banner-detik

entertainment 2

Alasan Kenapa Drakor ‘Poong, The Joseon Psychiatrist' Layak Ditonton!

seo-img-article

Suka drama sageuk? Jangan sampai ketinggalan drama Kim Min Jae yang satu ini.

 

‘Poong, The Joseon Psychiatrist’ resmi tayang di Viu pada 1 Agustus kemarin. Drama yang diadaptasi dari novel ini menceritakan tentang Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal yang dikeluarkan dari istana setelah terjebak dalam konspirasi. Drama ini nggak cuma menghibur karena menghadirkan visual tampan, Kim Min Jae. Tapi juga memiliki alur cerita yang seru dan bisa relate dengan kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang masih ragu, berikut adalah beberapa alasan drakor ini layak kamu tonton.

Hadirkan unsur komedi

Setiap orang pasti butuh komedi dalam hidupnya. Rasanya sebuah drama akan terasa hambar tanpa sentuhan komedi. Di drama ini, pasalnya juga menyematkan unsur komedi yang bisa dinikmati semua kalangan. Hal ini turut diungkapkan oleh Kim Hyang Gi, karakter perempuan yang memerankan Seo Eun Woo. “Ada banyak momen lucu dan juga menyentuh yang terjadu dalam proses pengobatan. Saya harap semua orang yang menonton dapat disembuhkan dengan bergabung dengan kami,” ujarnya mengutip dari Soompi.

Baca juga: Intip Pesona Pohon Hackberry di ‘Extraordinary Attorney Woo’ yang Jadi Spot Wisata!

Dibintangi tokoh legendaris

Cukup sering membintangi sederet judul drama terkenal seperti ‘Vincenzo’, ‘The Fiery Priest’, ‘Prison Playbook’, ‘Strong Girl Do Bong Soon’, dan drama lainnya. Aktor Ahn Chang Hwan kabarnya juga akan berperan dalam drama ini sebagai Man Bok dari klinik Gyesu. Selain itu, drama ini juga dimeriahkan oleh Yoo Sung Joo sebagai Jo Tae Hak, ahli skema yang memiliki sikap dingin dan karismatik.

Kamu juga bisa menantikan akting menarik lainnya dari Jung Won Chang, Kim Hyung Muk, dan Lee Seo Hwan. Karakter pencuri adgena lainnya termasuk anggota klinik Gyesu, yang akan menambah lebih banyak kehidupan ke dalam drama dengan keunikan mereka.

 Baca juga: 5 Fakta Menarik SNSD yang Comeback Setelah 5 Tahun Hiatus!

Drama yang penuh makna

Bukan sekadar drama biasa, sutradara memiliki tujuan khusus ketika menggarap drama ini. Sutradara Park Won Gook mengatakan, “Aku ingin memberi tahu penonton bahwa itu bukan kesalahan mereka. Rasa sakit dan kesulitan yang Anda rasakan saat ini, semua itu tidak terjadi karena apa yang kalian lakukan. Aku ingin menunjukkan metode menemukan kebahagiaan itu, meski hanya sedikit. Saat syuting, aku banyak berpikir tentang bagaimana memberikan kenyamanan yang hangat kepada orang-orang dari generasi ini yang menderita rasa sakit dan kehilangan,” paparnya mengutip dari Soompi.

Nggak cuma menampilkan bagaimana seorang dokter mengobati luka pasien secara fisik, tapi juga luka pasien yang tak tampak, seperti mental ataupun perasaannya. Adapun kisah misteri kerajaan yang akan dialami karakter Yoo Se Poong dan Seo Eun Woo akan jadi hal menarik dari drama ini.

Itulah beberapa alasan kenapa drama ini layak kamu tonton. Selain untuk menambah daftar tontonan drakor, kamu juga bisa mendapatkan pelajaran berharga tentang memaknai kebahagiaan dan menghilangkan rasa sakit di hati.

‘Poong, The Joseon Psyhciatrist’ tayang 12 episode, setiap Senin dan Selasa mulai 1 Agustus di Viu!

Image : dok. tvN

Slow Down

Please wait a moment to post another comment