banner-detik

sponsored post

Punya Kulit Kering dan Sensitif? 3 Skincare Ini Wajib Jadi Andalanmu! 

seo-img-article

Tim kulit kering dan sensitif wajib merapat! FD bakal spill beberapa skincare yang bisa diandalkan!

Pasti sudah nggak asing kan dengan yang namanya kulit kering dan kulit sensitif? Yup, kedua jenis dan kondisi kulit tersebut memang cukup umum dimiliki oleh banyak orang. Eitss, meskipun banyak orang yang punya kulit kering atau sensitif, tetapi masih banyak juga yang belum aware tentang gimana cara merawatnya supaya tetap terjaga. Tapi, sebelum FD spill beberapa skincare yang bagus untuk kulit kering dan sensitif, ini dia penjelasan mengenai kulit kering dan sensitif!

Baca juga: Kulit Berminyak Tetap Harus Pakai Pelembap! Cobain 4 Moisturizer Lokal yang Nggak Lengket!

Kulit kering 

Kamu pasti sudah nggak asing dengan kondisi kulit yang satu ini. Yup, kulit kering memang kerap kali dialami oleh banyak orang dan hal ini terjadi saat lapisan epidermis kurang terhidrasi. Alhasil, lapisan kulit tersebut jadi lebih kering, bahkan nggak jarang juga tampilannya kelihatan seperti pecah-pecah. Kulit kering ini nggak cuma bisa terjadi pada tubuh saja, tetapi juga pada wajah, lho. Makanya, kulit yang kering membutuhkan produk skincare yang punya kemampuan untuk menghidrasi secara maksimal, supaya kulit jadi lembap!

Kulit sensitif

Nggak cuma kulit kering saja yang butuh hidrasi lebih, kulit sensitif pun membutuhkannya! Yes, kondisi kulit sensitif merupakan kondisi ketika kulit bereaksi terhadap suatu faktor yang memengaruhi. Tentunya faktor dan pemicunya juga berbeda, misalnya terjadinya alergi saat udara dingin, penggunaan makeup, hingga salah menggunakan bahan skincare yang nggak cocok. Oleh karena itu, skincare yang gentle jadi salah satu kunci untuk kamu yang punya kulit sensitif!

Baca juga: Punya Formula yang Lembut untuk Kulit, Intip 3 Skincare Bayi yang Aman Dipakai!

Rekomendasi skincare untuk kulit kering dan sensitif

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Face wash Cetaphil untuk kulit kering dan sensitif

Kalau kamu punya masalah kulit wajah yaitu kering dan sensitif, cobalah pakai facial wash yang gentle dan nggak bikin kulit ketarik! Salah satu facial wash yang punya formula lembut, datang dari Cetaphil yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Diformulasikan dengan panthenol serta glycerin, facial wash ini bisa banget meningkatkan ketahanan kulitmu yang sensitif. Nggak hanya itu saja, ada niacinamide juga yang berperan sebagai anti iritasi. 

Bicara soal teksturnya, facial wash ini punya tekstur yang sangat ringan dan minim busa. Jadi, nggak bikin kulit terasa kering. Facial wash Cetaphil juga sudah mengandung pH yang balance dan tanpa tambahan pewangi, sehingga direkomendasikan untuk kulit yang kering dan sensitif. Ssstt, kamu juga bisa memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini di kulit wajah serta badan, lho!

Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Moisturizer Cetaphil untuk kulit kering dan sensitif

Ini dia skincare yang nggak boleh ketinggalan bagi pemilik kulit kering dan sensitif! Untuk kamu yang kulitnya kering dan sensitif, pilihlah pelembap yang bisa menghidrasi secara maksimal seperti Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion. Ketahanannya dalam menjaga kelembapan kulit juga oke banget yaitu hingga 48 jam (berdasarkan corneometry measure, 20 subjek). Kandungannya juga bisa dibilang sensitive skin friendly, karena ada glycerin dan panthenol untuk memperkuat kulit yang sensitif. Shea butter di dalamnya yang bekerja sebagai emolien juga bisa melembapkan sekaligus melembutkan kulit.Tentunya, ada juga niacinamide sebagai anti iritasi.

Kamu nggak perlu khawatir dengan tekstur yang berat, karena Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini punya tekstur yang lightweight dan mudah menyerap. Meski begitu, tingkat menghidrasinya pun sangat baik. Formulanya juga sudah dermatologically tested, non-comedogenic, serta hypoallergenic yang cocok untuk para pemilik kulit sensitif. Nah, pelembap ini tentunya bisa dipakai oleh kondisi kulit yang terus menerus kering dan sensitif, ya!

Baca juga: Viral di TikTok! Ini Kata Dokter tentang Tren Menggunakan Betadine di Wajah!

Cetaphil UVA/UB Defense SPF 50+/UVA 28

Sunscreen Cetaphil untuk kulit kering dan sensitif

Selain moisturizer, produk dengan kandungan SPF alias sunscreen juga nggak boleh diskip! Kamu bisa mencoba salah satu sunscreen andalan yaitu Cetaphil UVA/UB Defense SPF 50+/UVA 28. Diformulasikan secara gentle, sunscreen yang satu ini cocok banget untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Teksturnya ringan, gampang menyerap, dan yang paling penting yaitu nggak meninggalkan whitecast. Jadi, nggak bikin kulit kamu terlihat ashy. Plus, sunscreen ini juga nggak bikin kulit terlihat berminyak.

Selain teksturnya yang nyaman dipakai seharian, Cetaphil UVA/UB Defense SPF 50+/UVA 28 juga sudah dermatologically tested, nggak menggunakan pewangi tambahan, serta nggak memicu timbulnya komedo di kulit. Menarik banget untuk dicoba kan?

rangkaian Cetaphil untuk kulit kering dan sensitif

Nah, itulah beberapa skincare yang patut digunakan oleh kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Di antara ketiga skincare tersebut, ada yang sudah pernah kamu coba belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment