sponsored post

Kenali 4 Tanda Penuaan yang Bisa Muncul di Kulit Wajah! 

seo-img-article

Sudah memasuki usia 20-an? Sebaiknya, kamu jangan menyepelekan beberapa tanda penuaan ini! 

Jangan salah, ketika kamu memasuki usia 20 tahun, kulit berpotensi untuk mengalami penuaan dini lho. Bukan dimulai sejak usia 30 tahun ke atas, ternyata penuaan bisa terjadi pula di usia 20an. Nah, untuk mengatasi munculnya penuaan tentunya kamu harus tahu apa saja tanda penuaan yang bisa timbul di area kulit wajah. Apakah mulai dari kerutan hingga garis halus saja? Atau ada tanda lainnya? Ini dia beberapa tanda penuaan yang wajib kamu ketahui dan bagaimana  mengatasinya!

Munculnya kerutan dan garis halus

tanda penuaan kerutan

Tanda penuaan yang satu ini pastinya umum banget terjadi! Masih berhubungan dengan penipisan kulit dan elastisitasnya yang berkurang, munculnya kerutan dan garis halus juga disebabkan oleh faktor tersebut. Biasanya, kerutan dan garis halus lebih sering muncul di area wajah yang sering mengalami pergerakan, seperti smile lines, dahi, area mata dan lainnya.

Baca juga: Intip Skincare Routine Akrtis Park Eun Bin yang Bikin Kulit Glowing!

Munculnya flek hitam dan melasma

tanda penuaan flek hitam

Salah satu tanda penuaan yang sering muncul adalah munculnya flek hitam dan melasma! Bukan karena keseringan terkena matahari, tetapi kemunculan tanda penuaan tersebut terjadi karena kulit mengalami penuaan. Itu semua karena lapisan epidermis akan menipis seiring bertambahnya usia. Alhasil, kulit bisa terlihat lebih pucat, bahkan membuat pembuluh darahmu lebih terlihat nyata. Selain itu, perubahan warna kulit akibat penipisan juga bisa membuat melanosit berukuran besar makin tampak jelas, dan akan terlihat seperti flek hitam di kulit.

Kulit lebih kering

tanda penuaan kulit kering

Seiring bertambahnya usia, kulit kamu juga berpotensi untuk menjadi lebih kering dari sebelumnya. Itu semua karena jumlah NMF atau Natural Moisturizing Factor pada kulit akan berkurang. Padahal, NMF ini punya peranan penting untuk mengikat air di kulit, serta menjaga hidrasi kulit supaya tetap terasa lembap dan tidak dehidrasi. Nah, kulit yang terasa kering pun juga bisa mempengaruhi tekstur kulit, lho.

Baca juga: SNSD Comeback, Apa Sih Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda Seohyun?

Kulit tampak lebih kendur

tanda penuaan kulit kendur

Selain kulit yang terasa lebih kering, muncul melasma, hingga timbul kerutan, kulit juga akan menjadi lebih kendur seiring bertambahnya usia. Kulit kendur pun terjadi bukan tanpa alasan, melainkan karena volume kulit dan jaringan yang menyokong akan berkurang saat proses penuaan. Akhirnya, kulit yang sebelumnya terasa kencang, perlahan akan mulai mengendur dan kekenyalannya juga berkurang.

Gimana cara mengatasinya? 

Meskipun munculnya tanda penuaan tidak bisa dihindari, kamu tetap bisa mengatasinya, bahkan memperlambat tanda penuaan tersebut muncul, lho. Salah satu cara selain rutin menggunakan skincare anti aging yaitu melakukan treatment khusus supaya bisa bikin kulit kamu lebih kencang, fresh, dan tanda penuaan pun tidak tampak jelas.

Salah satu yang wajib kamu coba yaitu program dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING, yaitu Ultimate Younger Program. Menariknya, ada beberapa pilihan treatment yang efektif dan bisa kamu sesuaikan dengan tanda penuaan yang sudah muncul di kulit. 

Pertama, kamu bisa memilih Skin Tightening Therapy yang menggunakan teknologi HIFU untuk bikin kulit lebih kencang dan mengurangi tampilan kulit kendur. Apalagi di usia yang semakin bertambah, kelembapan dan kekenyalan kulit seseorang pasti akan berkurang dan menyebabkan kulit menjadi kendur. Oleh karena itu ERHA ULTIMATE ANTI AGING memiliki teknologi lain yang juga super canggih, yaitu injectable skincare yang bisa menargetkan skincare dari dalam lapisan kulit hingga ke lapisan kulit terluar. Jadi, kulit bukan cuma terlihat kencang saja, tapi juga lebih glowing dari sebelumnya.

Baca juga: Bisa Bikin Kulit Cerah dan Glowing, Ini 3 Serum Vitamin C Terbaru dari Brand Lokal!

Kalau kamu lebih concern dengan flek hitam, hiperpigmentasi, dan semacamnya, treatment yang satu ini nggak boleh dilewatkan! Picosure Laser Series dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING bisa jadi pilihan karena dapat memudarkan flek hitam maupun hiperpigmentasi di kulit. Bahkan, laser yang digunakan juga termasuk ke dalam The Most Advanced Laser in the World dan sudah FDA Approved. Oke banget kan treatment-nya?

Tidak cuma tersedia untuk mengencangkan kulit kendur dan memudarkan hiperpigmentasi, kamu juga bisa memilih Anti Wrinkle Injection by Botox, khusus untuk kulit yang sudah mulai muncul kerutan dan garis halus. Prosesnya juga sudah pasti aman karena dilakukan oleh Skin Expert / Dermatologist berpengalaman, dengan injeksi botulinum toxin tipe A ke jaringan otot di kulit, supaya kerutan dan garis halus tersamarkan.

Untuk para pemilik melasma yang susah banget dihilangkan dan sudah frustasi untuk mengatasinya, tenang saja! Treatment Bye Melasma Therapy bisa banget jadi andalan kamu, apalagi kalau sudah mencoba berbagai treatment tapi tetap tidak ada efeknya. Treatment dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING yang satu ini menggunakan tindakan microneedle dan injeksi secara klinis supaya bisa membantu menghilangkan melasma di wajah. Jadi kamu bisa say bye sama melasma, sama seperti nama treatment-nya!

Nah, itulah beberapa tanda penuaan yang sangat mungkin untuk terjadi di kulit kamu. Tapi, kamu tetap bisa mengatasinya dengan melakukan Ultimate Younger Program yang dapat mengatasi semua tanda penuaan kulit seperti kerutan, garis halus, flek hitam, melasma dan kulit kendur dari ERHA ULTIMATE ANTI AGING dengan beberapa Hero Treatment nya seperti Skin Thightening Therapy, Picosure Laser Series, Anti Wrinkle Injection dan Bye Melasma Therapy. Tidak hanya itu, beberapa program ERHA ULTIMATE ANTI AGING juga bisa disesuaikan dengan skin concern dan masalah penuaan yang ingin diatasi.

Gimana, tertarik untuk mencoba treatment yang mana nih? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Shutterstock, Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment