banner-detik

entertainment 2

Mengenal Keshi, Penyanyi Lo Fi Hip Hop yang Akan Tampil di Indonesia!

seo-img-article

Penyanyi Keshi yang bakal datang ke Indonesia ternyata dulunya perawat rumah sakit lho!

Akrab dipanggil Keshi, pria kelahiran 4 November 1994, memiliki nama asli Casey Luong yang lahir dari orang tua asal Vietnam. Ia merupakan salah satu musisi lo-fi hip hop yang cukup banyak didengarkan oleh generasi Z masa kini. Fakta uniknya, ia merupakan lulusan sarjana keperawatan dari salah satu universitas di Amerika Serikat. Ia juga turut menjadi suster selama dua tahun di sebuah rumah sakit. Namun pekerjaannya tersebut ternyata nggak sesuai dengan passionnya. Ia lebih memilih musik daripada bekerja di rumah sakit. Kira-kira seperti apa sih Keshi ini?

Karir musik yang ditentang orang tua

Ia mengaku awalnya nggak dapat restu dari orang tua untuk menjadi musisi. Tiap kali ingin mewujudkan mimpinya, selalu dicegah. “kayaknya mereka nggak cukup puas sampai akhirnya aku gabung sama label. Di titik ini, mereka baru yakin,” ucapnya mengutip dari Kumparan.

Miliki lagu yang cocok untuk temani weekend

Beberapa tone lagu memiliki warna sendiri untuk menemani hari kamu. Seperti lagu-lagu ballad Indonesia yang lebih sering dipakai untuk menangis, atau lagu Kpop yang lebih sering dipakai untuk latihan workout dan Zumba. Kalau lagu Keshi ini cukup untuk menemani weekend kamu atau malam hari di jalanan. Setiap lagunya memiliki sentuhan nuansa yang berbeda. Salah satu single hits-nya yakni berjudul ‘like i need u’ yang sudah diputar ratusan juta kali di Spotify.

Debut charting tertinggi di Billboard

Melihat nama ada di Billboard rasanya sebuah prestasi baru. Begitu juga dengan Keshi yang mulanya berhasil masuk ke posisi 59 dengan lagu ‘skeletons’ di chart Penjualan Album Teratas, kini mampu mencapai posisi ke empat, dengan ‘GABRIEL’ hingga jadi album debut charting tertinggi dari artis baru pada tahun 2022. Di Spotify sendiri, ia telah meraup 5.5 juta pendengar bulanan dan single-nya yang berjudul ‘GET IT’ mencapai pada VIRAL 50.

Akan tampil di Indonesia

Bagi kamu yang suka dengan musik Keshi, siap-siap untuk beli tiketnya tanggal 15 Juli! Karena Third Eye Management dan PK Entertainment telah mengumumkan, akan membawa Keshi tampil di Indonesia, tepatnya pada 28 November 2022 di Basket Hall Senayna Gelora Bung Karno. Tur bertajuk ‘HELL/HEAVEN’ ini menjadi tur pertama Keshi di Asia, Australia dan New Zealand. Dalam tur ini, ia akan lebih dekat dengan para penggemarnya daripada sebelumnya, menampilkan lagu hitsnya seperti ‘beside you’, dan ‘like I need u’, serta lagu terbarunya di album ‘GABRIEL’.

“Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan tur HELL/HEAVEN di Asia, Australia dan New Zealand, terutama di Jakarta, Indonesia. Sejak pandemi, tur ini  merupakan kesempatan baru yang sangat saya syukuri dan akan selalu saya hargai. Ini akan sangat menyenangkan, dan saya berharap semua penggemar saya akan berada di sana untuk berbagi momen spesial itu dengan saya. Dan tentu saja, tim dan saya juga akan merencanakan kejutan, membuat setiap pertunjukan di setiap negara menjadi unik,” paparnya mengutip dari press release.

Harga tiket mulai dari 800 ribu

Hanya ada dua 2 kategori untuk penonton, yakni tribun dengan harga Rp800.000, sementara untuk festival beda tipis yakni Rp900.000. Meskipun hanya ada dua kategori penonton, tapi untuk kamu yang ingin memiliki pengalaman berbeda, ada dua pilihan lain yang bisa kamu pilih yakni ada Keshi VIP Soundchek sebesar Rp 1.800.000 dan juga Ultimate Keshi VIP sebesar Rp. 2.600.000, kedua kategori ini memiliki keuntungan sendiri, seperti Ultimate Keshi VIP yang memiliki kesempatan untuk menyapa Keshi dan foto bareng.

Nah, buat kamu yang mau beli tiketnya bisa pesan melalui www.keshiinjakarta.com ya!

Image : dok. Keshi, PK Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment