ic-fd

Comeback aespa Sukses Pecahkan Rekor PO Album Kpop Idol Wanita Tertinggi!

entertainment 2
author

diaan_acil・15 Jul 2022

detail-thumb

Sat-set-sat-set tiba-tiba rilis MV. Bagaimana tidak kaget, yeorobun?

Girlband aespa besutan SM Entertainment telah melakukan comeback-nya pada 8 Juli 2022, bertajuk ‘Girls’ tanpa ada gimmick Live Countdown seperti talent lainnya. Menariknya, penjualan pre-order mini album kedua aespa ini berhasil memecahkan rekor tertinggi, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang BLACKPINK ‘The Album’.

Melansir dari rilis SM Entertainment, aespa sukses mencatat penjualan album pre-order sebanyak1 1.610.517 kopi, per 7 Juli 2022. Begitupun dengan Hanteo Chart, salah satu chart penjualan paling diperhitungkan di Korea. aespa berhasil menjadi girlband yang menduduki chart tertinggi di minggu pertama penjualan dalam sejarah Hanteo, dalam waktu empat jam sebanyak 698.970.

Album ini berisi total 9 lagu yang terdiri dari 6 lagu baru termasuk ‘Girls’, yang MV nya sudah ditonton lebih dari 3 juta kali dalam waktu 5 jam. Kemudian ada, ‘Life’s Too Short’ versi Bahasa inggris dan korea, ‘Illusion’, ‘Lingo’, ‘ICU’ dan 3 lagu yang sudah dirilis sebelumnya yakni, ‘Black Mamba’, ‘Forever’, dan ‘Dream Come True’.

Bukan hanya MY (sebutan fans aespa) saja yang terkejut dengan penjualan album yang tinggi, bahkan aespa pun ikut kaget. “Kami sangat terkejut saat mendengar bahwa pemesanan mini album kedua ‘Girls’ melebihi 1.61 juta kopi. Ini adalah album baru yang sudah ditunggu-tunggu dan kami bekerja keras untuk mempersiapkan album ini. Kami tidak menyangka bisa mendapatkan hasil yang baik sejak awal. Kami sangat berterima kasih dan kami akan menjadi aespa yang akan menunjukkan music dan penampilan panggung terbaik,” tutur aespa.

Pasalnya setelah album ini rilis, aespa juga akan mengadakan ‘aespa Girls Comeback Live’ pada 11 Juli 2022 pukul 18.00 WIB melalui kanal YouTube dan Tiktok aespa. Sementara itu, untuk menyapa para penggemar, aespa juga akan mengadakan fan meeting online melalui Beyond Live pada Sabtu, 30 Juli, yang bertajuk ‘MY SYNK, aespa’. Bagi kamu yang sudah mendaftar keanggotaan ACE di Kwangya Club aespa, kamu masih bisa mendapatkan Fan Light yang baru rilis supaya nonton konser maupun fangirling atau fanboying jadi lebih maksimal!

Jangan lupa juga untuk streaming MV terbaru dari aespa ya, MY!

Image : dok. SM Entertainment