banner-detik

sponsored post

Sering Diabaikan, Simak 5 Tips Mudah Tingkatkan Penampilan Agar Terlihat Lebih Menarik!

seo-img-article

Selain makeup atau pakaian, ada juga beberapa detail lain yang bisa boost penampilan kamu agar terlihat lebih menarik, lho!

 

Siapa di sini yang masih terlalu fokus pada dandanan, pakaian, atau atribut fashion lain seperti tas atau sepatu tanpa memerhatikan detail lain yang sebenarnya juga penting? If you are onto making a great presentation with your appearance, details are fairly important! Penampilan sebagai hal pertama yang dilihat oleh orang sekitar, menjadi penting untuk memberi impresi dan kesan yang baik, seperti dalam kelompok pertemanan atau lingkungan professional. Meski tentu, penampilan fisik tidak mesti menggambarkan kepribadian secara keseluruhan, apa yang ingin ditunjukkan melalui penampilan ternyata dapat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri, lho.

Nah, untuk kamu yang ingin meningkatkan penampilan agar lebih menarik, lebih appealing, dan juga berkesan unik untuk orang-orang, saya punya 5 tips yang bisa dilakukan. Tips ini nggak hanya meliputi hal-hal yang dilihat mata saja, tapi juga si silent detail yang suka dilupakan! Take your notes and here we go!

Kenakan aksesori dan perhiasan untuk isi area yang kosong

tips tingkatkan penampilan agar lebih menarik

Meski kecil dan terkadang suka dilupakan, aksesori dan perhiasan memainkan peran penting dalam mengisi spot yang ‘kosong’ bahkan menambahkan warna yang berbeda bagi penampilan. Contohnya dengan penambahan belt, bisa membuat tampilan lebih casual atau chic, penggunaan kaca mata untuk menonjolkan bentuk wajah, atau perhiasan emas maupun silver untuk membuat skintone lebih popped. Perhiasan juga bisa jadi signature accessory yang personal, lho!

Baca juga: Ini 3 Tips Bergaya dengan Kain Indonesia, Seperti Para Aktris Ternama!

Perhatikan penataan rambut untuk tunjang penampilan

Nggak cuma pakaian, rambut juga termasuk the bigger picture yang dilihat oleh orang pertama kali. Rambut yang rapi dan ditata dengan baik, pasti akan mendukung penampilan agar lebih menarik. Apalagi kalau rambut juga sehat, silky, berkilau, dan harum, tentu bikin impression yang mudah diingat! Memainkan potongan dan styling rambut juga bisa mempercantik gayamu sehari-hari!

Baca juga: 5 Tren Rambut Kekinian untuk Mengubah Penampilan di Musim Panas Ini

Pilih softlens untuk menonjolkan mata dan warna kulit

tips tingkatkan penampilan agar lebih menarik

Suka merasa ada yang ‘kurang’ setiap foto selfie? Coba pakai softlens deh, untuk menonjolkan mata dan warna kulit kamu secara instan. Saat ini sudah banyak softlens yang dijual dengan berbagai warna dan ukuran, jadi ada banyak pilihan yang bisa di mix-and-match sesuai kebutuhan dan preferensi. Untuk kamu yang punya masalah pengelihatan, softlens juga bisa membantu agar pengelihatan lebih tajam and plus, jadi piece of fashion!

Baca juga: Tips Memilih Softlens Sesuai Undertone dan Warna Rambut, Bisa Mengubah Penampilan Sekejap!

Percantik kuku sebagai detail menarik

Tips tingkatkan penampilan agar lebih menarik selanjutnya adalah kuku! Meski kecil dan jarang diperhatikan, merawat dan menghias kuku bisa jadi pilihan menarik untuk meningkatkan penampilan, lho. Mulai dari penampilan yang monokromatis, earth-toned, atau festive, penggunaan kuteks atau nail art bisa dipadupadankan dan disesuaikan dengan mudah. Contohnya, ketika penampilanmu dirasa terlalu basic, kamu bisa gunakan nail art yang ramai agar menjadi center of attention, begitupun sebaliknya.

Baca juga: Serunya Tren Jelly Nails ala TikTok! Coba, Yuk!

Gunakan parfum untuk memberi kesan personal

Nah, parfum ini yang jadi silent detail yang meski nggak terlihat, tapi dampaknya bisa tertinggal dan berkesan di benak orang banyak! Menggunakan parfum juga menggambarkan orang seperti apa kamu, atau kesan yang ingin kamu tunjukkan: profesional, hangat, innocent, ceria, dan lain sebagainya. Pasti kamu juga punya dong, signature scent yang kamu sukai dan sangat diingat oleh orang-orang terdekat? That’s how powerful a perfume can be!

 

Itu dia 5 tips tingkatkan penampilan agar lebih menarik, selain hanya memerhatikan makeup atau outfit. Kamu sendiri, punya tips lain yang sudah kamu lakukan nggak? Sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

 

Images: Freepik.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment