banner-detik

uncategorized

A Day with Emina Ms Pimple, Super Seru!

seo-img-article

Siapa yang sudah familiar dengan rangkaian Ms. Pimple dari Emina?

 

Produk ini bisa banget jadi andalan untuk kulit berjerawat dan berminyak, apalagi buat kamu yang lagi puber! Ms. Pimple sendiri sudah hadir sejak tahun 2019 dan jadi sahabat bagi para remaja. Kini Ms. Pimple hadir dengan 4 produk terbarunya yang bisa melengkapi skincare regime kamu. 

Buat kamu yang penasaran apa saja produknya, pas banget kemarin Female Daily bersama 30 beauty influencers mampir ke Laboratorium Emina di Jatake untuk melihat bagaimana proses produk-produk Ms Pimple ini dibuat. Intip keseruannya, yuk!

Meet Emina Ms. Pimple!

Hal spesial dari laboratory trip kali ini adalah Emina memperkenalkan maskot terbarunya yaitu Ms. Pimple yang bisa menjadi sahabat kamu untuk merawat kulit berjerawat. Ms. Pimple ingin encourage kamu bahwa punya jerawat itu normal dan nggak perlu takut untuk menghadapinya. Pimple? Don’t worry, we got you bestie!

Nggak hanya itu, Emina juga merilis empat produk terbaru dari rangkaian Ms. Pimple yang terdiri dari face toner dengan isi yang lebih besar yakni 100 ml, exfoliating toner, calming gel, dan face serum. Semua produknya mengandung rosebay willowherb extract yang dapat menenangkan kulit dan acne duo care untuk meredakan peradangan pada kulit berjerawat, membantu mengurangi kadar minyak berlebih, serta menghidrasi kulit. 

Sebelumnya, di tahun 2019, Emina sudah merilis tiga produk Ms. Pimple yaitu facial wash, moisturizing gel, dan spot gel. Kini ada tujuh produk dari rangkaian Ms. Pimple yang bisa menemani kamu untuk melakukan skincare routine di pagi dan malam hari. Lengkap banget ya?

Baca juga: Polusi Jakarta Buruk, Kamu Wajib Bawa Produk Ini!

Talkshow Session with The Expert!

Di acara kali ini ada dr. Arini Widodo, SpKK yang sharing semua hal yang perlu kita ketahui tentang jerawat. Mulai dari faktor penyebabnya hingga cara memilih ingredients yang tepat untuk pemilik acne prone skin. 

Ternyata penyebab dan pemicu jerawat itu berbeda, lho. Menurut dr. Arini, penyebab jerawat adalah hal yang terjadi karena faktor internal diri kita misalnya sel kulit mati menumpuk, clogged pores, kadar minyak berlebih, dan peradangan kulit. Sedangkan pemicu jerawat merupakan hal yang terjadi akibat lifestyle yang kurang baik seperti kebiasaan merokok, stres, konsumsi gula berlebih hingga waktu tidur yang tidak teratur. 

Jangan khawatir, penyebab jerawat ini bisa diatasi dengan penggunaan skincare yang tepat. Kamu bisa memilih ingredients skincare yang non-comedogenic, hypoallergenic, dan gentle serta menghindari skincare yang oil-based. Yes, kamu bisa temukan semua kriteria ini di rangkaian produk Ms. Pimple!

Nah, selain dr. Arini, ada juga perwakilan dari tim R&D Emina, Nurul Istiqomah yang menjelaskan mengenai tahapan jerawat atau acne stages. Acne stages sendiri terdiri dari non-inflammatory, inflammatory, dan post inflammatory. Kita bahas satu-satu ya!

Non-inflammatory merupakan kondisi kulit sebelum terjadi jerawat. Ciri-cirinya adalah produksi minyak berlebih dan pembentukan komedo. Selanjutnya ada fase inflammatory yakni kondisi kulit mulai meradang yang ditandai dengan muncul bakal jerawat dan jerawat. Terakhir ada post inflammatory yaitu kondisi ketika jerawat mulai pulih dan meninggalkan acne scars dan dark spots. Nah, rangkaian Ms. Pimple bisa mengatasi seluruh acne stages ini, lho. 

Baca juga: Jerawat Puber Menyerang? Jangan Panik, Ini 5 Cara Mengatasinya!

Laboratory Trip with Ms. Pimple 

Hal yang paling ditunggu-tunggu di acara ini tentunya laboratory trip! Di sini kita diajak untuk melihat bagaimana Emina Ms Pimple itu dibuat Ada empat main laboratory yang super canggih terdiri dari emulsion laboratory, semisolid laboratory, powder laboratory, dan liquid-surfactant laboratory. Emina juga sangat memperhatikan kualitas produknya yang akan dicek di dua laboratorium pendukung yaitu microbiology laboratory dan stability test laboratory. 

Now, the fun part begins! Para beauty influencer diajak untuk menjadi scientist dengan meracik produk Ms. Pimple sendiri. Mulai dari memilih ingredients hingga menjadi produk Ms. Pimple yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Pastinya produk ini boleh dibawa pulang! 

Baca juga: Early Access: Emina Watercolor Lip Serum & Lip Mask

Emina Ms. Pimple

Hari sudah mulai sore, saatnya Female Daily dan beauty influencers kembali ke Jakarta. Seru banget FDN Event kali ini bersama Emina! 

Baca juga: Kupas Tuntas tentang Adult Acne! Ini Kata Dokter tentang Jerawat 30-an dan 40-an!

Kamu sendiri sudah mencoba rangkaian Ms. Pimple belum? Produk mana yang jadi favoritmu? Oh iya kalau kamu penasaran dengan produk Ms. Pimple terbaru kamu bisa dapatkan produknya di Shopee Emina ya! #FightPimplewithMsPimple

 

Image: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment