banner-detik

lifestyle

Intip Pesona Pohon Hackberry di ‘Extraordinary Attorney Woo’ yang Jadi Spot Wisata!

seo-img-article

Bukan karangan tim produksi supaya drama terkesan dramatis, pohon Hackberry yang ada di drama ‘Extraordinary Attorney Woo’ ternyata sungguhan, lho!

Pohon hackberry yang jadi salah satu momen dramatis di episode 7 dan 8 ‘Extraordinary Attorney Woo’ cukup menyita perhatian penonton. Pasalnya, pohon yang berusia 500 tahun tersebut menjadi ikon yang patut dilestarikan. Dalam desa fiksi Sodeok-dong yang ada di drama, diceritakan desa tersebut akan dihancurkan dan menghadapi kerusakan, karena rencana pembangan jalan yang membelah dusun sehingga mengharuskan pohon hackberry ini ditebang. ­

Di kehidupan nyata, pohon yang terletak di Desa Dongbu di Bukbu-ri, Changwon, Gyeongsang Selatan ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan setelah pohon hackberry di sana muncul dalam tayangan drama yang diperankan Kang Tae Oh dan Park Eun Bin. Dengan tinggi 16 meter dan lingkar 6,8 meter, pohon ini ditetapkan untuk dilindungi oleh pemerintah daerah pada tahun 2015.

Baca juga: Cast dan Crew Drama ‘Extraordinary Attorney Woo’ akan Berlibur Ke Bali Agustus Ini!

Setelah episode 7 dan 8 tayang, desa yang berpenduduk sekitar 70 orang di sana tiba-tiba melihat lonjakan jumlah pengunjung, dengan foto-foto kunjungan yang banyak diposting di media sosial. Sementara penduduk desa memasang tanda pohon di pintu masuk desa, pemerintah kota Changwon turut mempromosikan landmark terbarunya. Diberitakan dalam website mereka, bahwa bukit yang disaksikan di drama ini menawarkan pemandangan penuh Desa Dongbu, serta bagian dari Sungai Nakdong di luarnya.

Cultural Heritage Administration (CHA) telah memutuskan untuk memeriksa apakah pohon hackberry layak dijadikan sebagai monumen alam atau tidak, meski sebenarnya rencana penetapan pohon di desa tersebut sudah ada sejak tahun lalu.

“Kami menilai pohon tersebut memiliki nilai sebagai warisa budaya mengingat bentuk, usia, dan kondisi pertumbuhannya. Kami akan segera memulai inspeksi di tempat dengan para ahli, pejabat pemerintah setempat, dan penduduk dan memutuskan apakah akan menetapkannya sebagai monument alam,” papar CHA dalam rilisnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kang Tae Oh, Aktor yang Curi Perhatian Lewat Drama ‘Extraordinary Attorney Woo’!

Itulah beberapa tampilan pohon hackberry dalam kehidupan nyata, nggak jauh berbeda pemandangannya dengan yang ada di drama. Apakah kamu tertarik untuk berlibur ke Korea dan mampir ke sana?

Image : dok. CHA & netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment