banner-detik

beauty school

Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa? Wajib Coba 6 Lip Mask Ini!

seo-img-article

Saat berpuasa, kulit bibir rentan menjadi lebih kering dan pecah-pecah. Agar tetap lembap, pemakaian lip mask bisa membantu!

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat berpuasa kulit kita terasa lebih kering karena tidak adanya cairan yang masuk ke tubuh. Belum ditambah faktor lingkungan, mulai dari kulit wajah sampai kulit bibir kita menjadi lebih mudah dehidrasi. Agar menghindari bibir pecah-pecah dan bahkan sampai berdarah, bibir yang kering harus dirawat secara ektra saat berpuasa. Bibir plump dan lembab, ibadah puasa juga tidak terganggu!

Salah satu perawatannya? Lip mask atau masker bibir. Penggunaan lip mask akan memberikan hidrasi dan nutrisi yang lebih intens dibandingkan lip balm, sehingga bibir menjadi lebih sehat secara mendalam. Nah, ada 6 rekomendasi lip mask yang patut kamu coba nih. Dijamin bibir tetap sehat walau berpuasa!

Baca juga: Cari Lip Cream Murah dan Bagus untuk Bukber? Tengok 6 Produk Ini!

Laneige Lip Sleeping Mask

Pencinta skincare pasti sudah tidak asing lagi dengan produk ikonik dari Laneige ini. Rekomendasi ini sepertinya belum afdol kalau tidak ada Laneige Lip Sleeping Mask, karena memang sebagus itu! Lip mask ini tersedia dalam 6 varian yang berbeda, yaitu Berry, Grapefruit, Apple Lime, Mint Choco, Vanilla, dan Gummy Bear. Tidak perlu diragukan lagi keampuhannya, produk ini kaya akan vitamin C, shea butter, hyaluronic acid, dan ekstrak biji kopi untuk mengeksfoliasi kulit bibir yang mati.

Innisfree Lip Sleeping Mask with Green Tea

Untuk kamu yang suka bahan alami atau bibirnya sensitif, dijamin suka sama produk ini deh. Diklaim terbuat dari 99,9% bahan alami, lip mask ini memiliki berbagai kandungan alami seperti daun teh hijau Jeju, lilin lebah (bees wax), dan sunflower wax. Kamu bisa pilih antara dua varian, Green Tea dan Canola Oil.

Baca juga: Rekomendasi Produk Skincare dan Makeup untuk Tampil Maksimal Saat Hari Raya!

Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine Hydrogel Lip Patch

Nature Republic juga menawarkan lip mask dalam bentuk patch yang nggak kalah ampuh. Memiliki kandungan hydrogel dan kolagen, lip patch ini dapat menutrisi dan merawat elastisitas kulit bibir. Kamu tinggal biarkan lip patch ini di bibir selama 10-2o menit lalu ditepuk-tepuk sampai meresap. And voila, bibir auto-plump! Lumayan kan, sekalian ngabuburit?

Frudia Mango Honey Sleep Lip Mask

Terakhir dari brand Korea, Honey Sleep Lip Mask dari Frudia Mango juga patut dicoba. Dibuat dari ekstrak buah-buahan, lip mask ini nggak hanya melembabkan bibir namun juga memberikan aroma buah yang segar. Produk ini juga mengandung madu yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit dan dapat dijadikan sebagai daily peeling. Kemasannya yang berbentuk tube juga membuat pemakaiannya semakin mudah!

Emina Lip Mask

Brand lokal juga banyak yang menawarkan produk lip mask bagus lho, contohnya seperti Emina Lip Mask, yang bahkan sering dibilang sebagai dupe dari Laneige Lip Sleeping Mask! Dengan harga yang ramah di kantong, manfaat dari produk ini nggak kalah bagusnya. Emina Lip Mask punya kandungan shea butter, macadamia oil, soybean oil, avocado oil, dan jojoba oil yang ampuh memberikan nutrisi pada bibir.

La Tulipe Lip Mask

Lip mask dari La Tulipe yang mengandung kandungan melembabkan astrocaryum murumuru seed butter, berfungsi untuk menutrisi sekaligus membuat bibir tetap halus. Ada dua varian, yaitu Honey Dew dan Berry Sorbet. Tinggal kamu oleskan pada malam hari atau sesudah sahur, bibir dijamin tetap kenyal seharian!

Baca juga: 5 Skincare Lokal Baru untuk Menambah Hidrasi pada Kulit Kering Akibat Puasa

So, itu dia 6 rekomendasi lip mask yang patut kamu coba agar bibir tidak kering dan pecah-pecah di bulan Ramadhan ini. Selamat mencoba dan semangat berpuasa bagi yang menjalani, ya!

 

Image : Freepik & Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment