banner-detik

entertainment 2

Fakta Menarik Film Sayap Sayap Patah, Hadirkan Nicholas Saputra Sebagai Polisi

seo-img-article

Media sosial belakangan ini dihebohkan dengan love interaction antara Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Mereka berdua beradu akting di film Indonesia terbaru, Sayap-Sayap Patah.

 

Film ‘Sayap Sayap Patah’ menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih, Aji (Nicholas Saputra) seorang anggota Densus 88 dan Nani (Ariel Tatum) istrinya. Pekerjaan Aji yang selalu menjadi garda depan dalam memberantas terorisme, membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua dilanda kekhawatiran. 

Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta, karena takut keguguran. Lalu kabar gembira datang, Aji bisa turut pindah bersama sang istri. Sayangnya, ketika ia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya. 

Baca juga: Cari Tontonan Baru? Coba Lihat 5 Drama Korea Bertema Kepolisian yang Seru Ini!

Diangkat dari kisah nyata 

Sebuah film tentu akan semakin dramatis jika menyangkut kisah nyata. Film ini ternyata juga diangkat dari kisah nyata, seputar peristiwa berdarah pada tahun 2018 lalu. Ketika terjadi aksi pembobolan rutan oleh teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang menewaskan 5 orang anggota Densus 88. Momen tersebut diharapkan bisa jadi salah satu peristiwa yang diingat oleh masyarakat sebagai momen bersejarah. 

Debutnya pasangan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum 

nicholas saputra

Selain jadi film comeback-nya Nicholas Saputra, film ini juga jadi debutnya pertemuan kedua pasangan yang jadi suami-istri di ‘Sayap Sayap Patah’. Nicholas Saputra yang sebelumnya masih melekat dengan image ‘Rangga’ bersama ‘Cinta’-nya, kini harus melepas gambaran tersebut dan beralih menjadi anggota Densus 88. Di film ini, ia dan Ariel Tatum menjadi sepasang suami-istri, dengan menyuguhkan chemistry kuat bak pasangan sungguhan. Selain itu, film ini juga menjadi pertemuan kembali Nicholas Saputra dengan sutradara Rudi Sudjarwo setelah terlibat di film ‘Ada Apa dengan Cinta?’ tahun 2002 silam.

Baca juga: Apakah Casting Blasteran di Film Indonesia Memicu Standar Kecantikan yang Toxic?

Momen pertama kali pegang pistol 

nicholas saputra

Selama ini kita hanya melihat sosok Nicholas Saputra di berbagai film maupun web series sebagai sosok sad boy maupun soft boy. Namun, kini ia harus beraksi sebagai polisi yang meringkus kejahatan. Karena pekerjaannya yang mengharuskan membawa senjata, ia pun bekerja dengan sungguh-sungguh untuk film ini. Meskipun pernah jago silat di film ‘Pendekar Tongkat Emas’, memerankan polisi yang selalu membawa pistol tentu sebuah pengalaman berbeda. Ia pun sempat mengaku gugup memerankan sosok Aji, apalagi ditambah dengan pistol di tangannya. 

Ariel Tatum belajar jadi istri polisi 

nicholas saputra

Peran yang belum pernah diambil sebelumnya, di film ini Ariel Tatum berperan sebagai istri polisi yang penuh kekhawatiran akan pekerjaan suaminya. Ariel Tatum merasa sangat tertantang berperan sebagai Nani. Bahkan sebelum melakukan syuting, ia sempat mencari tahu seperti apa dan bagaimana rasanya menjadi istri anggota polisi yang selalu dilanda kekhawatiran akan keselamatan sang suami saat bertugas. Belum lagi karakternya yang mengharuskan dirinya berada di posisi sebagai perempuan hamil. 

Baca juga: Ini Rekomendasi Film Indonesia yang Bertema Women Empowerment!

 

Itulah beberapa fakta menarik seputar film ‘Sayap Sayap Patah’ yang sedang ramai di sosial media. Buat kamu yang penasaran, film ini masih tayang di bioskop favorit kamu! 

 

Image : filmsayapsayappatah

Slow Down

Please wait a moment to post another comment