beauty school

Kulit Kusam dan Nggak Kenyal di Usia 20 Tahun? Ini Solusinya

seo-img-article

Ini beberapa cara mudah untuk merawat kulit agar nggak kusam dan terlihat awet muda. 

Sudah menggunakan berbagai produk skincare, tapi kulit tetap terlihat kusam dan nggak segar? Bisa jadi kamu melewatkan beberapa step penting untuk mencegah terjadinya kulit kusam nih. Pakai skincare rutin itu bukan hanya sekadar pelembap atau mencuci wajah saja, tapi ada beberapa detil yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, berikut adalah tahapan skincare yang benar dan mudah untuk diikuti.

Baca juga:  Apa yang Sebenarnya Terjadi Saat Kulit Menua?

Sunscreen

Coba perhatikan apakah kamu sudah menggunakan sunscreen di pagi hari dan rajin re-apply sepanjang hari? Kalau belum, bisa jadi ini adalah sumber utama kenapa kulit kamu tetap kusam. Sunscreen penting digunakan setiap hari, dengan takaran dua ruas jari, agar melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB. Kedua sinar inilah yang akan bikin kulit kamu terlihat kusam dan nggak segar. Kalau alasan kamu malas menggunakan sunscreen karena terasa lengket, kamu bisa memilih sunscreen yang teksturnya gel.

Baca juga: Setahun Tanpa Pakai Sunscreen, Ini Efeknya!

Double cleansing

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka saja kurang maksimal untuk meluruhkan semua kotoran dan sisa makeup di wajah. Apalagi kalau kalian menggunakan sunscreen di siang hari. Kalian butuh produk cleanser yang dengan format oil atau balm, untuk meluruhkan kotoran debu, minyak dan sisa makeup yang ada di wajah. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan facial wash, agar pembersihan wajah lebih maksimal. Kalau kalian nggak menggunakan cleansing oil atau balm, bisa diganti dengan produk micellar water yang lebih mudah digunakan.

Exfoliating

Bertambahnya usia, kulit kita semakin sulit untuk melakukan pelepasan sel-sel kulit mati dengan sendirinya. Nah, sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit inilah, yang bisa bikin kulit terlihat kusam, tekstur yang kasar dan bikin makeup sulit menempel. Kamu bisa menggunakan exfoliating toner seminggu dua kali untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati ini.

Serum

Walaupun usia kalian masih tergolong muda, nggak ada salahnya sudah mulai menambahkan serum dalam rangkaian skincare kalian. Kandungan active ingredients di dalam serum sendiri jauh lebih tinggi dibandingkan produk skincare lainnya. Makanya ketika kamu menambahkan serum dalam rutinitas skincare kalian, hasilnya akan juah lebih cepat terlihat.

Serum sendiri sudah banyak ya jenisnya, ada yang memang fokusnya untuk melembapkan dan memperkuat skin barrier. Kalau kalian nggak mau pusing punya banyak serum, kamu bisa mencoba serum terbaru dari Implora yang multifungsi nih. Ada dua serum terbaru, yaitu Implora Birdnest Skin Nourish Serum dan Salmon DNA Serum. Kita bahas yuk apa saja perbedaannya.

Baca juga: Konsumsi Makanan Ini untuk Bikin Kulit Awet Muda

Implora Salmon DNA Serum

Treatment Salmon DNA memang lagi ramai di mana-mana ya? Cuma nggak semua orang bisa melakukan treatment ini karena harganya yang cukup mahal. Nah, untuk kalian yang ingin merasakan manfaat salmon DNA dengan harga yang terjangkau, bisa mencoba serum Salmon DNA Serum dari Implora. Serum ini memiliki manfaat untuk meningkatkan elasitas kulit kalian, melembapkan dan menyamarkan pori-pori. Selain mengandung Salmon DNA, di dalamnya juga ada kandungan Marine Collagen, Glycogen, dan Alga Cokelat yang kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit efek buruk sinar UVA dan UVB. Impian kalian menggunakan kandungan Salmon DNA terjawab dengan kehadiran IMPLOR Serum Salmon DNA. Tidak hanya itu, muncul juga salah satu manfaat Salmon DNA yaitu anti blue light, yang sangat disarankan bagi mereka yang sering menggunakan gadget atau handphone.Anti blue light bermanfaat untuk mengurangi permasalahan yang sering diakibatkan seperti penuaan.

.

Implora Birdnest Serum

Biasanya orang Tionghoa suka sekali mengkonsumsi sarang burung walet untuk menjaga kesehatan dan juga bikin kulit jadi awet muda dan glowing. Memang sarang burung walet ini punya segudang manfaat untuk kulit, karena kadar asam amino di dalamnya yang tinggi. Namun lagi-lagi, mengkonsumsi sarang burung walet nggak mudah dan murah bukan? Makanya hadirlah beberapa produk skincare dengan kandungan ini, salah satunya adalah Implora Birdnest Serum.

Dengan kandungan utama ekstrak sarang Burung Walet yang berfungsi sebagai meregenerasi dan meremajakan kulit, serum ini cocok bagi kalian yang ingin memiliki kulit yang sehat dan lembap. Serum ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, di dalamnya juga terdapat berbagai kandungan yang dapat menyamarkan noda gelap, seperti Beta Glucan dan Vitamin C. Lalu dilengkapi juga dengan Vitamin B yang dapat membantu mempercepat perbaikan kulit. Jadi serum ini cocok banget dipakai oleh kalian yang memiliki skin barrier yang lemah atau yang kulitnya berjerawat.

Baca juga:  Ini Dia Tips untuk Menjaga Kadar Kolagen dalam Kulit!

Alternatif pelembap

Moisturizer

Yang juga nggak boleh ketinggalan adalah pelembap. Selain fungsinya untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit, moisturizer juga berfungsi untuk mengunci kadar air di kulit kita, dan juga menjadi lapisan ekstra yang melindungi kulit kita dari agresor luar. Jenis pelembap yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan kulit kalian nih. Kalau kulit kalian cenderung kering, coba deh cari pelembap yang teksturnya sedikit tebal atau krim. Tapi kalau kulit kalian berminyak, cari deh pelembap yang terksturnya gel.

Itu dia rutinitas skincare yang harus kalian gunakan, agar kulit kalian tetap sehat, nggak mudah kusam dan kuat melawan agresor dari luar. Selama mencoba!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment