banner-detik

skin care

Rekomendasi Moisturizer Lokal Isi Banyak dan Terjangkau, Bisa untuk Beberapa Bulan!

seo-img-article

Banyak moisturizer lokal yang beredar di pasaran saat ini punya harga yang cukup mahal dengan isi yang nggak begitu banyak. 

Rata-rata moisturizer dari label-label kecantikan lokal di Indonesia memiliki isi 10-30gr, paling banyaknya hanya 50gr. Dengan volume tersebut, moisturizer bisa habis dalam rentang 1-2 bulan. Secara personal, saya jadi penasaran: ada nggak sih, moisturizer lokal yang isinya banyak dan harganya juga terjangkau? Apalagi, moisturizer merupakan produk perawatan paling dasar untuk menjaga kesehatan skin barrier. Pastinya akan sering digunakan dan di-repurchase.

Baca juga: Nggak Cepat Habis dan Punya Tekstur Ringan, 5 Sunscreen Size Besar Ini Menarik Banget!

Setelah saya perhatikan kembali, moisturizer dengan isi sampai 500ml-1L banyaknya datang dari brand luar negeri. Meskipun harganya nggak bisa dibilang murah, kalau dihitung-hitung, penggunaannya juga lama. Jadi pasti masih worth it untuk penggunaan jangka panjang. Meski begitu, saya nggak nyerah, nih. Saya coba mencari-cari tahu moisturizer lokal yang punya isi cukup banyak dengan harga yang terjangkau. Ini beberapa rekomendasi produknya yang sudah saya kurasi!

Skin Game Daily Kind Moisturizer 120ml, Rp170.000

moisturizer lokal isi banyak

Kalau membicarakan moisturizer lokal yang isinya banyak, nggak mungkin nggak menyebut moisturizer satu ini. Sejak hari pertama perilisannya, Skin Game Daily Kind Moisturizer sudah mendapat banyak atensi dari komunitas kecantikan. Bukan hanya karena isinya yang lebih banyak dari pada moisturizer lain di pasaran, namun juga karena kemasannya yang estetis dan formulasinya yang simpel: cuma 3 kandungan utama! Di antaranya ada kolagen, Niacinamide, dan Ceramide, formulasi yang baik untuk memperkuat skin barrier. Saat ini juga sudah tersedia dalam travel size 50ml dengan harga Rp98.000.

Baca juga: Bebas Lengket, Ini 5 Moisturizer Gel Wajib Coba yang Nyaman untuk Musim Panas!

Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer 100ml, Rp125.000

moisturizer lokal isi banyak

Jarang dibicarakan, beauty brand milik salah satu pelopor beauty vlogger Indonesia pada masanya ini juga punya beragam produk perawatan yang nggak boleh diremehkan nih. Dengan ukuran 100ml dan 30ml, Teratu Daily Calm & Soothe Moisturizer diformulasikan dengan shea butter, hyaluronic acid, ceramide, dan centella asiatica untuk menjaga kesehatan dan kelembapan skin barrier. Selain itu, ada juga brightenyl untuk membantu mencerahkan kulit. Yang menarik, produk ini bisa digunakan untuk badan juga, lho! Sudah aman untuk kulit sensitif dengan keluhan eksim, dermatitis, dan rosacea, serta untuk ibu hamil dan menyusui.

Marina Expert White & Glow Moisturizing Gel 170ml, Rp20.880

Jangan kaget lihat harganya padahal isinya banyak, ya! Moisturizer gel dari Marina ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, teksturnya mudah meresap dan nggak meninggalkan kesan lengket setelah digunakan. Di dalamnya ada kandungan melembapkan dan mencerahkan seperti duo expert Niacinamide dan Ceramide, serta vitamin C dan pomegranate extract untuk varian Bright Booster dan aloe vera extract untuk varian Hydra Lock. Dari klaimnya, produk ini juga nggak cuma bisa jadi face and body moisturizer lho, tapi juga 5 in 1 sebagai base makeup, sleeping mask, dan nail care! Wah, serbaguna banget, ya?

Baca juga: Rekomendasi Skincare Size Jumbo untuk Kamu yang Malas Ganti-ganti Produk!

Meski moisturizer isi banyak di pasaran lokal masih sangat terbatas, industri kecantikan di Indonesia juga terus berkembang. Semoga selanjutnya akan ada lebih banyak moisturizer yang punya isi banyak untuk bisa meminimalisir pembelian dan tentunya, meminimalisir sampah. Ada nggak produk moisturizer isi banyak yang jadi andalanmu? Share di kolom komentar ya!

 

Images: freepik.com, dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment