banner-detik

beauty school

 Mau Kulit Cerah, Glowing, dan Kencang? Ini Beberapa Kandungan yang Wajib Ada dalam Produk Skincare Kalian!

seo-img-article

Siapa sih yang nggak pingin punya kulit cerah, glowing, kenyal, dan terlihat awet muda? Berikut beberapa kandungan skincare yang dapat mencerahkan, bikin kulit glowing dan awet muda!

 Setiap orang pasti ingin ya memiliki skin goals seperti ini. Bukan karena terlihat cantik, tapi memiliki kulit yang kencang dan glowing, otomatis akan bikin kita terlihat selalu segar sepanjang hari. Untuk mendapatkan kulit seperti ini, memang kita butuh banget yang namanya rajin merawat kulit. At least basic skincare sudah harus mulai kalian terapkan sejak dini, seperti double cleansing, menggunakan pelembap, dan juga sunscreen. Ini empat langkah kunci utama untuk bikin kulit terlihat sehat dan awet muda.

Namun dengan seiring bertambahnya usia, empat tahapan skincare tadi tentunya nggak cukup ya. Karena ketika usia bertambah, yang namanya produksi kolagen dan akitifitas yang padat akan menurunkan performa kulit kita. Maka dari itu, ketika masuk ke usia yang lebih dewasa kita harus mulai memperhatikan kandungan skincare yang digunakan.

Ketika ingin merawat dan boosting produksi kolagen di dalam kulit, kita butuh menggunakan aktif ingredients dalam tahapan skincare kita. Salah satu bahan aktif yang bisa saya rekomendasikan untuk dicoba oleh kalian adalah Retinol. Retinol adalah salah satu kandungan yang efektif banget untuk membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Selain Retinol, ada beberapa kandungan lain yang dapat membantu menjaga kelembapan dan juga kekenyalan kulit, contohnya seperti Hyaluronic Acid, yang dapat menjaga dan mengikat kelembapan kulit dalam jangka waktu yang lama. Boleh juga lho, kalian mencari kandungan skincare yang ada Prebiotics di dalamnya. Prebiotics ini merupakan asupan makanan untuk ekosistem kulit kita, sehingga bila terkena radikal bebas atau polusi, kulit akan lebih kuat untuk melawannya. Nggak ketinggalan kamu juga wajib cari produk skincare yang ada kandungan Niacinamide di dalamnya, yang berfungsi untuk mencerahkan dan memperkuat lapisan kulit kalian.

Tapi kira-kira ada nggak sih, produk skincare yang punya semua kandungan ini? Jawabannya ada dong! Produknya datang dari POND’S Age Miracle. Di rangkaian ini sendir produknya sudah lengkap banget, ada facial wash, essence, serum, eye cream, day dan juga night cream. Kelima produk ini sudah mengandung semua kandungan yang saya sebut di atas, yaitu Retinol C, Niacinamide, Hyaluronic Acid dan juga Prebiotics.

Penasaran? Yuk kita bahas satu-satu.

POND’S Age Miracle Facial Treatment Cleanser

Facial wash ini memiliki tekstur yang creamy dan di dalamnya juga ada scrub lembut yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Bahan aktif di dalamnya ada 10% Retinol-C dan Niacinamide, yang membantu untuk meremajakan kulit, melembapkan dan bikin kulit kalian glowing. Busa yang dihasilkan juga nggak terlalu banyak, sehingga nggak bikin kulit kalian terasa kering setelah mencuci wajah.

POND’S Age Miracle Ultimate Youth Serum

Ini adalah salah satu produk wajib yang kalian masukan dirangkaian skincare kalian, serum. Serum seperti yang kita ketahui memiliki kandungan yang lebih potent dibandingkan produk skincare lain, sehingga hasil yang didapatkan juga lebih maksimal. Di dalam serum ini POND’S menggunakan kombinasi Tripe Hyaluronic Acid, Niacinamide, Collagen, Retinol, Peptide Booster, Royal Algae, dan Fermented Bifida. Kandungan-kandungan ini nggak hanya dapat mencerahkan kulit, tapi dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit jadi lebih plump dan minim munculnya garis-garis halus pada wajah. Fun fact, ini serum best seller no 1 di Thailand lho!

 

POND’S Age Miracle Day Cream

POND’S paham banget dengan keluhan user terhadap pelembap wajah di siang hari yang terasa berat atau lengket ketika digunakan. Makanya untuk day cream ini, POND’S menggunakan formula yang jauh lebih ringan, tapi tetap bisa menjaga kelembapan kulit kalian di siang hari, tanpa efek kulit yang lengket atau berminyak. Selain mengandung Retinol C, Hyaluronic Acid dan Niacinamide, day cream ini juga sudah mengandung SPF18 PA++ yang dapat melindungi kulit kalian dari paparan sinar UVA dan UVB. 

POND’S Age Miracle Night Cream 

Memiliki kandungan yang serupa dengan day cream-nya, POND’S Age Miracle Night Cream ini juga memiliki kandungan Retinol C, Hyaluronic Acid, Niacinamide dan Prebiotic. Menariknya kandungan Retinol-C yang ada pada night cream ini lebih tinggi, yaitu 15x lebih tinggi dibandingkan Day Cream.. Kenapa lebih tinggi? Karena di malam hari kulit secara alami melakukan proses regenerasi, dengan kandungan Retinol yang lebih tinggi, maka proses regenerasi akan berjalan lebih sempurna, dan hasilnya lebih maksimal. 

POND’S Age Miracle Blur and Prime Eye Cream

Sering mengalami concealer cracking di area under eye? Tandanya kulit area mata kalian kering dan memang banyak kerutannya. Nah, POND’S menciptakan eye cream yang bisa berfungsi sebagai primer dan menyamarkan fine lines kalian. Teksturnya sendiri nggak terlalu padat dan juga ringan, jadi pas dipakai di bawah concealer. Di dalamnya ada kandungan Triple Vitamin Complex; Vitamin A, Niacinamide, dan Vitamin E yang bisa menjaga kelembapan kulit area mata dalam jangka waktu yang lama. 

Itu adalah kelima produk dari POND’S Age Miracle yang bisa kalian coba untuk menjaga kulit agar awet muda. Karena rangkaian produk ini sudah lengkap, kalian nggak perlu lagi pusing harus mix and match produk skincare. Kalian sudah bisa membeli rangkaian POND’S Age Miracle secara offline di drugstore atau di official store mereka yang ada di e-commerce. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment