sponsored post

Gimana Menangani Kulit Acne-Prone dan Banyak Noda Gelap? Coba 5 Tips Ini!

seo-img-article

Memiliki kulit acne-prone dan banyak noda gelap kadang memang bikin nggak percaya diri. Tenang saja, dengan menggunakan produk-produk yang khusus diformulasikan untuk mengurangi jerawat dan bekasnya, kulitmu bisa tampil lebih sehat!

 

Punya kulit sehat dan glowing memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain bikin makeup jadi lebih menempel dan mudah dibaurkan, kamu juga akan merasa percaya diri meski tampil bare face. Buat yang punya kulit acne-prone dan banyak noda gelap bekas jerawat, nggak perlu bersedih. Kamu juga bisa punya kulit yang lebih bercahaya sehat kalau tahu cara merawatnya!

Biar jerawat dan bekasnya cepat memudar, kamu nggak boleh malas menggunakan skincare setiap hari, dengan kandungan yang memang dirancang untuk kulit acne-prone. Jangan lupa wajib eksfoliasi dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Simak tips selengkapnya di bawah ini!

Tangani dulu jerawatnya dengan baik

Bercita-cita punya kulit jernih dan glowing bak bintang Korea boleh saja, tapi kamu harus tetap fokus dulu dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kalau memiliki kulit acne-prone, maka tuntaskan dulu jerawatnya dengan skincare khusus untuk acne-prone skin.

Setelah double cleansing, selalu gunakan toner untuk kembali menyegarkan kulit. Contohnya, Dermies Clear Me Acne Care Toner yang mengandung 3 kandungan esensial untuk melawan jerawat yaitu Niacinamide, Zinc, dan Salicylic Acid. Dilengkapi dengan aloe vera dan Allantoin, toner ini juga mampu melembapkan kulitmu. Teksturnya cair dan ringan, pH-nya pun seimbang. Bagus untuk mengontrol kadar sebum di kulit acne-prone, meringkas pori-pori dan membantu mengurangi kemerahan.

Setelah toner, kamu bisa aplikasikan Dermies Clear Me Acne Control Serum yang cepat meresap dan nggak lengket di kulit. Kandungan utamanya Niacinamide, aloe vera, Glucono Delta, dan Sodium Hyaluronate untuk membantu menyeimbangkan kadar sebum di kulit, menenangkan kulit yang iritasi, mengurangi kemerahan, serta mencegah komedo dan munculnya jerawat baru.

Selain toner dan serum khusus acne-prone skin, sebaiknya gunakan obat totol jerawat 2-3 kali sehari pada jerawat yang masih aktif ya! Kamu punya kebiasaan memencet jerawat? Big no, no! Wajib tinggalkan kebiasaan buruk itu, supaya kelak nggak timbul bekas bopeng saat jerawatnya mereda.

Pakai serum untuk memudarkan bekas jerawat

Nah, kalau jerawatnya sudah teratasi, kamu bisa mulai fokus mengatasi bekas-bekas jerawatnya. Dermies Clear Me Face Acne Marks Serum bisa diandalkan, karena serum satu ini memiliki bahan-bahan yang terkenal baik untuk mencerahkan kulit dan mengatasi noda-noda gelap, baik PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation – noda yang lebih kehitaman, biasanya terjadi di kulit yang lebih gelap) dan PIE (Post Inflammatory Erythema – noda yang pink, biasanya di warna kulit yang lebih terang).

Dengan perpaduan Glycolic Acid (AHA), Salicylic Acid (BHA), Niacinamide, Tranexamic Acid, Allantoin, shea butter, dan squalene, serum ini akan membantu noda-noda gelap jadi berkurang, mencegah munculnya jerawat baru, serta meminimalkan kemerahan akibat jerawat. Kulit juga akan terasa lebih halus! Serum satu ini bisa dipakai pagi dan malam hari, lho. Setelahnya kamu bisa lanjutkan dengan produk moisturizer yang tidak berminyak.

Rajin eksfoliasi

Eksfoliasi adalah tahap penting dalam perawatan kulit, karena sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk harus diangkat hingga tuntas. Kalau kamu rajin eksfoliasi, pori-pori kulit jadi bersih, tekstur kulit lebih halus, kulit pun terlihat lebih glowing, dan produk skincare lainnya yang kamu pakai bisa meresap dengan baik. Buat acne prone skin, eksfoliasi sangat berperan dalam mencegah timbulnya jerawat baru dan mempercepat penyembuhan jerawat yang sudah ada.

Kamu bisa pilih produk physical exfoliator (facial scrub, exfoliating pad, peeling gel, atau scrub mask), atau chemical exfoliator (exfoliating toner atau exfoliating serum seperti Dermies Hello Glow Luminous Peeling Serum). Supaya hasilnya maksimal, kamu harus disiplin melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu ya!

Pakai masker dengan kandungan mencerahkan

Siapa sih yang nggak suka pakai masker? Ritual satu ini memang relaxing banget! Biar noda-noda bekas jerawat lebih cepat teratasi, coba deh aplikasikan masker dengan kandungan mencerahkan kulit, misalnya vitamin C, Niacinamide, bengkuang, sakura, ekstrak licorice, atau ekstrak mulberry, 2 kali dalam seminggu. Kamu bisa memilih masker wash-off ataupun sheet mask, cukup diamkan selama 15 menit, bahkan bisa sambil bekerja, nonton serial, atau mengerjakan tugas kuliah!

Apply sunscreen agar dark spots nggak makin gelap

Kalau nggak pernah pakai sunscreen, produk skincare lainnya yang kamu pakai jadi sia-sia, lho! Jadi, setiap pagi kamu wajib banget mengaplikasikan sunscreen, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB yang bisa membakar kulit dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan. Kalau kamu nggak absen pakai sunscreen, noda-noda gelap di kulitmu jadi nggak makin gelap, plus mencegah munculnya dark spots yang baru juga!

 

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit acne-prone dan banyak noda-noda gelap. Biar kamu merasakan hasilnya, jangan cuma lakukan sesekali saja ya, tapi jadikan skincare routine sebagai bagian penting dari keseharianmu! Selamat mencoba!

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment