banner-detik

beauty school

Super Unik, Inilah 4 Ritual Kecantikan Khas Negara-negara di Asia!

seo-img-article

Ternyata, setiap negara punya ritual kecantikan andalan yang biasa dilakukan. Tentunya, bikin para perempuan di negara tersebut makin memancarkan kecantikan mereka!

Dunia kecantikan kini nggak hanya berkembang di Eropa maupun Amerika saja. Negara-negara di Asia juga nggak mau ketinggalan untuk selalu mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki dalam industri kecantikannya. Menariknya, setiap negara di Asia juga punya ritual kecantikan andalan yang bisa digunakan oleh para warganya. Ritual kecantikan tersebut juga bervariasi dan unik-unik banget! Mau tahu, ada ritual kecantikan apa saja?

Baca juga: Bikin Elastisitas Kulit Terjaga, Skincare yang Satu Ini Nggak Boleh Sampai Dilewatkan!

Korea – Menggantung handuk supaya kulit terhidrasi

Kalau soal skincare, Korea memang juara banget! Yup, skincare Korea sudah populer karena performa serta ingredientsnya yang bagus banget untuk kulit. Eitss, tapi bukan cuma skincare saja yang jadi andalan perempuan Korea untuk menjaga kulitnya, melainkan ada ritual kecantikan khusus yang dilakukan. Salah satu ritual ala Korea yang unik yaitu menggantung handuk basah di sekitar tempat tidur saat musim dingin. Itu semua dilakukan supaya bikin udara di sekitar menjadi lebih lembap, alhasil kulit juga ikut terhidrasi dan lembap secara alami. Wow, menarik ya? Udara di Korea yang “kering”, memang bisa bikin kulit jadi ikut kering!

Thailand – Masker dari berbagai jenis bahan alam

Kulit sehat perempuan Thailand ternyata banyak didukung dari ritual kecantikan yang dilakukannya. Meski kini banyak skincare yang praktis dan bisa langsung dipakai, tetapi penggunaan masker wajah dari bahan alam masih cukup sering digunakan. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam, mulai dari daun serai, kunyit, hingga pepaya. Penggunaan masker tersebut dinilai punya banyak khasiat mulai dari kulit yang lebih halus, nggak kusam, serta bisa mengatasi jerawat!

Baca juga: Polusi Jakarta Buruk, Kamu Wajib Bawa Produk ini

Jepang – Menggunakan air cucian beras untuk wajah

Salah satu ritual kecantikan yang unik banget tapi cukup populer adalah menggunakan air cucian beras untuk wajah! Yup, ritual ini sering dilakukan oleh orang Jepang untuk menjaga kulitnya supaya tetap lembap dan halus. Nggak cuma itu saja, air cucian beras atau disebut togijiru ini dinilai bisa menutrisi kulit karena ada kandungan vitamin B1 dan B2 serta nutrisi lainnya. Biasanya, air cucian beras ini digunakan seperti toner, dengan menepukkannya ke wajah dalam jumlah secukupnya. Kulit auto glowing dan lembap banget!

Indonesia – Lulur asal Bugis yang bikin kulit cerah

Indonesia yang kaya akan budaya nyatanya juga punya segudang ritual kecantikan yang khas dari setiap daerah. Ritual kecantikan tersebut juga sudah turun-temurun digunakan oleh para perempuan di Indonesia. Kalau ritual kecantikan untuk menjaga kulit wajah, sejak dulu perempuan Indonesia memang gemar menggunakan bahan alam untuk digunakan di wajah.

Baca juga: Praktis dan Bikin Kulit Lembut, Ini 3 Produk Skincare Lokal Multifungsi yang Layak Dicoba!

Sama seperti yang satu ini, yaitu Bedda Lotong. Lulur asal Bugis yang terbuat dari beras ketan hitam, asam Jawa, daun pandan, serta temulawak ini, dianggap ampuh untuk mencerahkan kulit serta menyamarkan tampilan pori-pori yang besar. Cara pakainya juga cukup diaplikasikan ke seluruh wajah, kemudian dibilas ketika sudah mengering. Menariknya, Bedda Lotong ini juga sempat ramai dibicarakan di media sosial, lho! 

Itulah 4 ritual kecantikan dari beberapa negara di Asia. Dari beberapa ritual di atas, ada yang sudah pernah kamu coba, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment