sponsored post

Serba-serbi Acne Prone Skin dan Cara Merawatnya!

seo-img-article

Pejuang jerawat nggak perlu khawatir, ketahui penyebab munculnya dan cara mengatasinya  di sini!

Merawat kulit acne prone memang cukup tricky, kamu nggak hanya bisa menggunakan produk di bagian yang berjerawat saja, melainkan harus pakai skincare yang aman untuk dipakai di seluruh wajah, dan aman untuk acne prone skin. Eitss, tapi dalam memilih skincare yang tepat juga butuh banyak pertimbangan. Kamu harus tahu dulu nih, sebenarnya apa sih penyebab munculnya hal tersebut di kulitmu? Lalu, apakah jerawat yang timbul disebabkan pula oleh lifestyle yang nggak sehat? 

Penyebab jerawat

Kamu pasti sudah tahu kan, kalau penyebab kulit berjerawat itu ada banyak banget! Jerawat bisa terjadi karena hormon, dan salah satu penyebab yang paling umum yaitu adanya produksi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori. Tapi, bukan berarti hanya pemilik kulit berminyak saja lho yang bisa berjerawat karena produksi minyak berlebih, pemilik kulit kering juga bisa mengalami hal yang sama. Selain produksi minyak yang berlebih, lifestyle yang buruk juga bisa memicu timbulnya jerawat. Kalau kamu sering begadang, makan junkfood berlebihan, dan lainnya sebaiknya segera kurangi hal tersebut supaya nggak bikin kulit makin nggak sehat. 

Baca juga: Selain Tea Tree, Ini 4 Kandungan Alami yang Baik untuk Atasi Permasalahan Kulit Berjerawat!

Cara mencegahnya

Jangan menyentuh jerawat dengan tangan

Cara mencegah maupun mengatasi kulit berjerawat sebenarnya nggak susah, lho. Pertama, kamu harus hindari menyentuh jerawat yang sudah muncul di permukaan kulit. Hal ini dikarenakan tangan yang kamu gunakan untuk menyentuh terdapat banyak bakteri yang menempel. Jika bakteri tersebut berpindah, maka jerawat akan semakin parah dan jadi makin sulit untuk sembuh. Jadi, hindari memegang jerawat dengan tangan kotor, ya. Pastikan untuk selalu mencuci tangan saat kamu terdesak untuk menyentuh kulit wajah!

Istirahat yang cukup dan hindari stres

Mungkin kamu sering menyepelekan hal ini, padahal bisa berpengaruh lho terhadap kesehatan kulit, khususnya timbul jerawat. Yup, menurut Dr. Megan O’Brien dari Tribeca Park Dermatology, stres yang kamu alami bisa meningkatkan produksi glukokortikoid dan bisa menyebabkan jerawat. Makanya, istirahat yang cukup dan membersihkan pikiran dari hal-hal yang bikin stres tuh penting banget!

Baca juga: 5 Night Serum Mewah untuk Membuat Kulit Glowing dalam Semalam!

Gunakan produk skincare yang tepat

Kalau sudah terlanjur berjerawat, nggak perlu khawatir karena kamu bisa menanganinya dengan skincare yang tepat. Pilihlah skincare dengan ingredients yang cocok untuk kulit berjerawat dan bisa memberikan fungsi calming, anti inflamasi, dan lainnya. Selain itu, skincare yang mengandung anti bakteri juga oke banget digunakan untuk kamu yang punya acne prone skin. Dengan begitu, bakteri penyebabnya bisa hempas dan jerawat pun perlahan berkurang.

Salah satu skincare dengan kandungan yang kece untuk mengatasi masalah jerawat juga dimiliki oleh Himalaya. Yup, itu adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Face Mask! Kandungan daun mimba, kunyit, dan fuller’s earth di dalamnya bisa bikin kulit makin sehat. Selain itu, bagus banget untuk mengontrol sebum di wajah, meredakan jerawat, dan bikin kulit jadi lebih bersih. 

Pertama, kamu bisa gunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash setiap hari supaya semua kotoran terangkat sempurna dan nggak menyumbat pori-pori yang bisa memicu timbulnya jerawat. Untuk skincare tambahannya, kamu bisa pakai Himalaya Purifying Neem Face Mask di seluruh wajah, supaya jerawat lebih cepat sembuh. Menurut pengalaman saya, masker Himalaya ini memang punya performa yang keren banget untuk meredakan timbulnya jerawat. Nggak cuma itu saja, setelah dibilas pun bikin kulit terasa halus banget dan makin cerah, lho.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit yang acne prone. Gampang banget, kan? Tinggal pakai Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Face Mask secara rutin dan jerawat kamu akan perlahan berkurang! Pasti kamu juga sudah penasaran kan, berapa sih harga produknya? Kedua produk Himalaya dibanderol dengan harga Rp25.000 hingga Rp60.000 untuk ukuran 50 ml, 100 ml, dan 150 ml. Tentunya, mudah untuk didapatkan di marketplace seperti Shopee, Lazada, minimarket, serta drugstore terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Watson.

Gimana nih, kamu sudah pernah coba produknya belum? Comment di bawah, ya! 

 

Image: Dok. Himalaya, Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment