banner-detik

beautiful people

Ngobrol Bareng Raisa tentang Jakarta X Beauty 2022 dan Raine Beauty!

seo-img-article
Jakarta X Beauty 2022 ini lebih besar dan lebih spesial, seleb dan influencernya pun lebih banyak! Raisa salah satu yang hadir di hari kedua JXB. Kira-kira, bakal ada cerita dan kejutan apa dari Raisa?

Di tengah kesibukan mempersiapkan event beauty terbesar di Asia Tenggara, Female Daily berkesempatan berbincang-bincang singkat bareng Raisa, lho! Kali ini Raisa bukan membahas soal musik atau lagu baru, melainkan soal kecantikan, Jakarta X Beauty, dan bisnis yang baru saja dilahirkannya. Seru banget! Penasaran apa saja isi obrolan FD dengan bintang kelahiran 6 Juni ini? Simak, yuk!

Kamu akan tampil di Jakarta X Beauty tanggal 29 Juli 2022 untuk pertama kalinya. Gimana nih, excited nggak?

“Tentunya, aku excited banget! Karena Jakarta X Beauty kan seperti playground untuk para beauty enthusiast ya, aku nggak sabar ketemu semuanya, dan aku sendiri juga memang penyuka beauty banget, jadi senang banget bisa terlibat di sana. Yang lebih spesial lagi, aku juga baru meluncurkan brand beauty aku sendiri, Raine Beauty. Momennya pas banget, Raine Beauty launching tanggal 28 Juli dan aku akan hadir di JXB tanggal 29 Juli. Jadi, ini benar-benar bakal jadi momen menyenangkan buat aku.”

Jadi, kamu bakal membedah soal Raine Beauty ya di sana? Rencananya brand ini akan seputar makeup saja atau akan memiliki produk skincare juga?

“Iya, lebih ke perkenalan ya. Aku bakal ceritain kenapa terjun ke bisnis beauty, kenapa baru sekarang ini, kenapa bikin sendiri dan bukan collab dengan brand yang sudah ada, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya dari para beauty enthusiast yang hadir.

Pastinya juga menjelaskan tentang produk-produknya Raine Beauty, dan seperti apa planning ke depannya. Pokoknya bakal seru! Untuk saat ini kami masih akan fokus dulu ke makeup, apalagi aku memang penyuka lip products, jadi nantikan ya produk-
produk menarik dari Raine Beauty!”

Apa sih tantangan kamu dalam membangun Raine Beauty ini? Sebelumnya kamu kan juga pernah bisnis lain yaitu di bidang fashion, ada nggak perbedaan yang signifikan dengan bisnis beauty?

“Yang jadi tantangan sebenarnya ‘kebaperan’ aku sendiri. Aku maunya detail, mulai dari cari warnanya dan lain-lainnya, itu aku harus nemuin yang pas banget. Jadi, ya sifat perfeksionis itu yang menantang dam mungkin memperlambat prosesnya ya, karena sebenarnya aku maunya ini-itu, tapi kan nggak semuanya bisa diwujudkan.

Raine Beauty dari awal akan menggaungkan consciousness, kami mau brand ini jadi conscious beauty brand, jadi kami juga mencari packaging yang eco-friendly, supaya belanja beauty itu nggak bikin kita merasa bersalah karena menambah banyak sampah. Nah, proses ini juga cukup menguras waktu, karena ternyata packaging yang lebih earth-friendly itu belum banyak pilihannya. Tapi, akhirnya kami menemukannya, dan kami mau berusaha sebaik mungkin untuk menyampaikan ke para beauty enthusiast tentang hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk bumi.”

Ah, pas banget sama FD yang juga lagi campaign soal sustainability! Nah, dalam menciptakan Raine Beauty ini kan kamu bergabung bersama sahabat kamu, sulit nggak sih mempertemukan dua kepala dalam satu perusahaan kecantikan?

“Beruntung banget, kombinasi kami itu nggak menyulitkan, karena aku dan Ruskha sudah bersahabat dari TK! Jadi, kami memang dekat banget, dan kalau ngobrol itu sudah tahu satu sama lain, sudah saling mengerti, semacam sudah pakai telepati! Kami itu saling melengkapi, aku adalah creative mind-nya, aku yang suka bermimpi dan berandai-andai. Sementara dia adalah seorang yang jago mengeksekusi. Jadi, aku yang punya banyak ide, nah dia yang kontrol dan kasih tahu apa saja yang bisa dan nggak bisa diwujudkan. Kami punya strength dan kemampuan masing-masing, saling melengkapi satu sama lain, jadi pas banget.

Bonusnya, kami bisa sering main dan ketemuan akibat pekerjaan ini. Karena kalau nggak buat bisnis bareng, mungkin bakal susah banget ketemunya, masing-masing sudah punya kesibukan sendiri.”

Dengan membawa Raine Beauty di Jakarta X Beauty, apa saja sih harapan kamu untuk bisnis baru kamu ini?

“Pastinya senang banget bisa memperkenalkan brand baru aku di sana. Di JXB, aku juga bakal dapet banyak masukan karena bisa ngobrol dengan para beauty enthusiast, ketemu dengan beauty community, dan keliling-keliling melihat banyak beauty brand. Aku berharap dapat banyak ilmu lewat menonton banyak talkshow, dan terinspirasi dari brand lainnya yang sudah established dan berpengalaman.”

Selain memperkenalkan Raine Beauty ke khalayak, ada nggak sih produk-produk kecantikan yang jadi incaran kamu di Jakarta X Beauty ini?

“Ada dong, aku itu memang pencinta lip products, jadi penasaran banget mau lihat di Jakarta X Beauty, mau nge-swatch banyak brand, karena ada banyak yang viral di mana-mana, tapi aku belum pernah pegang produknya langsung. Jadi, bakalan cari-cari di sana! Aku juga bakalan cari base makeup seperti foundation, yang sejujurnya aku nggak berani beli online karena lebih enak kalau bisa lihat langsung shade yang tepat.”

Semoga JXB jadi pengalaman belanja menyenangkan juga buat kamu ya! Terakhir, gimana menurut kamu tentang perkembangan industri kecantikan lokal, yang sekarang varian produknya juga beragam banget, mulai dari makeup, skincare, parfum, sampai body care?

“Ini luar biasa banget, sih. Mungkin 10 tahun yang lalu kita nggak pernah terbayang bahwa di laci vanity kita sekarang ini didominasi oleh brand lokal. Secara kualitas juga sudah juara banget, nggak kalah dengan brand impor. Jadi, aku juga bangga banget bisa masuk ke dalam industri ini, sangat excited dengan perkembangannya ke depan. Apalagi, perempuan Indonesia itu terkenal cantik-cantik banget dengan warna kulitnya yang beragam, jenis rambutnya, dan sebagainya. Bukan hanya look ala Korea atau kulit sehat ala Jepang yang bisa kita ikuti dan banggakan, sisi khas kecantikan Indonesia juga harus dirayakan. Jadi, aku percaya akan ada banyak tren juga yang bisa diciptakan oleh para brand lokal ini.”

Nah, itulah bincang-bincang singkat dan padat dengan Raisa yang baru saja meluncurkan brand kecantikannya. Pasti jadi makin nggak sabar kan, buat ketemu Raisa dan dengar cerita selengkapnya? Wajib datang ya, Raisa ada jam 18.00-18.45 di Beauty Playdate Stage di Jakarta X Beauty 2022. See you at Jakarta Convention Center!

 

 

 

 

 

 

 

Image: Instagram @officialrainebeauty @raisa6690

Slow Down

Please wait a moment to post another comment