banner-detik

lifestyle

Simak Tips Tinggal di Hunian Nyaman ala Jaemin NCT!

seo-img-article

Kamu lagi cari rumah atau bangun rumah? Yuk, simak tips tentang rumah dari Jaemin NCT!

Tahukah kamu Jaemn sering diberi gelar calon suami nomor 1 di Korea? Pasalnya, walaupun usianya masih sangat muda, namun sudah memahami seluk beluk rumah, bahkan seniornya yang berada di acara yang sama masih belajar mengenai rumah. Bakat terpendam tentang hidup di dunia ala Jaemin ini diketahui ketika tampil di acara variety show Korea, ‘Where Is My Home’ di MBC.

Ia bersama Mark NCT dan MC, saling melengkapi dalam satu tim untuk mengunjungi sebuah rumah contoh untuk dibandingkan dengan rumah lainnya sampai menemukan hunian yang pas untuk klien.

Pentingnya tirai di kamar

Nggak cuma penting untuk menutupi jendela, ternyata tirai juga penting untuk menutupi tempat kamu melakukan banyak aktivitas bersama cermin. Seperti yang di video tertera, di dalam ruangan tersebut ada kamar mandi yang memiliki tempat rias disertai cermin. Ruangan tersebut ditutup tirai.

Jaemin menyadari hal ini, ia memberi tahu kenapa ada tirai di dalam kamar yang menutupi tempat rias. “Memiliki cermin, terlebih di samping tempat tidur, akan memberikan energi yang buruk di kamar berdasarkan fengshui,” paparnya, yang disambut respon terkejut dari MC lainnya.

Baca juga: NCT Dream Sukses Bikin NCTzen Indonesia Histeris di Allo Bank Festival 2022!

Pentingnya pintu foyer

Untuk memisahkan ruang masuk dan ruang tamu, di sebagian besar negara empat musim penting sekali untuk memerhatikan pintu foyer yang dimiliki. Bila tanpa pintu, udara tentunya menjadi lebih dingin. Hal pertama kali yang Jaemin sadari adalah pintu foyer.

Jaemin mengatakan, bahwa pintu tersebut penting untuk menghalau udara dingin dari luar, dan untuk tujuan kedap suara. Mendengar hal tersebut, Mark dan MC pun terkejut atas pengetahuan Jaemin yang ternyata sudah sangat kebapak-bapakan. 😀

 

Baca juga: Semakin Melokal, Inilah 6 Destinasi NCT Dream Selama di Jakarta!

Perbedaan kompor gas dan kompor induksi

Setelah berkeliling rumah, tim Jaemin menghampiri sebuah dapur yang memiliki dua jenis kompor. Lalu MC Yang Sehyung memperlihatkan kedua kompor yang sebenarnya kegunaannya sama tapi menurut Jaemin berbeda.

Jaemin mengatakan, kalau kompor induksi akan lebih sempurna untuk merebus air, sementara kompor gas lebih sempurna untuk memanggang daging. Ia mengetahui hal ini, sebab ketika kecil sering membantu Ibunya untuk mengurus rumah. Wah, ternyata Jaemin sangat rajin ya!

Baca juga: Contek Gaya Rambut NCT Dream yang Akhirnya Kembali Tampil di Jakarta!

Pentingnya pembatas ruangan di kamar mandi

Bagi kamu yang ingin membangun rumah, atau merenovasi kamar mandi, jangan lupakan tips Jaemin yang satu ini! Ia mengatakan bahwa penting sekali untuk memiliki dinding kaca sebagai pemisah antara tempat shower dan tempat lainnya. Selain untuk mengurangi cipratan air yang berlebihan, juga memudahkan aktivitas di dalam kamar mandi, supaya nggak perlu repot membersihkan genangan air di lantai.

 

Itulah beberapa tips dan ilmu dari Jaemin NCT yang sekiranya bisa membantu kamu dalam menentukan hunian yang nyaman. Semoga bermanfaat, terutama bagi kamu yang baru punya rumah baru, sedang sibuk mengisi rumah setelah menikah, atau mau punya kamar kost yang lebih rapi.

Psst… kemarin ada yang sempat datang ke allo fest dan nonton NCT Dream juga nggak? Kalau nggak sempat datang, jangan lupa donwload Allo Bank ya, siapa tahu tahun depan NCT Dream bakal datang lagi! Biar gampang downloadnya, langsung scan QR code di bawah ini ya.

 

Image : dok. NCT Dream

Slow Down

Please wait a moment to post another comment