banner-detik

burts bees

Lebih Bersih dan Gentle, Cek 5 Pilihan Micellar Shampoo untuk Berbagai Jenis Rambut!

seo-img-article

Jarang ada yang tahu, teknologi micellar nggak cuma bisa diterapkan pada first cleanser, lho. Tapi sampo juga!

Kamu pasti sudah sering dengar atau bahkan menggunakan micellar water dalam rutinitas skincare sehari-hari bukan? Micellar atau micelles, adalah bola-bola molekul yang mengandung gliserin dan surfaktan ringan untuk mengikat minyak dan kotoran secara alami. Karena kemampuannya menarik kotoran, micelles sering digunakan pada produk-produk pembersih seperti wajah, termasuk sampo! Sifatnya yang ringan tapi efektif juga disukai karena nggak menimbulkan iritasi pada kulit. Nah, untuk kamu yang cari sampo dengan teknologi micellar, saya punya beberapa rekomendasinya, nih. Simak di bawah ya!

Baca juga: Multifungsi Banget! Tengok Sederet Trik Menggunakan Micellar Water!

Serasoft Hijab 3 in 1, Rp18.000

Kamu yang pakai hijab, wajib cobain varian sampo terbaru dari Serasoft ini! Dengan micellar technology, sampo ini diklaim dapat membantu mengatasi 3 masalah rambut paling umum bagi pengguna hijab di daerah tropis lho, yaitu masalah rambut lepek, berminyak, dan berketombe. Selain micellar technology, produk ini juga diformulasikan dengan DGA Serum dan Japanese Yuzu yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut 5x lebih cepat dan efektif dibanding shampoo non-conditioning biasa.

Baca juga:  Kulit Kepala Berminyak dan Rambut Rontok Mengganggu Pengguna Hijab? Ini Solusinya!

Pantene Micellar Cleanse and Hydrate, Rp89.900

Micellar shampoo dari Pantene ini dilengkapi dengan rose water yang diekstrak dari mawar Gallica Perancis dan kaya akan Vitamin B3& B5. Dari analisis yang dilakukan Swiss Vitamin Institute, penggunaan rutin Pantene Micellar Shampoo akan membuat rambut terlihat lebih lembap dan silky keesokan harinya, cocok untuk kamu yang punya rambut kering dan kusam. Kandungan micelles lembut di dalamnya juga mampu membersihkan kulit kepala dan kotoran-kotoran kecil secara menyeluruh.

Sukin Sensitive Micellar Shampoo, Rp291.550

Sesuai namanya, sampo ini aman untuk digunakan kamu pemilik rambut dan kulit kepala sensitif. Kandungan micelle di dalamnya akan membersihkan rambut dengan lembut dan maksimal, sementara extract chamomile dan aloe vera-nya berfungsi untuk melembapkan. Terdapat juga trio ekstrak kelapa, alpukat, dan minyak argan yang akan menutrisi rambut agar lebih sehat dan shiny.

Baca juga: Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bantu Bikin Rambut Lebih Kuat!

Kerastase Aura Botanica Bain Micellaire, Rp340.000

Nggak seperti kebanyakan sampo yang mengandung sulfat, sampo Bain Micellaire dari Kerastase ini menggunakan bahan-bahan surfaktan alami. Jadi meski menghasilkan busa yang lebih sedikit dari sampo kebanyakan, sampo ini tetap bisa membersihkan rambut secara maksimal dan optimal. Kandungan minyak kelapa dan argan maroko yang menutrisi dan melembapkan di dalamnya akan membuat rambut terlihat lebih sehat dan bercahaya.

L’Occitane Aromachologie Gentle & Balance Micellar Shampoo, Rp560.000

Kalau kamu mencari sampo yang bisa membersihkan maksimal sekaligus harum, kamu harus cobain sampo L’Occitane yang ini! Perpaduan esens lemon, jeruk, rosemary, chamomile, dan PDO lavender di dalamnya akan membuat rambut harum dan terlihat lembut bersinar. Sensasi mandi dan mencuci rambut jadi lebih relaks dan menyenangkan.

Baca juga: Bisa Jadi Makeup Remover Sekaligus Facial Wash, Cobain Micellar Cleansing Gel!

Di antara kelima micellar shampoo di atas, mana nih yang pernah kamu coba? Atau tertarik dengan sampo lainnya? Share di kolom komentar di bawah, ya!

 

Images: freepik.com, Serasoft, Kerastase, L’Occitane, Pantene

Slow Down

Please wait a moment to post another comment