banner-detik

eco friendly

Peringati World Clean Up Day 2022, Avoskin Bersama Greeneration Foundation Bersihkan Sungai Cipaganti

seo-img-article

Dalam rangka merayakan World Clean Up Day 2022, Avoskin bekerjasama dengan Greeneration Foundation untuk membersihkan Sungai Cipaganti di Bandung. Simak keseruannya, yuk!

Tahu kah kamu menurut data KLHK (2020), 80% sampah laut berasal dari daratan? Yup, salah satu sumber sampah laut yang sangat dekat dengan kita adalah sungai. Padahal sungai memiliki banyak peran penting mulai dari drainase hingga sebagai sumber air untuk manusia.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut World Cleanup Day 2022, Avoskin dan Greeneration Foundation bekerjasama membuat program River Clean Up Love Avoskin, Love Earth”. Kegiatan ini diadakan di Sungai Cipaganti yang terletak di Bandung pada 10 September 2022.

River Clean Up Avoskin

Baca juga: Kebiasaan AVO Group Dalam Mendukung Gerakan Sustainability

River Clean Up “Love Avoskin, Love Earth”

Acara dimulai dengan opening speech dari Vanessa Letizia selaku Direktur Eksekutif Greeneration Foundation. Ia menyampaikan bahwa selama pandemi, produksi sampah rumah tangga meningkat. Tentunya isu ini menarik perhatiannya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Vemditha Krisdjaya Sodiq, Assistant Brand Director & Sustainability Staff of Avoskin. Karena memiliki visi dan misi yang sama, Avoskin memilih berkolaborasi dengan Greeneration Foundation untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Cinta Alam Indonesia (CAI), Rubi Member, dan Sahabat Avo.

Setelah kata sambutan, para peserta melakukan tracking sepanjang 1.5 km menuju Sungai Cipaganti. Proses pembersihan sungai berjalan selama 45 menit dan melibatkan 60 orang. Dari kegiatan River Clean Up Sungai Cipaganti, terkumpul sebanyak 314,9 kg sampah yang terdiri dari 88 kg sampah organik, 139,4 kg sampah anorganik berupa plastik dan kain, dan sampah resido sebanyak 87,5 kg. Sampah yang terkumpul akan dikelola oleh rekan dari Greeneration Foundation yaitu Bening Saguling Foundation untuk dipilah dan didaur ulang.

River Clean Up Avoskin

Kegiatan River Clean Up ini tentunya mendapatkan kesan tersendiri untuk para peserta. Banyak peserta yang mengaku senang karena bisa memberikan aksi nyata untuk lingkungan.

Gimana, seru ya kegiatan Avoskin bersama Greeneration Foundation kali ini? Semoga kegiatan ini bisa kita lakukan secara rutin dan melibatkan orang lebih banyak agar lingkungan lebih terjaga. Avoskin juga punya kegiatan cinta lingkungan lainnya loh, kamu bisa cek di akun Instagram @avoskinbeauty.

Dokumentasi: Jessica Angelia/Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment