banner-detik

sponsored post

Takut Punya Kulit Kusam karena Naik Ojek Online Setiap Hari? Catat 3 Tips Penting Ini!

seo-img-article

Kata siapa kamu nggak bisa punya kulit cerah walau naik ojek online seharian? Tenang saja, kamu bisa ikuti sederet tips berikut untuk mencegah kulit kusam!

Pejuang ojek online yang selalu terpapar matahari setiap hari, sini merapat! Saya yakin, banyak dari kamu yang harus berangkat kerja dengan menggunakan ojek online. Nggak dapat dipungkiri, memilih ojek online buat jadi transportasi sehari-hari memang sangat praktis. Eitss, tapi ternyata ada masalah yang bisa timbul kalau kamu sering naik ojol, lho. Yup, kulit kusam akibat paparan sinar matahari bisa jadi masalah utama untuk kulit kamu. Itu semua karena kamu sering terpapar sinar UVA & UVB dari matahari. Nah, masalah tersebut bisa kamu atasi kok sebenarnya. Jadi, jangan khawatir kulit kusam dan nggak cerah, lebih baik ikuti tips berikut!

Baca juga: Gabungkan Retinol dengan Ingredients Ini! Bikin Kulit Auto Glowing!

Gunakan pakaian yang tertutup

tips mengatasi kulit kusam - pakai baju lengan panjang

Kalau kamu sering naik ojek online, sebaiknya pakailah baju dan celana yang lebih tertutup. Kamu bisa memilih kaus atau kemeja lengan panjang, serta celana panjang agar tubuhmu nggak terpapar sinar matahari secara langsung. Kamu juga bisa menggunakan pakaian dengan warna yang lebih gelap, supaya bisa menyerap sinar UV dan mencegahnya masuk ke kulit. Nggak cuma itu saja, baju dengan material yang seratnya rapat. Sehingga, kulit kamu bisa terlindungi dari sinar UV yang terpancar dari matahari.

Selalu pakai sunscreen

tips mengatasi kulit kusam - pakai sunscreen

Ini dia salah satu step yang nggak boleh sampai kamu lewatkan! Yup, pakai sunscreen memang jadi sebuah keharusan untuk sehari-hari, apalagi kalau kamu punya sederet aktivitas di outdoor. Hal pertama yang perlu kamu catat, carilah sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit wajah secara maksimal.

Kamu bisa memilih Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV Matte SPF 50+ PA+++ sebagai sunscreen andalan kalau naik ojek online! Kalau bicara soal proteksi, sunscreen Garnier ini tentunya sudah dilengkapi SPF yang tinggi yaitu SPF 50+ PA+++. 

Angka SPF yang tinggi yaitu SPF 50 ini tentu lebih baik dibandingkan hanya memakai sunscreen dengan SPF 30 saja. Hal ini dikarenakan SPF 50 dapat memblokir hingga 98% UVB yang terpancar. Selain itu, tingkat proteksi yang diberikan oleh SPF 50 juga lebih tahan lama dibandingkan SPF 30. Makanya, penting banget untuk kamu memakai sunscreen dengan SPF 50, apalagi saat berkegiatan outdoor. Plus, reapply sunscreen juga jadi salah satu kunci agar kulit tetap terlindungi dan nggak mudah terbakar!

Nggak cuma itu saja, kandungan di dalamnya juga kece banget untuk mengatasi kulit yang kusam. Ada vitamin C untuk mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam, vitamin E yang berperan untuk melindungi dari polusi, dan ada hydra-active agent untuk bikin kulit kamu tetap terhidrasi.

Baca juga: Viral di TikTok! Ini Kata Dokter tentang Tren Menggunakan Betadine di Wajah!

Selain ingredients-nya yang bagus untuk kesehatan kulit, formula Garnier Bright Complete Vitamin C Super UV Matte SPF 50+ PA+++ juga bikin jatuh cinta! Teksturnya ringan dan finish matte-nya bikin kulit wajah kelihatan lebih cerah dan nggak berminyak. Nggak cuma kelihatan cerah saja, warna kulit juga tampak lebih rata. Plus, aman banget dipakai di bawah makeup sebagai base karena memang formulanya nggak lengket dan greasy. Jadi, oke banget kalau kamu pakai setiap hari, bahkan saat naik ojek online! Menariknya lagi, sunscreen juga nggak cuma melindungi saat ini saja, tetapi juga jadi investasi di masa depan karena bisa memperlambat timbulnya noda hitam akibat sinar matahari. Oke banget, kan?

Baca juga: Punya Masalah Pada Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

Menggunakan topi

tips mengatasi kulit kusam - pakai topi

Supaya kamu makin terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung ke kulit wajah, pakai topi juga bisa jadi pilihan! Kamu bisa menggunakan topi yang bertepi lebar agar bisa melindungi wajah lebih maksimal. Bukan hanya itu saja, lagi-lagi pemilihan warna topi dan material yang digunakan juga perlu diperhatikan, seperti saat memilih baju. Kamu bisa mencari topi yang permukaannya rapat dan nggak memiliki banyak rongga. Dengan begitu, kulit wajah juga jadi lebih terlindungi dan bisa mencegah terjadinya kulit belang karena paparan sinar matahari.

Itulah beberapa tips supaya kulit kamu cerah dan nggak kusam meski sering bepergian naik ojek online setiap hari. Gimana, gampang banget kan caranya?

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment