian dari perawatan kulit sehari-hari, hal yang wajib, nggak bisa ditawar. Sebab, produk tabir surya merupakan kebutuhan utama kulit kita, karena berfungsi memproteksi kulit dari efek buruk sinar matahari, baik itu UVA (yang menyebabkan aging), maupun UVB (yang menyebabkan kulit menggelap dan terbakar). Meskipun pakai segala jenis skincare lainnya, kalau kamu nggak pakai sunscreen jadinya sia-sia, lho! Pilih yang teksturnya ringan, tidak menyebabkan white cast, dan punya SPF minimal 30 biar perlindungannya lebih maksmimal. Jangan lupa, aplikasikan ulang setiap 2-3 jam, terutama kalau kamu aktif berada di luar ruangan.

Eksfoliasi secara teratur

Ini nih salah satu rahasia kulit glowing yang hasilnya bisa signifikan bila dilakukan secara teratur. Selain membersihkan wajah setiap hari, memang penting banget untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan produk eksfoliasi.

Biar nggak harsh di kulit, kamu bisa pilih produk chemical exfoliator, berupa exfoliating toner atau exfoliating serum yang mengandung AHA, BHA, atau PHA. AHA (Glycolic Acid atau Lactic Acid) bisa dipakai untuk semua jenis kulit dan punya kemampuan mencerahkan serta mengurangi fine lines. Sementara BHA (Salicylic Acid) disarankan untuk kulit berminyak dan berjerawat, karena bisa membersihkan pori-pori secara mendalam. Sedangkan PHA, aman untuk kulit yang sensitif karena lebih gentle dibandingkan AHA dan BHA.

Pakai 2-3 kali saja seminggu, supaya kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk jadi terangkat, kulit lebih cerah, memudarkan fine lines, dan teksturnya juga terasa lebih halus.

Pakai serum sebelum moisturizer 

Sebelum pakai moisturizer, kamu bisa mengaplikasikan serum, produk skincare yang lebih targeted dan terkonsentrasi, sehingga kulit sehat idamanmu lebih cepat terwujud. Kalau tujuanmu memang kulit glowing dan cerah, maka kamu bisa mengaplikasikan serum dengan kandungan brightening, contohnya bahan aktif vitamin C, Niacinamide, Alpha Arbutin, Glutathione, dan Tranexamic Acid, atau kandungan bahan natural seperti mulberry extract, rice extract, dan licorice extract.

Aplikasikan setiap hari, pagi dan malam sebelum moisturizer kesayanganmu. Jangan lupa pakai di area leher juga ya, supaya kulit wajah dan leher sama-sama glowing! Kamu juga bisa lho, layer serum pencerah dengan serum yang hydrating dan bahan-bahannya berfungsi melawan tanda-tanda penuaan. Kulitmu akan jadi lebih terawat dan awet muda!

Pakai night cream dengan kandungan pencerah 

Meskipun terkesan basic, tapi moisturizer atau pelembap tidak boleh ketinggalan karena baik untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari. Biar lebih maksimal, moisturizer yang kamu gunakan sebaiknya juga mengandung brightening agent untuk membantu kamu mendapatkan kulit cerah dan glowing.

Dari brand lokal, ada NBS Night Cream Extra Glow, moisturizer khusus malam hari yang diperkaya dengan 4 kandungan pencerah sekaligus, yaitu Niacinamide, Glutathione, rice bran oil, dan Ethyl Ascorbic Acid (vitamin C). Semuanya terkenal mampu membantu mencerahkan kulit, mengurangi dark spots, dan juga meratakan warna kulit. Tekstur produk ini ringan dan mudah meresap, namun terasa melembapkan kulit semalaman. Ditambah dengan Centella Asiatica yang menenangkan kulit, serta kolagen yang menjaga elastisitas kulit, kulitmu akan tetap terjaga nutrisinya sepanjang kamu tidur. Punya harga terjangkau dan sudah terdaftar di BPOM, night cream lokal ini cocok buat kamu yang punya permasalahan kulit kusam dan hiperpigmentasi.

 

Nah, itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit glowing, kenyal, dan sehat! Nggak sulit, kan? Jangan lupa lakukan step-step di atas secara rutin ya, biar kamu bisa melihat hasilnya dan bilang bye-bye pada kulit kusam!

 

Image: Freepik, Dok. Female Daily/Jessica

Slow Down

Please wait a moment to post another comment