sponsored post

Membersihkan dengan Lembut, Scarlett Acne Facial Wash Bagus untuk Kulit Berminyak!

seo-img-article

Membersihkan kulit adalah langkah basic yang harus dilakukan dengan baik dan rutin, apalagi bagi pemilik kulit bermiyak dan berjerawat.

Buat kamu yang struggle dengan permasalahan jerawat, nggak perlu khawatir. Kini sudah banyak brand lokal yang memiliki produk skincare khusus untuk kulit berjerawat, contohnya Scarlett. Scarlett baru saja meluncurkan produk terbaru, yaitu Acne Facial Wash. Produk ini bisa menjadi jawaban bagi kamu yang ingin merawat kulit berjerawat tanpa membuatnya terasa kering!

Diluncurkan tanggal 26 April di Hotel Mulia Senayan, Scarlett Acne Facial Wash ini disambut baik oleh para beauty enthusiast yang hadir, seperti Ayla Dimitri, Hellua, Michelle Hendra, dan lain-lain. Dimeriahkan pula oleh kehadiran Rossa dan Doni Sibarani yang menggelar mini concert, peluncuran produk baru ini jadi semakin seru!

Produk Scarlett Acne Facial Wash ini dirancang khusus untuk membantu meredakan jerawat, menenangkan kulit, tanpa meninggalkan rasa kering. Jadi, pas banget nih buat kulit berminyak dan acne-prone.

Apalagi, dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK juga mengingatkan bahwa facial wash yang baik adalah yang memiliki kemampuan membersihkan dengan maksimal, namun tidak membuat kulit jadi kering dan “ketarik”. Bagi pemilik kulit berjerawat, memilih produk facial wash yang tidak mengiritasi kulit sangatlah penting.

Nah, makin penasaran kan dengan Scarlett Acne Facial Wash ini? Untuk review selengkapnya, simak di bawah ini ya!

Packaging

Dikemas dalam bentuk botol bening berukuran 100 ml, Scarlett Acne Facial Wash ini terlihat ramping dan mudah dibawa ke mana-mana. Keterangannya sudah cukup jelas, kita bisa melihat kandungan utamanya tertera pada bagian depan botol, serta tulisan “manfaat” dan “cara pakai” pada bagian belakang botol.

Formula dan klaim

Teksturnya gel lembut berwarna bening agak peach, dengan kelopak bunga natural untuk menyegarkan kulit, dan vitamin E micro beads yang berfungsi melembapkan kulit. Busanya tidak banyak, tidak sulit dibilas dan tidak membuat kulit kering setelahnya.

Diformulasikan dengan vitamin C untuk untuk melindungi kulit dengan antioksidan dan membantu kulit tetap cerah, Mugwort Hydrosol yang mampu membantu menenangkan kulit, Lemon Water untuk menyegarkan dan menutrisi kulit, Tea Tree Water untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat, dan Jeju Aloe Vera yang bisa memberikan kelembapan pada kulit.

Produk ini sudah dermatologist tested dan clinically tested, plus bebas alkohol, bebas SLS, serta memiliki pH yang seimbang (5,5-6,8) sehingga aman untuk digunakan setiap hari, bahkan oleh kulit sensitif. 

Full ingredients

Aqua, Lauryl Glucoside, Acrylates Copolymer, Sodium Cocoyl Glyrcinate, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Cocamidopropyl Betaine, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, Sodium Chloride, Citrus Limon (Lemon) Fruit Water, Citrus Limon Peel Oil, Artemisia Capillaris Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Dmdm Hydantoin, Coconut Acid, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Glucoside, Butylene Glycol, Lactose, 1,2 Hexanediol, Acocia Senegal Gum, Microcrystalline Cellulose, Salicylic Acid, 2-Aminobutanol, Ci 77007, Agar, Calcium Alginate, Gellan Gum, Bifida Ferment Lysate, Caprylyl Glycol, Kaolin, Silica, Ci 73360, Ci 77891, Hydroxypropyl, Methylcellulose, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Pemakaian

Produk Scarlett Acne Facial Wash ini bisa dipakai pagi dan malam, setelah menggunakan first cleanser. Saya suka karena ini adalah tipe facial wash yang nggak banyak busanya dan terasa lembut di kulit. Setelahnya nggak ada rasa “kaku” dan kering di kulit saya. Ada sedikit aroma, namun tidak mengganggu sama sekali, justru aromanya menyegarkan dan bikin kita jadi lebih rileks. Kalau kamu punya kulit berjerawat, produk ini akan lebih maksimal bila dilanjutkan dengan Scarlett Acne Essence Toner dan Scarlett Acne Serum, kemudian lengkapi dengan moisturizer yang ringan dan nggak berminyak.

Final verdict

Bagi saya, produk Scarlett Acne Facial Wash ini sesuai dengan klaimnya, membersihkan dengan baik, mengangkat kotoran dan minyak berlebih, tapi nggak membuat kulit jadi kering. Dia juga membantu jerawat hormonal di dagu saya cepat reda, dengan tambahan serum jerawat dan obat totol jerawat juga pastinya. Untuk ukuran produk facial wash, ini juga termasuk kaya dengan skin loving ingredients, jadi bukan sekadar membersihkan saja, tapi bisa sekaligus merawat kulit. Buat kamu yang punya acne prone skin atau oily skindan sedang cari produk pembersih wajah, Scarlett Acne Facial Wash ini layak dicoba!

 

Image: Dok. Female Daily/Jessica/Radite

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment