banner-detik

lifestyle

Tips Mengenali Personal Color yang Tepat Agar Penampilan Lebih Maksimal!

seo-img-article

Sudahkah kamu mengenali personal color kamu? Yuk, ikutin beberapa cara ini biar penampilan kamu makin all out di tempat umum! 

 

Setiap orang pasti pengen dong, tampil maksimal ketika bekerja, hangout, menghadiri acara resmi atau untuk bikin konten di rumah saja. Namun, seringkali kita dihadapkan oleh rasa bingung dalam memilih jenis dan warna pakaian yang ingin dipakai. Alhasil banyak baju yang diganti karena sibuk memilih mana yang pas.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu siasati untuk mengenali personal color kamu, yang sudah dirangkum bersama fashion influencer sekaligus penyanyi Alika Islamadina dan Oya Miranti, colour image consultant. 

Yup, hal mendasar seperti warna pun jadi topik yang penting untuk diperhatikan dan dipahami oleh setiap orang. Oya Miranti mengungkapkan, “Warna yang tepat untuk diri kita merupakan cerminan untuk pribadi kita juga. Sehingga, sangat penting untuk kita menemukan warna yang tepat agar dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membuat personal branding kita terlihat lebih stand out.”

Cari tahu lebih dulu warna undertone kamu 

Pertama-tama, penting untuk memahami undertone kita sebagai base mencari warna yang tepat. Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit. Skin tone atau warna kulit adalah rona yang terlihat pada permukaan kulit.

Ada 2 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Cool undertone, di mana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan. Warm undertone, biasanya untuk orang yang tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan.

Baca juga: Inilah Sederet Gaya Para Bintang di MTV VMA 2022, dari BLACKPINK hingga Taylor Swift

Tentukan warna busana yang cocok untukmu

Menemukan warna yang tepat dapat dilakukan dengan menggunakan ‘kipas warna’ yang di dalamnya terdapat beragam warna. Caranya, kita bisa mendekatkan kipas warna tersebut ke kulit kita untuk melihat apakah warna tersebut matching atau justru kontras dan memberikan efek pucat. Untuk memudahkan dalam melihat, kita dapat bercermin ketika mengetes warna yang ada. Selain dengan kipas warna, kita juga dapat menggunakan kain dengan beragam warna. Nah, akhirnya jadi tahu kan warna busana yang pas biar semakin stylish?

Baca juga: Bangga Berkain, Oscar Lawalata Culture Gelar Festival ‘Aku dan Kain’ di Museum Nasional!

Manfaatkan sosial media untuk temukan inspirasi fashion

Dalam eksplorasi gaya dan warna dalam berbusana, terkadang kita membutuhkan inspirasi agar punya ide baru untuk mix & match. Kamu bisa tentukan muse yang bisa menjadi inspirasimu dalam hal fashion. Selain itu, dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, kini banyak platform yang bisa kita manfaatkan untuk mencari dan berbagi inspirasi, seperti pada platform Shopee Video. Melalui fitur ini, kamu tidak hanya akan menemukan berbagai konten bermanfaat, tetapi kamu juga bisa langsung membeli produk yang muncul di konten Shopee Video karena akan diarahkan ke toko di Shopee.

Baca juga: Ringan tapi Muat Banyak, Intip Yuk Pilihan Tas Kecil buat Nonton Konser!

Itulah beberapa tips yang bisa kamu maksimalkan untuk mengenali personal color kamu. Jangan takut untuk berani keluar dari zona nyaman hitam dan putih, kalau warna cerah bisa bantu maksimalin penampilan kamu! 

 

Image : freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment