banner-detik

beauty school

Ini Penyebab Kulit Tubuh Kusam dan Cara Mengatasinya!

seo-img-article

Punya kulit badan yang kusam dan kering? Ini beberapa cara untuk mengatasinya, agar kulit badan kembali glowing!

Terbiasa fokus merawat kulit wajah, kita kadang lupa kalau kulit tubuh kita juga perlu dirawat. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh kita juga bisa terlihat kusam bila nggak dirawat dengan baik. Beberapa tanda-tanda kulit tubuh yang kusam adalah warna kulit yang abu-abu, kulit terasa kering, bersisik dan juga kasar ketika dipegang. Coba cek kulit tubuh kalian deh, apakah ada tanda-tanda ini?

Kalau ada, artinya mulai sekarang kalian harus mulai fokus merawat kulit tubuh. Merawat kulit tubuh juga tergolong mudah dan nggak terlalu ribet seperti kulit wajah kok. Ini adalah beberapa tahapan yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit kusam yang sedang kalian alami.

Sabun dengan active ingredients

Kalau kulit kamu kusam dan teksturnya kasar, bisa jadi itu karena banyak sel kulit mati yang menumpuk dipermukaan kulit. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan rajin scrub seminggu sekali, atau bisa menggunakan sabun yang ada kandungan eksfoliasinya. Cari deh sabun mandi dengan kandungan Salicylic Acid atau Glycolic acid. Selain bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati, kandungan ini juga bisa membantu mencerahkan, meratakan dan memperbaiki tekstur kulit.

Pelembap

Kulit yang kering atau dehidrasi juga bisa membuat tampilan kulit jadi terlihat kusam. Makanya, menggunakan pelembap badan di pagi dan malam hari sudah wajib hukumnya. Jadi ketika memilih pelembap untuk mengatasi kulit kusam, cari deh yang di dalamnya punya banyak kandungan mencerahkan, seperti Vitamin C. Salah satu produk yang bisa kalian coba adalah Vaseline Soft + Glow Vitamin Body Serum.

Fungsi utama body serum ini memang untuk mencerahkan kulit kalian, karena di dalamnya terdapat kandungan 100x Vitamin C+ dan Radiance Booster Formula, sehingga bekerja dengan cepat untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, dan juga efektif untuk meratakan warna kulit yang nggak merata. Tentunya di dalamnya bukan hanya ada kandungan yang mencerahkan, tapi di Vaseline Soft + Glow Vitamin Body Serum juga terdapat banyak kandungan untuk melembapkan dan menjaga kesehatan kulit, seperti 5X Multivitamin yang terdiri dari Niacinamide, Vitamin B, C dan E yang bisa menutrisi kulit hingga lapisan yang terdalam.

Kalian nggak perlu takut body serum ini terasa lengket ketika dipakai, karena teksturnya ringan dan mudah sekali menyerap ke dalam kulit. Oh iya, salah satu unsur penting yang juga terdapat di dalam body serum ini adalah perlindungan SPF 20 PA++, yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Wanginya juga lembut dan tergolong netral, sehingga semua orang pasti bisa suka dengan wanginya.

Minum air putih

Rekomendasi klasik, tapi masih sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Bukan mitos, tapi memang ketika asupan air kita sehari-hari dibawah batas minimum, pasti kulit akan langsung terasa kering dan akhirnya jadi terlihat kusam. Minum air putih minimal 8 gelas sehari akan sangat membantu untuk melembapkan kulit dari dalam dan menghindari dehidrasi pada kulit kalian.

 

Mudahkan mengembalikan warna kulit tubuh yang kusam? Lakukan deh tiga step di atas ini, supaya kamu bisa mendapatkan kulit glowing dan bebas kusam!

 

Imaged: Freepik. Dok. Vaseline, Dok. Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment