banner-detik

sponsored post

Punya Acne Marks yang Susah Hilang? Serum Ini Bisa Jadi Andalan! 

seo-img-article

Hayo, masih kesulitan menghilangkan acne marks? Mungkin kamu bisa menjadikan 3 serum ini sebagai jagoan!

Bekas jerawat atau acne marks memang nggak semudah itu untuk memudar. Harus ada hal-hal yang kamu lakukan secara konsisten supaya bisa membantu memudarkan acne marks. Mulai dari pakai skincare, hingga treatment khusus untuk memudarkannya. Tapi, kalau kamu harus merogoh kocek yang terlalu besar untuk treatment, pastinya akan lebih boros. Jadi, salah satu hal yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan skincare, alias produk serum dengan ingredients yang ampuh untuk memudarkan acne marks. Nah, ini dia 3 serum yang bisa diandalkan untuk menghilangkan acne marks! 

Baca juga: Nggak Meninggalkan White Cast, Chemical Sunscreen Ini Nyaman Dipakai Saat Musim Panas!

Dermies Fade Acne Marks Serum

Serum pertama yang bisa kamu andalkan datang dari brand lokal Dermies, yaitu Fade Acne Marks Serum. Sesuai namanya, serum ini memang punya spesialisasi untuk memudarkan acne marks, lho. Itu semua karena serum ini termasuk ke dalam jenis exfoliating serum dengan kandungan glycolic acid (AHA) dan salicylic acid (BHA) yang cara kerjanya mengangkat sel kulit mati di kulit. Sehingga, perlahan bekas jerawat juga lebih memudar dari sebelumnya.

Bukan cuma itu saja, ada beberapa kandungan kece lainnya seperti niacinamide untuk mencerahkan, squalane dan shea butter untuk melembapkan, hingga allantoin untuk menenangkan kulit yang berjerawat. Serunya lagi, meski serum ini mengandung beberapa active ingredients yang kuat, tapi nggak terasa cekit-cekit saat dipakai. Selain itu, terkadang produk yang ditujukan untuk kulit berjerawat itu bikin kulit kering, tapi yang satu ini nggak bikin kulit saya kering. Jadi, memang aman dipakai, bahkan saat pagi hari!

Teksturnya juga ringan, dan nyaman dipakai. Untuk harganya juga masih bisa dibilang affordable, karena nggak sampai 100 ribu. Cuma Rp75.000 saja, dengan ukuran 15 ml. Tertarik mencobanya?

Axis – Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Produk yang sempat viral di TikTok ini memang digadang-gadang bisa memudarkan acne marks dengan baik. Yup, Axis – Y Dark Spot Correcting Glow Serum memiliki hero ingredients niacinamide yang terkenal bagus untuk memudarkan bekas jerawat, mencerahkan, sekaligus menenangkan kulit yang inflamasi.

Nggak cuma itu saja, ada squalane yang bikin kulit terasa tetap lembap. Sedikit tips buat kamu yang kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan serum ini di beberapa spot yang terdapat acne marks atau bisa juga menggunakannya ke seluruh wajah. Bicara soal harga, produk ini dibanderol dengan harga Rp215.000 untuk ukuran 50 ml. Masih worth to buy, kan?

Baca juga: Cuaca Panas dan Butuh Hidrasi Cepat? Face Mist To The Rescue!

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Diformulasikan dengan activated c, buffered salicylic acid, dan peony extract, serum ini juara banget untuk memudarkan acne marks kamu! Ketiga hero ingredients tersebut selain bisa memudarkan bekas jerawat, tetapi bisa juga meratakan warna kulit, flek hitam, dan sejenisnya. Menariknya, serum ini juga aman digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.

Membahas soal tekstur, serum milik Kiehl’s ini punya tekstur yang cukup kental tapi nggak terasa lengket saat dipakai, lho. Selain itu juga mudah menyerap, dan meninggalkan rasa lembap yang nyaman di kulit. Nah, kamu bisa menggunakan serum ini secara rutin supaya hasilnya maksimal! Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution juga punya 3 ukuran yaitu 15 ml, 30 ml, dan 50 ml, dengan harga mulai dari Rp500.000. 

Itulah 3 serum yang bisa kamu andalkan untuk memudarkan acne marks. Ada pilihan serum dari brand lokal, hingga brand internasional yang high end. Tinggal kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu, ya. Dari ketiga serum tersebut, ada yang sudah pernah kamu coba, belum? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment