industry news

Diciptakan oleh 3 Perfumer Perempuan, Lancôme Luncurkan Idôle, Parfum Feminin Baru!

seo-img-article

Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini kemarin, Lancôme kenalkan parfum baru yang dirancang oleh perfumers perempuan: Idôle!

Setiap tanggal 21 April, kita akan selalu diingatkan dengan Hari Kartini, harinya setiap perempuan Indonesia merefleksikan kembali perjuangan yang sudah dilakukan hingga mampu berdaya membuat pilihan sendiri di era modern saat ini.

Selaras dengan semangat tersebut, Lancôme meluncurkan parfum unik baru yang sengaja dibuat untuk menginspirasi perempuan agar bisa berdaya tanpa harus melupakan sisi femininnya. Parfum ini diberi nama Idôle, karena #WEAREIDOLES!

Baca juga: Parfum Lokal yang Wanginya Unik dan Awet Banget!

Peluncuran parfum yang bertepatan dengan Hari Karitini ini ikut dihadiri oleh Raisa Andirana, Official Brand Partner dari Lancôme Indonesia. Peluncuran parfum Idôle juga merupakan bagian dari kempanye Lancôme mengenai collective success dan women empowerment. Kedua pesan ini memiliki makna bahwa cerita kesuksesan yang bisa diperoleh perempuan saat ini merupakan bagian dari kesuksesan dan perjuangan panjang bersama memberdayakan perempuan hingga sampai di era modern.

Yang bikin parfum ini unik, Idole dirancang oleh tiga perfumers perempuan yang berasal dari tiga benua berbeda dan punya tiga karakter berbeda pula. Mereka adalah Shyamala Maisondieu, Nadege Le Garlantezec, dan Adriana Medina. Kemasan Idôle yang berwarna merah muda ini juga dirancang oleh arsitek dan industrial desainer ternama, Chafik Gasmi. Kemasannya sangat tipis dengan ketebalan hanya 15 mm, membuat parfum jadi ringan dan mudah dibawa berpergian.

Baca juga: Kartini adalah Aku, Kartini adalah Semua Perempuan!

Untuk aromanya sendiri, Idôle menggunakan ‘clean accord’ dengan wewangian mawar, melati, nilam, dan muscs. Ketika pertama kali mencium parfum ini, akan tercium aroma bergamot dan pear accord yang segar sebagai top notes, lalu kelamaan mulai tercium wangi yang lebih clean dan lembut dari isparta rose petal essence, rose water, dan India jasmine, yang diakhiri dengan base notes patchouli asli dari Indonesia, cedar, muscs, dan vanilla extract.

To sum up, Idôle ini punya karakter musky chypre floral yang feminin, lembut, namun tetap tegas dan mengesankan perempuan yang mandiri dan percaya diri. Beberapa bahan dasarnya juga diperoleh secara berkelanjutan dengan solidarity sourcing yang bertujuan meningkatkan dampak positif baik bagi lingkungan, ekonomi, dan sosial.

Baca juga: Inilah Parfum Lokal yang Bakal Viral di Tahun 2022!

Tertarik untuk mencoba? Parfum Idôle juga tersedia dalam dua varian ukuran, lho. Ada varian 50 ml dengan harga Rp1.415.000, dan varian 100 ml dengan harga Rp1.970.000. Kamu bisa dapatkan keduanya di laman resmi Lancôme di sini atau flagship store-nya di Lazada.

Gimana menurut kamu tentang parfum terbaru dari Lancôme ini? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

 

Images: dok. Lancôme

 

athifahch

athifahch

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment