banner-detik

beauty school

Nggak Ribet, Inilah 5 Tips Makeup Natural dan Profesional ke Kantor!

seo-img-article

Sudah semakin sering beraktivitas di luar rumah? Yuk simak tips makeup natural maupun profesional untuk ke kantor! 

Setelah pandemi, kehidupan mulai berjalan seperti sebelumnya. Banyak pekerja yang mulai kembali melakukan kegiatannya di kantor. Setelah bertahun-tahun work from home, kini harus kembali work from office. Riasan yang biasanya nggak pernah dipakai, kini harus digunakan kembali. Tokopedia melalui Category Development (Beauty and Personal Care), Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, membagikan lima tips makeup natural nan profesional untuk kamu gunakan ke kantor!

Baca juga: Tampil Anggun, Inilah Gaya Maudy Ayunda di Acara Pernikahan Sang Adik!

Jaga kelembapan wajah dengan moisturizer 

makeup natural pakai moisturizer

Sherine mengungkapkan, “Krim pelembap atau moisturizer menjadi salah satu produk yang paling laris di kampanye Tokopedia Beauty Dealight 2022.” Selain menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, moisturizer juga dapat menjadi pelindung kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup.

“Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembap bertekstur ringan atau water based. Sedangkan untuk kulit kering, pilih pelembap yang teksturnya lebih pekat atau creamy bisa dijadikan salah satu opsi. Jika sedang mengalami masalah eksim pada kulit, gunakan lotion dengan kandungan hypoallergenic,” saran Spesialis Kulit, dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV, mengutip dari siaran pers. 

Gunakan makeup yang transferproof 

“Hindari memakai foundation tebal, gunakan bedak agar riasan awet, pilih lip tint yang tidak mudah transfer di masker,” saran Beauty Influencer, Kiara Leswara.

Pilih bedak berdasarkan jenis kulit 

makeup natural pakai bedak

Pemilihan bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Pengaplikasian bedak yang sesuai dengan jenis kulit dapat membuat makeup menjadi lebih tahan lama. “Pakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan produk dengan hasil akhir matte,” tambah Kiara.

Baca juga: Ramai Diperbincangkan, Apakah K-Beauty untuk Semua Orang?

Andalkan eyeliner dan eyeshadow 

Karena pemakaian masker menutupi sebagian besar wajah, jangan lupa untuk menggunakan eyeliner serta eyeshadow. “Agar terlihat lebih natural, kamu bisa pilih eyeliner warna coklat. Untuk eyeshadow, sebaiknya pakai warna netral, seperti coklat tua atau taupe, agar tetap memberikan aksen profesional pada mata,” kata Sherine. 

Baca juga: Ini Dia Rahasianya Agar Makeup Stay Seharian! Fix, Anti Luntur!

Jangan lupa setting spray 

Bete nggak sih, kalau sudah dandan rapi tapi setelah tertutup masker dan dibuka jadi ada yang geser dan bolong-bolong? Nah, setting spray dapat membantu makeup kamu agar tidak mudah luntur dan memudar, terutama ketika melakukan berbagai kegiatan di kantor. 

Itulah beberapa tips untuk makeup natural dan profesional untuk ke kantor. Semoga bermanfaat, ya! Kira-kira, dari beberapa tips di atas, mana nih yang paling sering kamu andalkan? Share di kolom comment, ya!

 

Image : tokopedia, freepik.com, instagram kiaraleswara

Slow Down

Please wait a moment to post another comment