ic-fd

5 Trik Ampuh Ini Bisa Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Selama Puasa!

sponsored post
author

Poppy_Septia・22 Apr 2022

detail-thumb

Kulit kering dan kusam saat puasa? Itu wajar terjadi, karena kita kekurangan cairan dan juga mengalami pola tidur yang berubah. Namun, dengan cara-cara yang tepat, kamu bisa mengatasinya, membuatnya jadi kembali lembap dan glowing!

 

 

Kekurangan cairan karena tidak bisa minum seharian, jam tidur yang berubah akibat harus bangun sahur, ditambah lagi dengan stres yang mungkin timbul akibat sederet deadline pekerjaan atau tugas kuliah yang menumpuk dan harus diselesaikan sebelum Lebaran? Kamu nggak sendirian. Hal-hal tersebut memang bisa berpengaruh ke kondisi kulit kita. Makanya, banyak yang merasakan kulitnya jadi lebih kering dan kusam saat bulan Ramadhan. 

Tenang saja, kamu bisa kok punya kulit yang tetap segar dan lembap selama berpuasa, kalau rajin melakukan beberapa trik di bawah ini!

Pilih serum dengan kandungan Hyaluronic Acid

Menggunakan hydrating serum sudah jadi kewajiban kalau kamu punya kondisi kulit yang kering. Sebaiknya pilih yang mengandung Hyaluronic Acid, supaya bisa menjaga kadar air dalam kulit dan bikin kulit jadi supple. Contohnya adalah Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum, yang diperkaya dengan dua ukuran molekul Hyaluronic Acid yang berbeda, sehingga bisa meresap lebih maksimal dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Ditambah dengan Glycerin yang melembapkan, teknologi prebiotics yang bisa memicu kulit memproduksi Hyaluronic Acid alami, Barrier Boost Sugar Complex untuk mencegah Trans Epidermal Water Loss, serta Pro Vitamin B5 yang menenangkan kulit, serum satu ini bisa diandalkan menjaga kulit tetap segar, lembap, dan kenyal setiap hari. Teksturnya mudah meresap, dengan Bursting Hyaluronic Acid Pearl yang unik, dan kelembapan yang tahan lama!

Untuk hasil yang optimal, gunakan pagi dan malam hari ya sebelum mengaplikasikan moisturizer. Kalau kulitmu ekstra kering, kamu bahkan bisa pakai 2 layer tanpa merasa lengket! Produk ini tanpa aroma dan pastinya sudah teruji secara dermatologis dan terdaftar dalam BPOM.

Selalu bawa face mist ke mana pun

Trik satu ini sangat membantu, lho. Menggunakan face mist di mana saja dan kapan saja, adalah cara praktis untuk menyegarkan dan melembapkan kulit secara instan. Makeup yang crack juga bisa terlihat fresh lagi! Kamu bisa pilih face mist dengan kandungan seperti aloe vera, cucumber, atau rose kalau suka dengan efek soothing, atau pakai face mist yang punya formula bi-phase (dengan perpaduan oil dan water) seperti D’Alba First Spray Serum. Kandungan white truffle, avocado oil, dan chia seed extract di dalam produk asal Korea ini akan menutrisi kulit, melembapkan kulit, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, melindungi dengan antioksidan, dan pastinya jadi lebih glowing! Mist-nya lembut, aromanya pun relaxing, sehingga bikin kamu jadi lebih nyaman saat pemakaian.

Aplikasikan sheet mask lebih sering

Mau bikin kulit kering, kaku, dan “ketarik” jadi lebih lembap dan fresh dalam waktu 15 menit? Sheet mask adalah jawabannya! Tapi bukan sembarang sheet mask ya, kamu harus pilih yang formulanya memang untuk menaklukkan dry skin, seperti Garnier Serum Mask Hydra Bomb. Tekstur maskernya yang lembut dan fit di wajah, cairan essence-nya yang berlimpah, bikin masker Garnier selalu jadi best-seller. Varian satu ini mengandung Hyaluronic Acid dan pomegranate yang tinggi antioksidan, sehingga bikin kulit kamu jadi lebih lembap dan kenyal seketika! Formulanya juga sudah teruji aman untuk kulit sensitif, lho.

Tidak pernah skip moisturizer

Moisturizer adalah basic skincare yang tidak boleh ditinggalkan, apalagi bagi pemilik kulit kering, kusam, dan dehidrasi. Kalau kulitmu lembap dan cukup kadar airnya, kulit akan memancarkan cahaya alaminya, plus bikin makeup kamu juga jadi lebih menempel. Aplikasikan moisturizer setiap pagi dan malam, pilih yang juga yang memang dirancang khusus untuk kulit kering, seperti Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream. Teksturnya sangat rich, dipakai sedikit saja sudah cukup. Kelembapannya intensif dan bisa memperkuat skin barrier, karena memiliki kandungan Quadruple Hyaluronic Acid, sugarcane squalane, marine collagen, serta probiotics. 

Gunakan face oil sebelum tidur

Kalau kamu masih jarang pakai face oil, coba deh mulai sekarang rutin mengaplikasikannya pada wajah sebelum tidur. Jadi, setelah mengaplikasikan serum dan moisturizer, kamu tambahkan beberapa tetes face oil, lalu pijat lembut pada kulit wajah dan leher. Cara ini akan membantu mengunci kelembapan kulit dan menutrisi kulit kamu saat tidur semalaman. Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum adalah produk face oil lokal yang layak kamu coba, karena mengandung sederet bahan yang skin-loving, seperti squalene, sea buckthorn oil, primrose oil, sweet almond oil, dan rosehip seed extract.  Aromanya yang natural dan relaxing berasal dari geranium oil, frankincense oil, dan lemon peel oil, bikin ritual skincare kamu jadi lebih menenangkan.

 

Nah, itulah beberapa trik yang ampuh untuk mengatasi kulit kering dan kusam saat berpuasa. Kalau kamu melakukannya secara rutin, pasti kulitmu terlihat tetap lembap dan glowing! Jangan lupa, asupan air putih, sayur dan buahnya tetap harus diperhatikan ya saat sahur dan berbuka. Selamat mencoba!



Image: dok. brand, Freepik