sponsored post

Lakukan 5 Kebiasaan ini untuk Meminimalisir Aging Signs

seo-img-article

Meminimalisir aging signs seperti munculnya kulit kendur, kerutan dan garis halus, flek hitam, dan melasma nggak cukup diatasi hanya dengan penggunaan skincare dengan klaim anti-aging. Yuk, lakukan 5 kebiasaan ini untuk kulit sehat lebih lama!

 

1. Tidur yang Cukup

tidur cukup untuk membantu meminimalisir aging skin

Rasanya sudah sering dengar atau baca kalau tidur cukup jadi kunci kulit yang sehat nggak, sih? Berdasarkan penelitian di tahun 2013, kualitas tidur yang buruk bisa menyebabkan mata yang terlihat membengkak, lingkaran bawah mata yang menggelap, kulit yang terlihat pucat, dan munculnya kerutan serta garis halus. Beauty sleep is real!

 

Saat kita tidur, tubuh kita bekerja melakukan regenerasi pada sel-sel tubuh seperti bagian epidermis (kulit), otak, dan otot. Tubuh kita akan memproduksi kolagen untuk memperbaiki kerusakan di kulit akibat paparan sinar UV seperti mengurangi munculnya kerutan dan aging spots.

 

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kamu mendapat tidur yang cukup adalah dengan menggunakan Sleep Calculator (thanks for the tips, Tiktok!). Sleep calculator bisa membantu menghitung jam berapa kamu harus tidur untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Misalkan kamu mau bangun jam 6 pagi, kamu bisa mengatur jam bangun kamu, lalu klik “Calculate Bedtime”, dan voila muncul beberapa jam tidur yang bisa kamu ikuti. Kamu tinggal pasang alarm untuk mengingatkan kamu untuk tidur, deh!

tampilan sleep calculator untuk menghitung tidur cukup dan meminimalisir aging skin

rekomendasi jam tidur untuk meminimalisir aging skin

Baca juga: Apa Sih yang Sebenarnya Terjadi Pada Kulit Saat Menua?

2. Penuhi asupan air setiap hari

penuhi asupan air setiap hari

Meskipun secara penelitian minum air tidak serta-merta menghilangkan kerutan halus atau bikin kulit kamu lebih plumpy, tapi memenuhi asupan air setiap harinya bisa membantu tubuh kamu jadi lebih sehat, termasuk kulit kamu. Lengkapi juga dengan nutrisi seimbang dengan mengonsumsi banyak buah, sayur, karbohidrat, lemak sehat, dan protein. Oh ya, moisturizer dan sunscreen juga sama pentingnya, lho!

 

3. Konsumsi buah & sayur untuk menutrisi tubuh

asupan buah dan sayur yang cukup

Pernah dengan kalau permasalahan kulit yang muncul bisa disebabkan karena makanan yang kamu konsumsi? Kali ini saya mau share beberapa buah & sayuran yang bisa membantu tubuh kamu ternutrisi & kulit jadi lebih sehat.

 

Sayuran hijau seperti brokoli & bayam mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin C dan vitamin K yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Fungsi anti inflamasi dan antioksidannya juga bisa membantu memperbaiki nutrisi tubuh & kulit sekaligus.

 

Buah seperti pepaya juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membantu melawan radikal bebas dan meminimalisir aging signs. Jadi nggak ada alasan lagi kalau makan sehat itu mahal, karena buah & sayuran bernutrisi yang disebutkan di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar.

4. Olahraga rutin

olahraga yang cukup

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pakai skincare dengan klaim anti-aging nggak cukup, lho. Salah satu kebiasaan yang bisa membantu mengatasi aging signs adalah dengan rutin berolahraga. Melakukan olahraga bisa membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan peningkatan aliran getah bening sehingga membantu produksi kolagen pada kulit.

 

Olahraga rutin juga bisa membantu mengontrol stress berlebih dan membantu kualitas tidur kamu membaik, lho. Kedua hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi kulit kamu. Nah, jangan khawatir karena olahraga nggak harus berat seperti High-intensity Interval Training (HIIT) atau lari, tapi juga bisa olahraga ringan seperti yoga atau jalan kaki minimal 5.000 langkah.

 

Kuncinya adalah menemukan olahraga yang kamu suka supaya bisa dilakukan rutin hampir setiap hari. Nggak cuma kulit, tapi seluruh tubuh, dan mood kamu juga bisa membaik dengan olahraga rutin. So, let’s move our bodies & have some fun!

5. Pilih Program yang Sesuai untuk Meminimalisir Aging Signs

pilih treatment yang sesuai untuk meminimalisir aging skin

Terakhir, kamu bisa lakukan program & treatment untuk kulit yang lebih sehat dan aging signs yang terminimalisir. Bonusnya, skincare yang sudah kamu gunakan secara rutin bisa bekerja secara maksimal. Kamu bisa coba program treatment ERHA ULTIMATE ANTI AGING yang bisa membantu meminimalisir dan memperlambat tanda penuaan dengan program yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit kamu.

 

Tentunya, kamu akan konsultasi terlebih dahulu dengan Skin Expert jadi penanganan yang dilakukan nggak asal-asalan! Salah satu program treatment yang bisa dicoba adalah Ultimate Younger Program untuk membantu mengatasi aging signs seperti kerutan, garis halus, flek hitam, melasma, dan elastisitas kulit yang berkurang. Menarik nggak, sih? Program ini dirancang secara personalized sesuai permasalahan dan skin goals kamu. Yuk, cari tahu tentang program treatment & booking online di https://antiaging.erhaultimate.co.id atau cari tahu tentang promo menarik di Instagram ERHA ULTIMATE ANTI AGING.

 

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment